Menelisik Kegiatan Syam Organizer yang Kantornya Digeledah Densus 88, Punya 21 Cabang

Senin, 5 April 2021 11:01 Reporter : Addina Zulfa Fa'izah
Menelisik Kegiatan Syam Organizer yang Kantornya Digeledah Densus 88, Punya 21 Cabang Kantor Syam Organizer. ©2021 Merdeka.com/Purnomo Edi

Merdeka.com - Densus 88 menggeledah sebuah kantor di Jalan Suryodiningratan nomor 605, Kota Yogyakarta pada Minggu (4/4). Kantor tersebut diketahui disewa oleh yayasan atau organisasi yang bernama Syam Organizer. Dari kantor itu, Densus 88 menyita satu truk dokumen hingga kaleng donasi.

Ketua RT 30/RW 08, Kumendaman, Kecamatan Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Setyo Karjono menuturkan bahwa ia diminta oleh Densus 88 menjadi saksi penggeledahan kantor Syam Organizer. Penggeledahan tersebut dimulai sekitar pukul 13.00.

Setyo mengaku jika ia tak banyak tahu tentang aktivitas Syam Organizer yang berada di wilayahnya itu. Ia menyebut jika Syam Organizer menyewa ruko berlantai dua itu sejak akhir 2019 lalu.

Setyo juga menceritakan jika ketika penggeledahan, ada dua karyawan pria Syam Organizer yang diminta untuk menunjukkan ruangan dan apa saja yang ada di ruko tersebut.

Untuk mengetahui lebih jelas tentang Syam Organizer, merdeka.com telah merangkum beberapa informasi dari laman resmi Syam Organizer (syamorganizer.org). Berikut ulasan lengkapnya.

Baca Selanjutnya: Berawal dari Sebuah Event Organizer...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini