Melihat Keseruan Prajurit TNI di Afrika Rayakan Kemerdekaan, Ikuti Berbagai Lomba

Jumat, 12 Agustus 2022 10:29 Reporter : Khulafa Pinta Winastya
Melihat Keseruan Prajurit TNI di Afrika Rayakan Kemerdekaan, Ikuti Berbagai Lomba Prajurit TNI Lomba Kemerdekaan. Tiktok/@kreatifhijau ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Kemeriahan bulan kemerdekaan juga dirayakan oleh sejumlah prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang bertugas di Afrika. Anggota Satuan Tugas (Satgas) PBB Minusca melaksanakan berbagai lomba khas tujuh belasan.

Melansir dari unggahan di akun Tiktok @kreatifhijau, membagikan video merekam keseruan prajurit TNI saat mengikuti lomba. Mulai dari mengambil koin di buah semangka, lomba bakiak, bermain ular naga, hingga lomba mendorong kendaraan tempur. Simak ulasannya:

2 dari 5 halaman

Prajurit TNI Ikuti Lomba Khas Bulan Kemerdekaan

Dalam unggahan di akun Tiktok @kreatifhijau, membagikan beberapa video merekam potret keseruan anggota Satgas PBB Minusca di Afrika. Untuk ikut memeriahkan bulan kemerdekaan, mereka tampak menggelar beberapa lomba yang umum digelar di bulan Agustus.

Pertama ada lomba mengambil koin di buah semangka. Dengan penuh semangat para prajurit itu terlihat sangat antusias mengikuti lomba tersebut. Mereka saling berebut mengambil koin-koin yang ditancapkan di buah semangka.

prajurit tni lomba kemerdekaan
Tiktok/@kreatifhijau ©2022 Merdeka.com

"Lomba 17an di Afrika kebersamaan SATGAS PBB Minusca. (ambil) coin di semangka," tulis keterangan video. [khu]

Baca juga:
Sakit Demam Berdarah, Ini Potret Agus Harimurti Yudhoyono Rayakan Hut ke-44 di RS
Balita Sendirian di Garasi Mobil, Penjual Siomay Menolongnya 'Ingat Anak Saya'
Potret KRI Teluk Calang 524 TNI Angkatan Laut, Kapal Angkut Tank Buatan Dalam Negeri

3 dari 5 halaman

Lomba Balap Bakiyak dan Ular Naga

prajurit tni lomba kemerdekaan
Tiktok/@kreatifhijau ©2022 Merdeka.com

Tak hanya mengambil koin di buah semangka, para anggota satgas minusca juga mengikuti lomba balap bakiyak dengan penuh semangat. Mereka tampak bersorak-sorak dengan gembira ketika mengikuti lomba tersebut.

Keseruan berlanjut dengan lomba lain yaitu 'lomba ular naga'. Di permaianan ini, prajurit yang dibagi menjadi dua tim saling berebut mengejar balon yang di tempel di punggung anggota yang berbaris di belakang.

prajurit tni lomba kemerdekaan

Tiktok/@kreatifhijau ©2022 Merdeka.com



4 dari 5 halaman

Lomba Dorong Kendaraan Tempur

prajurit tni lomba kemerdekaan
Tiktok/@kreatifhijau ©2022 Merdeka.com

Lomba terakhir yang diikuti para prajurit TNI tersebut ialah adu kekuatan lomba mendorong kendaraan tempur jenis Anoa. Kendaraan tempur tersebut memiliki rasio daya berat 25 HP/ton, serta dilengkapi dengan sistem komunikasi dan transmisi otomatis.

Dengan penuh semangat dan berteriak girang, para prajurit berlomba-lomba menunjukkan kekuatan mereka untuk bisa lebih cepat mendorong kendaraan tempur tersebut.

5 dari 5 halaman
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini