Manfaat Ibuprofen yang Patut Diketahui, Kenali Dosis Hingga Efek Sampingnya

Sabtu, 21 November 2020 12:09 Reporter : Mutia Anggraini
Manfaat Ibuprofen yang Patut Diketahui, Kenali Dosis Hingga Efek Sampingnya Ilustrasi ibuprofen. © Alamy/Paul Mogfordache

Merdeka.com - Tak banyak yang tahu mengenai manfaat Ibuprofen, salah satu jenis obat yang sebenarnya banyak digunakan di dunia medis. Hal tersebut biasanya diberikan oleh tenaga medis sebagai salah satu teknik pengobatan pasien saat terjadi gejala flu hingga demam.

Manfaat ibuprofen tersebut tak lepas dari sifatnya yakni berupa obat antiinflamasi nonsteroid (NSAID). Hal tersebut membuat obat sejenis ibuprofen menjadi cukup tepat untuk digunakan dari berbagai macam usia seperti orang dewasa hingga anak-anak yang berusia di atas 6 bulan.

Sebab, semua kalangan usia tersebut dapat mengalami berbagai gangguan kesehatan yang berkaitan dengan proses inflamasi. Dengan mengambil manfaat ibuprofen, maka hormone yang menyebabkan peradangan hingga nyeri tersebut dapat berkurang secara signifikan.

Kendati demikian, jenis obat yang satu ini juga memiliki persamaan dengan obat lainnya yakni memiliki dosis hingga efek sampingnya. Maka dari itu, wajib bagi Anda untuk mengetahui penggunaan, dosis, serta efek samping yang ditimbulkan oleh ibuprofen tersebut.

Simak penjelasan selengkapnya seperti yang telah berhasil dirangkum dari berbagai sumber berikut ini.

Baca Selanjutnya: Dosis Ibuprofen...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini