Lihat Sepatu Anak Didiknya Enggak Layak, Guru Ini Beri Hadiah Sepatu Baru

Jumat, 1 Juli 2022 10:16 Reporter : Billy Adytya
Lihat Sepatu Anak Didiknya Enggak Layak, Guru Ini Beri Hadiah Sepatu Baru Lihat Sepatu Anak Didiknya Enggak Layak, Guru Ini Beri Hadiah Sepatu Baru. TikTok/Margacistha©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Guru memiliki tugas untuk mendidik dan mencerdaskan generasi penerus bangsa. Jasa yang mereka berikan tentu membuatnya memiliki kedekatan emosional tersendiri dengan sang murid.

Seperti guru Sekolah Dasar (SD) yang asal Kediri satu ini. Ia belum lama ini menjadi sorotan karena rasa simpatinya kepada anak didiknya dengan sepatu yang sudah tidak layak pakai.

Ia membelikan sebuah sepatu baru. Momen harunya terekam dalam video viral, berikut ulasan selengkapnya, Jumat (1/7).

2 dari 5 halaman

Miris Lihat Sepatu Muridnya yang Sudah Tak Layak Pakai

Seorang guru SD menarik perhatian publik karena memiliki kedekatan emosional serta perhatian luar biasa kepada sang murid. Dalam akun TikTok Margacistha, guru itu awalnya membagikan sebuah video memperlihatkan kondisi sepatu muridnya yang sudah tidak layak pakai.

lihat sepatu anak didiknya enggak layak guru ini beri hadiah sepatu baru
TikTok/Margacistha©2022 Merdeka.com

Murid bernama Jo itu terlihat sangat polos dan tak mempedulikan sepatunya. Hal ini menarik simpati guru yang kemudian merasa miris melihat sepatu Jo.

"Lihat sepatunya Jo sudah waktunya ganti," papar guru dalam video yang dibagikan.

3 dari 5 halaman

Dibelikan Sepatu Baru

Merasa miris melihat sepatu Johan yang sudah tak layak pakai nampaknya membuat rasa simpati sang guru berontak. Ia kemudian membelikan sebuah sepatu baru.

Johan pun terlihat begitu bahagianya dengan ekspresi wajah polosnya. Ia pun juga sempat mencoba sepatu baru yang dibelikan oleh pak gurunya.

lihat sepatu anak didiknya enggak layak guru ini beri hadiah sepatu baru
TikTok/Margacistha©2022 Merdeka.com

"Jo, bapak ada sesuatu untuk Jo, mau? Ini sampean buka, hayo apa itu? Seneng enggak? Alhamdulillah ya Jo? Dicoba dulu, beneran pas? Enggak kekecilan? Seneng enggak?," kata guru dengan suaranya yang terdengar penuh rasa haru.

4 dari 5 halaman

Jadikan Kado karena Sudah Naik Kelas dan Ungkap Doa

Lebih lanjut sang guru mengatakan jika sepatu Jo memang sudah tak layak pakai. Sehingga ia memberikan sepatu baru untuk kado yang kebetulan kala itu merupakan momen kenaikan kelas.

Tak lupa guru itu memberikan pesan dan harapan serta doa untuk Johan. Ia juga menyampaikan salam untuk kedua orang tua Johan di akhir video.

lihat sepatu anak didiknya enggak layak guru ini beri hadiah sepatu baru

TikTok/Margacistha©2022 Merdeka.com

"Jadi sepatunya yang kemarin sudah waktunya ganti jadi udah kenaikan kelas to? Tambah semangat lagi ya belajarnya ya Jo, janji ya? Ya sudah boleh pulang ya, hati-hati, salam buat bapak ibu di rumah ya," pungkas pak guru yang baik hati itu.

5 dari 5 halaman

Video Viral

Momen haru seorang guru SD membelikan sepatu untuk muridnya tersebut terekam dalam video viral yang begitu menarik simpati.

Berikut adalah video viral selengkapnya.

@margacistha Kasih Jo kejutan dihari libur 😁 Terimakasih buat kakak2 yg sudah berbagi dengan anak2.. semoga selalu dilancarkan rezekinya 🙏 #johan ♬ Kiss the Rain - Richard Abel

[bil]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini