Lawan Corona, Ini 6 Fakta Shah Rukh Khan Ubah Kantor Jadi Tempat Karantina bagi Warga

Selasa, 7 April 2020 11:32 Reporter : Billy Adytya
Lawan Corona, Ini 6 Fakta Shah Rukh Khan Ubah Kantor Jadi Tempat Karantina bagi Warga Shah Rukh Khan. Instagram/@iamsrk ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Hingga kini, status virus corona atau covid-19 yang mewabah di dunia masih menjadi pandemi. Virus corona tengah menyerang beberapa belahan dunia, tak terkecuali India.

Sejak 23 Maret 2020 lalu, pemerintah memutuskan untuk menerapkan kebijakan karantina wilayahnya karena seiring dengan terus bertambahnya kasus. Sontak, ini membuat beberapa artis terkenal Bollywood melakukan aksi bantuan demi melawan pandemi tersebut.

Salah satunya artis kharismatik Shah Rukh Khan. Penasaran bagaimana aksi bantuan yang dilakukan oleh Shah Rukh Khan untuk lawan virus corona? Berikut ulasannya dari berbagai sumber.

1 dari 6 halaman

Ajakan Tolong Menolong bagi Warga India

Dalam akun media sosial Twitter miliknya @iamsrk pada Kamis (2/4) lalu, Shah Rukh Khan tengah menuliskan sebagai warga India harus saling tolong menolong. Bahkan ia sudah menganggap bahwa orang India, semuanya merupakan satu keluarga.

shah rukh khan

Instagram/@iamsrk 2020 Merdeka.com

"Pada masa ini penting untuk membuat semua orang di sekitar Anda bekerja tanpa lelah untuk Anda .. tidak ada hubungannya dengan Anda .. mungkin bahkan tidak diketahui oleh Anda ... untuk merasa mereka tidak sendirian dan sendirian. Mari kita pastikan kita semua melakukan sedikit demi menjaga satu sama lain. India dan semua orang India adalah Satu Keluarga. " tulis Shah Rukh Khan.

2 dari 6 halaman

Bantuan APD dan Persediaan Makanan

Artis tampan Shah Rukh Khan tengah memberikan bantuan Alat Perlindungan Diri (APD) dan juga persediaan makanan demi melawan pandemi virus corona. Tak tanggung-tanggung ia berikan bantuan tersebut ke beberapa kota sekaligus melalui yayasan yang telah ia pilih.

shah rukh khan

Instagram/@iamsrk 2020 Merdeka.com

Dirinya menyumbangkan sebanyak 50.000 buah APD bagi petugas medis PM Cares dan Dana Bantuan CM (Maharasthra). Tak hanya itu, ia juga memberikan bantuan berupa persediaan makanan sehari-hari selama satu bulan untuk lebih dari 5.500 keluarga di Kota Mumbai.

3 dari 6 halaman

Ubah Kantor Jadi Tempat Karantina Warga Terdampak Corona

Shah Rukh Khan bersama sang istri, Gauri Khan bahkan juga mengubah serta mengisi kantornya yang memiliki 4 lantai itu dengan keperluan bagi masyarakat terdapampak virus corona yang dikarantina.

shah rukh khan

Instagram/@iamsrk 2020 Merdeka.com

Dilansir dari Liputan6.com via Firstpost, artis tampan ini mengambil bantuan dari perusahaannya Kolkata Knight Riders, Red Chillies Entertainment, Meer Foundation dan Red Chillies VFX untuk memberikan dukungan kepada pemerintah India.

4 dari 6 halaman

Tidak Memungut Biaya

Pada nantinya, kantor yang sudah diubahnya menjadi tempat karantina bagi masyarakat terdampak itu akan dikhususkan bagi perempuan, orang tua dan anak-anak.

shah rukh khan

Instagram/@iamsrk 2020 Merdeka.com

Bahkan Shah Rukh Khan juga membebaskan seluruh biaya, alias gratis bagi masyarakat terdampak virus corona tersebut.

5 dari 6 halaman

Ucapan Terima Kasih Pemerintah Mumbai

Niat baik Shah Rukh Khan dan sang istri mendapatkan respon baik dari pemerintah Mumbai. Pihaknya sungguh berterima kasih kepada Shah Rukh Khan karena mau saling membantu di kala pandemi virus corona seperti saat ini dan India sedang lockdown.

shah rukh khan

thesp.in

"Kami berterima kasih kepada @iamsrk & @gaurikhan karena telah menawarkan bangunan 4 lantai kantor pribadi mereka untuk memperluas kapasitas ruangan karantina dengan berbagai kebutuhan untuk anak-anak, perempuan dan orang tua," tulis akun resmi Pemerintah Mumbai di Twitter.

6 dari 6 halaman

Dituduh Tak Keluarkan Donasi untuk Pandemi Corona

Menjadi seorang aktor tentu saja membuat Shah Rukh Khan tak lepas dari sorotan netizen. Sebelumnya, ia sempat mendapat tuduhan dari netizen karena dianggap tak ikut memberikan donasi terhadap wabah virus corona di India.

shah rukh khan

2012 Merdeka.com/wallpaperswala.com

Hal tersebut terjadi lantaran Shah Rukh Khan tak mengumumkan bantuan yang sudah disumbangkan seperti selebriti India yang lain. Namun, kini ia tengah membuktikan bahwa tuduhan dari netizen tidaklah benar, melalui aksi bantuannya kepada masyarakat Mumbai tersebut.

[bil]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini