Kritik Keras Mantan Ketua DPR Marzuki Alie pada Menteri Nadiem soal Pakaian

Jumat, 6 Desember 2019 10:52 Reporter : Addina Zulfa Fa'izah
Kritik Keras Mantan Ketua DPR Marzuki Alie pada Menteri Nadiem soal Pakaian Nadiem Makarim. ©2019 Instagram Kemdikbud RI

Merdeka.com - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim menghadiri pelantikan Rektor Universitas Indonesia (UI) periode 2019-2024, Prof Ari Kuncoro, pada Rabu (4/12/2019). Ari Kuncoro dilantik oleh Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia, Saleh Husin. Ari Kuncoro menggantikan Muhammad Anis, rektor UI sebelumnya.

Dilansir dari website resmi Universitas Indonesia www.ui.ac.id, Nadiem juga menyampaikan pidato dalam pelantikan di Balai Purnomo UI Kampus Depok. Namun, penampilan Nadiem di acara itu mendapat kritikan Mantan Ketua DPR Marzuki Alie.

Berikut ulasannya:

1 dari 4 halaman

Apresiasi Menteri Nadiem atas Pencapaian UI

Melansir dari ui.ac.id, Menteri Nadiem Makarim mengapresiasi pencapaian Universitas Indonesia (UI) dalam QS University Ranking. UI dinobatkan sebagai Perguruan Tinggi Terbaik ke 80 tingkat Dunia, yang memberikan Dampak Luas bagi Sosial dan Ekonomi bangsa oleh lembaga Pemeringkatan Times Education (THE) dalam daftar World University Impact Rangkings 2019.

2 dari 4 halaman

Penampilan Menteri Nadiem Makarim

Sumber : Twitter @marzukialie_MA

Saat menghadiri pelantikan rektor Universitas Indonesia, tampak penampilan Menteri Nadiem Makarim yang terlihat santai dan rapi. Penampilan Menteri Nadiem pun tentu menjadi sorotan. Termasuk Mantan Ketua DPR Marzuki Alie yang memberikan komentar atas penampilan Menteri Nadiem Makarim.

3 dari 4 halaman

Kritik Mantan Ketua DPR Marzuki Alie

Penampilan Menteri Nadiem Makarim saat menghadiri pelantikan rektor Universitas Indonesia mendapatkan kritikan dari Mantan Ketua DPR Marzuki Alie.

Dilansir dari akun twitter pribadi Marzuki Alie @marzukialie_MA, tampak Marzuki Alie mengunggah foto Menteri Nadiem yang tengah berada di acara pelantikan rektor UI.

"Mas menteri @NadiemMakarim sebagai pejabat VVIP pada acara resmi protokoler, pelantikan rektor UI, pakai baju santai, sepatu tanpa kaos, disaat yang lain pakaian lengkap. Perlu mencontoh pres @jokowi yang menyesuaikan dress codenya. Anda sekarang pejabat publik," tulis Marzuki Alie.

4 dari 4 halaman

Netizen Memberikan Beragam Komentar

Melihat unggahan Mantan Ketua DPR Marzuki Alie, tentu para netizen memberikan beragam komentar.

"Pakaian mestinya menyesuaikan tempat dan suasana dengan dasar adab menghormati pihak lain yang terkair," tulis @arif_nd

"Acara penting tp santai banget bajunya kaya mau ke bioskop. apa mungkin Mas menteri buru2?"tulis @Reshanaresh.

"Masih bisa dimaklumi. Dia rapi kok," tulis @ichwan_prasetyo.

"Terserah beliau yang penting rapih..." tulis @andyberuatwarin. [add]

Baca juga:
PP Muhammadiyah Soal Penghapusan UN: Jangan Ada Kesan Ganti Menteri Ganti Kebijakan
Nadiem: Kalau Mau Perguruan Tinggi Kita Aman & Relevan, Harus Ada Perubahan
Minat Baca Anak Indonesia di Bawah Malaysia, Ini Tanggapan Mendikbud Nadiem
Nadiem: Kelulusan Tidak Menjamin Kesiapan Berkarya
Pelantikan Rektor, Mendikbud Nadiem Makarim Harap UI Semakin Baik

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini