Kocak, Penjual Nasi Ini Dagang Sambil Beri Petuah Cinta

Senin, 6 Januari 2020 16:07 Reporter : Khulafa Pinta Winastya
Kocak, Penjual Nasi Ini Dagang Sambil Beri Petuah Cinta Syamsudin Berjualan dengan Petuah Cinta. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Ada banyak cara bagi pada pedagang untuk mempromosikan barang dagangannya. Salah satunya yang dilakukan oleh Muhammad Zubeir Syamsudin atau yang akrab disapa Udin. Udin memiliki cara yang unik untuk menjajakan barang jualannya yaitu dengan memberikan petuah cinta secara gratis untuk para pembelinya.

Alhasil, aksi kocaknya tersebut sukses menghibur pembeli dan menjadi viral di media sosial. Berikut informasi selengkapnya:

1 dari 5 halaman

Berjualan Sambil Beri Petuah Cinta

beri petuah cinta rev2Youtube: @Dapiets MV

Syamsudin atau Udin biasa berkeliling di sekitar kawasan kampus Universitas Brawijaya dan sekitarnya untuk menawarkan dagangannya berupa camilan ringan dan makanan.

Biasanya jika ada pelanggan yang membeli dagangannya Udin akan memberikan petuah untuk para pembelinya. Topik yang diangkat juga tidak jauh-jauh soal kisah cinta.

"Kalau kamu lagi galau kamu bisa makan ayam, yang lebih seru ada fermentasi luka dan masa lalu melalui salad," kata Udin.

2 dari 5 halaman

Filosofi Setiap Makanan yang Dijual

makanan yang dijual rev2Twitter: @draft_ub

Udin menawarkan setiap makanan yang dijualnya dengan menjelaskan filosofi buatanya dari tiap-tiap makanan.

"Kalau makanan ini bisa mengingatkan kamu bagaimana mantanmu mencampakkanmu tanpa sebuah kabar mending ini saja salad. Kalau ini bakmi kenangan, kalau makan ini aku yakin kamu putus sama masa lalu kamu," kata Udin.

3 dari 5 halaman

Banyak yang Penasaran

Setelah banyak jadi perbincangan warganet, aksi kocak Udin ini membuat banyak orang penasaran dan ingin membeli dagangannya. Tak sedikit yang merasa simpati bahkan ingin memborong dagangan Udin.

4 dari 5 halaman

Berjualan Demi Bisa tetap Kuliah

bisa tetap kuliah rev1Youtube: @TRANS7 OFFICIAL

Belum lama ini ketika Udin diundang di sebuah acara yang dipandu oleh Dedy Corbuzier dia menceritakan secara lengkap alasannya berjualan agar tetap bisa melanjutkan kuliahnya.

Ia mengungkapkan karena keterbatasan ekonomi sehingga dirinya tidak diizinkan oleh orang tuanya untuk melanjutkan sekolah. Tetapi karena tekadnya yang kuat untuk terus mengenyam bangku pendidikan, ia tetap melanjutkan sekolah dibantu oleh kerabatnya untuk biaya.

Hingga menginjak bangku kuliah, Syamsudin mendapat beasiswa bidik misi dari pemerintah.

"Semakin hari harus bayar kos, harus hidup dan sebagainya untuk meng-cover itu tidak cukup jadi saya jualan. Jadi saya ingat waktu kelas empat SD jualan, saya pakai modal ilmu itu untuk berjualan di kampus pada saat itu sampai sekarang," ungkap Udin.

5 dari 5 halaman

Seorang Mahasiswa Berprestasi

berprestasiYoutube: @TRANS7 OFFICIAL

Ternyata pemuda berusia 26 tahun asal Pasuruan ini cukup berprestasi. Kabarnya, ia kini tengah menempuh pendidikan S2 jurusan Antropologi. Ia bahkan pernah mendapat program studi ke China.

[khu]
Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Video Viral
  3. VIRAL
  4. Trending
  5. Yogyakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini