Kisah Pria Gagal jadi Tentara lalu Sempat Nyerah, Berjuang Lagi Kini Lolos TNI AD

Jumat, 19 November 2021 06:58 Reporter : Addina Zulfa Fa'izah
Kisah Pria Gagal jadi Tentara lalu Sempat Nyerah, Berjuang Lagi Kini Lolos TNI AD Kisah Pria Gagal jadi Tentara lalu Sempat Nyerah. Instagram @lolos.tnipolri

Merdeka.com - Prajurit TNI identik dengan sikap tegas dan disiplin. Prajurit TNI juga memiliki tugas mulia untuk menegakkan kedaulatan negara dan mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Tak heran jika banyak pemuda pemudi Indonesia bercita-cita ingin menjadi prajurit TNI. Seperti pria dalam video berikut ini.

Pria dalam video ini dulunya bercita-cita menjadi seorang prajurit TNI. Diketahui ia sempat gagal dan ingin menyerah. Akan tetapi, berkat usaha keras dan doa, kini ia berhasil lolos seleksi TNI.

Berikut ulasan lengkapnya.

2 dari 4 halaman

Kisah Pria Gagal jadi Tentara lalu Sempat Nyerah

Melansir dari akun Instagram @lolos.tnipolri, akun tersebut membagikan video yang memperlihatkan perjuangan seorang pria untuk menjadi prajurit TNI. Video tersebut awalnya dibagikan oleh seorang wanita yang diduga kekasih pria itu.

Dalam unggahan tersebut, wanita itu menceritakan perjuangan sang kekasih dalam meraih cita-cita. Kekasihnya itu diketahui sempat gagal seleksi TNI dan hampir menyerah.

kisah pria gagal jadi tentara lalu sempat nyerah
Instagram @lolos.tnipolri

"Nemanin dia dari gagal tes AL sampai lulus tes AD

9 Agustus 2021 dia daftar AL. Nemenin dia latihan renang, nyusun berkas, berangkat ke Belawan untuk tes tahap psi. Tapi waktu di Belawan dia gugur di psi padahal dikit lagi tahap tesnya berakhir," tulisnya dalam keterangan video.

"Pulang lagi ke Dumai terus jumpa aku, dia cerita sedih banget udah sampai di Belawan gugur. Dia hampir nyerah tapi aku selalu nyemangatin dia enggak boleh nyerah harus bangkit lagi. Dan berita katanya ada pembukaan AD di Pekanbaru," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Berjuang Daftar TNI Lagi

Meski hampir menyerah, tetapi semangat pria itu bangkit lagi. Ia mencoba mendaftar dan berjuang keras untuk seleksi TNI.

"27 September 2021 dia daftar AD lagi di Pekanbaru. Dia bangkit lagi dari kegagalan sebelumnya. Nyusun berkas lagi, ngekos sementara di Pekanbaru untuk tes AD. Nyusun berkas untuk ke pusat minta ditemanin di vc karena dia ngekos sepekan," tulisnya dalam keterangan video.

"Dia lulus tahap yang lainnya lanjut parade. Habis parade nunggu pengumuman berangkat ke pusat. Alhamdulillah dapat kabar, dia lanjut ke pusat Siantar di Medan," sambungnya.

4 dari 4 halaman

Kini Lolos TNI AD

kisah pria gagal jadi tentara lalu sempat nyerah
Instagram @lolos.tnipolri

Berkat usaha keras dan doa, pria itu pun lolos seleksi prajurit TNI AD. Di akhir video, terlihat percakapan melalui WhatsApp antara pria itu dengan sang kekasih.

"Berangkat pusat, ldr dulu tanpa komunikasi. Alhamdulillah lulus, terharu banget," pungkasnya.

Video tersebut lantas viral di media sosial dan menarik perhatian banyak netizen. Bahkan, video itu kini telah dilihat lebih dari 7,8 ribu kali.

Video

Berikut videonya.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh LOLOS TNIPOLRI (@lolos.tnipolri)

[add]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini