Kisah Nicho Kili Kili Kawan Hercules, Mantan Gengster Kini jadi Pengusaha Sukses

Minggu, 5 Juli 2020 07:43 Reporter : Khulafa Pinta Winastya
Kisah Nicho Kili Kili Kawan Hercules, Mantan Gengster Kini jadi Pengusaha Sukses Kisah Nicholas Kilikili. Youtube/Ruby Herman ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Nama Nicholas Johan Kili Kili akrab disapa Nicho Kili Kili dahulu sangat terkenal di kawasan Jakarta Pusat. Ia merupakan gangster yang amat ditakuti oleh orang-orang di daerah Tanah Abang.

Ia bahkan mendapat julukan seorang 'panglima' di komplotannya. Kehidupan kawan Hercules ini sudah berubah sekarang. Dia memutuskan untuk bertobat kembali ke jalan Tuhan.

Nicho menceritakan kisahnya dalam sebuah video yang diunggah di kanal Youtube Ruby Herman pada 23 September 2019. Berikut ulasannya:

2 dari 7 halaman

Mantan Seorang Gangster

kisah nicholas kilikili
Youtube/Ruby Herman ©2020 Merdeka.com

Dalam video berjudul 'CEO Sukses bersama Nicholas Kili Kili Mantan Gangster yg bertobat dan kini menjadi pengusaha Sukses.' Nicho mengatakan, jika dirinya dahulu merupakan seorang mantan anggota ganster yang cukup bengis di kawasan Tanah Abang bersama Hercules.

"Orang dulu banyak kenal Niko Kili Kili sebagai seorang ganster di Tanah Abang bersama-sama dengan Bang Hercules," kenang Nicholas.

3 dari 7 halaman

Kena Overdosis

kisah nicholas kilikili
Youtube/Ruby Herman ©2020 Merdeka.com


Hingga pada suatu hari, Nicho bercerita jika nyawanya nyaris melayang karena overdosis. Selang beberapa detik Nicho mengaku mendapat mukjizat dari Tuhan dan diberikan kesempatan untuk hidup kembali.

"Waktu berjalan dengan cara Tuhan dengan Anugerah Tuhan, waktu itu Tuhan menegur saya secara keras di diskotek saya overdosis. Saya dibawa ke rumah sakit dan dokter memvonis mati," ungkap Nicho.

4 dari 7 halaman

Bertobat

kisah nicholas kilikili
Youtube/Ruby Herman ©2020 Merdeka.com


Setelah nyaris meninggal, Nicho akhirnya tersadar dan mengaku langsung berjanji untuk bertobat meninggalkan dunia kelamnya untuk kembali ke jalan Tuhan.

"Tapi karena Tuhan saya hidup kembali dan saat itulah saya komitmen saya berjanji dengan Tuhan saya mau berhenti dari ganster dan saya mau melayani Tuhan," ungkap Nicholas.
 

5 dari 7 halaman

Kisah Suksesnya Bermula Selepas dari Israel

Setelah memutuskan untuk bertobat, Nicho pun memiliki keinginan untuk pergi ke Israel agar semakin mengenal Tuhan. Kepergiannya ke Israel pun kembali diceritakan oleh Nicho sebagai salah satu bentuk campur tangan Tuhan.

Ia mengaku saat itu, tidak memiliki uang sama sekali selepas keluar dari anggota gangster. Namun, setelah berdoa ia tiba-tiba diberi kesempatan untuk berangkat ke Israel.

"Selain melayani Tuhan, tapi Tuhan bukakan berkat yang luar biasa, salah satunya saat saya berada di Israel saat itu. Waktu saya berangkat ke Israel, waktu saya ke Israel saya enggak pernah tahu siapa yang berangkatkan saya," kata Nicho.

6 dari 7 halaman

Didoakan oleh Pastor

kisah nicholas kilikili
Youtube/Ruby Herman ©2020 Merdeka.com


Dalam video tersebut, Nicho menceritakan jika dirinya didoakan oleh seorang pastor saat berada di Israel. Ia mengatakan jika pastor tersebut menyebut Nicho sebagai salah satu calon konglomerat di Indonesia.

Sejak saat itulah, Nicho mengaku berbagai berkat terus mendatangi kehidupannya.

"Waktu di sana (Israel) pastor mengatakan bahwa saya mendapat perbuatan di situ, beliau doakan saya saya akan menjadi salah satu bendaharanya Tuhan dan akan jadi konglomeratnya Indonesia," ungkap Nicho.  

7 dari 7 halaman

Punya Tambang Nikel

kisah nicholas kilikili
Youtube/Ruby Herman ©2020 Merdeka.com


Setelah pulang dari Israel, Nicho mengaku jika Tuhan memberikan jalan untuknya agar menjadi seorang pengusaha sukses. Ia pun mengatakan jika dirinya mendapatkan kesempatan untuk bekerja dan mengelola sebuah tambang nikel dan akhirnya mulai merintis bisnisnya.

Pada awal memulai bisnis tersebut, ia mengatakan memulai bisnisnya bersama dengan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita periode pertama Pemerintahan Jokowi.

"Setelah pulang dari sana Tuhan berikan berkatnya luar biasa. Saya diberi tambang nikel, akhirnya saya satu perusahaan dengan Menteri Perdagangan yang sekarang Pak Enggartiasto Lukita. Saya dirutnya, beliau komisarisnya," tutur Nicho.

[khu]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini