Kisah Inspiratif Johari Zein, Crazy Rich Mualaf Dapat Banyak Untung Usai Sedekah

Kamis, 1 Oktober 2020 13:50 Reporter : Kurnia Azizah
Kisah Inspiratif Johari Zein, Crazy Rich Mualaf Dapat Banyak Untung Usai Sedekah Johari Zein Crazy Rich Mualaf. Channel YouTube Coach Yudi Candra ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Sebuah kisah inspiratif kembali mengetuk pintu hati kita, yakni Perjuangan Djohari Zein menapaki dunia bisnis di tengah lilitan ekonomi di masa Orde Baru. Usahanya diakui lancar dan membuahkan hasil, berkat sedekah.

Pria yang akrab disapa Johari Zein atau Jo ini lahir di Medan, Sumatera Utara, pada 1954 dari keluarga pedagang Tionghoa. Keluarga besarnya menganut agama Budha dan dia pernah mengenyam pendidikan di sekolah Katolik.

Johari tak menceritakan secara detail keputusannya memilih menjadi mualaf pada 1982. Sejak itulah, Alquran menjadi petunjuk hidupnya. Dia merasa bersyukur memiliki keluarga yang menghargai.

Pemilik layanan pengiriman paket JNE ini memiliki rahasia sukses dalam bisnis, yakni berbagi dan bersedekah. Baik untuk karyawan, melalui panti asuhan, dan masih banyak lagi. Kebahagiaan orang lain, dinilai sebagai kebahagiaan tersendiri bagi Jo.

Ingin tahu sepak terjang Johari Zein, sang mualaf yang kini dijuluki sebagai Crazy Rich? Simak kisah lengkapnya berikut ini.

Baca Selanjutnya: Sering Dibully Sampai Pulang dengan...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini