Keutamaan Shalat Tarawih di Bulan Suci Ramadan, Lengkap dengan Dalilnya

Selasa, 13 April 2021 09:13 Reporter : Mutia Anggraini
Keutamaan Shalat Tarawih di Bulan Suci Ramadan, Lengkap dengan Dalilnya Inilah pentingnya menjaga kebersihan tubuh sebelum salat tarawih. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Bulan suci Ramadan telah tiba. Umat Islam di seluruh penjuru dunia tengah bersuka cita dan berlomba-lomba untuk mencari pahala. Limpahan berkah dan kebaikan pun senantiasa mengikuti di setiap langkah untuk beribadah kepada Allah SWT.

Selain puasa wajib, umat Islam juga dianjurkan untuk melaksanakan shalat sunnah di malam hari atau shalat tarawih dan witir. Bahkan, shalat tarawih tersebut dianjurkan oleh Rasulullah SAW dalam sebuah hadis riwayat berikut ini.

"Barangsiapa ibadah (tarawih) di bulan Ramadan seraya beriman dan ikhlas, maka diampuni dosa yang telah lampau."(HR. Bukhari, Muslim).

Banyak yang tak mengetahui tentang keutamaan shalat tarawih. Ibadah yang hanya dapat dilakukan di bulan Ramadan ini rupanya memiliki banyak keutamaannya. Untuk mengetahuinya, umat Islam juga perlu memahami tentang tata cara shalat tarawih agar semakin sempurna saat menunaikannya.

Lantas bagaimana tata cara dan apa saja keutamaan shalat tarawih tersebut? Simak ulasan selengkapnya berikut ini, seperti yang dilansir dari berbagai sumber.

Baca Selanjutnya: Hukum Shalat Tarawih...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini