Kasal Ultah, Jenderal Marinir Punya Cara Unik Ucapkan Hingga Bikin Perwira Berlarian

Jumat, 26 November 2021 09:17 Reporter : Khulafa Pinta Winastya
Kasal Ultah, Jenderal Marinir Punya Cara Unik Ucapkan Hingga Bikin Perwira Berlarian Komandan Marinir Beri Ucapan ke kasal Laksamana Yudo Margono. Instagram/@suhartono323 ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana Yudo Margono, berulang tahun yang ke-56 tepat hari ini, Jumat (26/11/2021). Untuk memberikan ucapan selamat kepada orang nomor satu di TNI Angkatan Laut itu, Komandan Korps Marinir Mayjen Suhartono pun memiliki cara unik.

Melalui unggahan di Instagram pribadinya, jenderal bintang dua itu membagikan sebuah video yang merekam momen saat ia mengumpulkan para perwira tinggi dan menengah marinir dalam rangka memperingati hari jadi Kasal.

Dalam video yang dibagikan, Suhartono tampak memanggil seluruh perwira prajurit petarung Korps Marinir untuk berkumpul. Terlihat, para perwira pun langsung berlarian ke luar dari gedung menuju ke lapangan. Simak ulasannya:

2 dari 6 halaman

Komandan Marinir Berikan Ucapan Selamat Ulang Tahun

Tepat hari ini, Jumat (26/11) Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana Yudo Margono, tengah merayakan hari jadinya yang ke-56 tahun.

Untuk memberikan ucapan selamat kepada pimpinan tertinggi di angkatan laut itu, Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal Suhartono pun menyampaikannya melalui sebuah video.

Melalui unggahan di Instagram pribadinya, Suhartono mengajak para perwira marinir untuk berkumpul dan memberikan ucapan kepada Laksamana Yudo.

"Selamat ulang tahun Laksamana TNI Yudo Margono SE., M.M," tulisnya dalam keterangan ungahan.

3 dari 6 halaman

Panggil Seluruh Perwira Marinir

komandan marinir beri ucapan ke kasal laksamana yudo margono
Instagram/@suhartono323 ©2021 Merdeka.com


Dalam video yang dibagikan di akun Instagram @suhartono323, awalnya, jenderal bintang dua itu terlihat memanggil seluruh perwira untuk berkumpul.

Dengan memakai seragam loreng TNI lengkap dengan baret ungu khas marinir, Suhartono memanggil prajuritnya untuk berkumpul di depan salah satu gedung di mabes TNI AL.

"Marinir kumpul," teriak Suhartono dalam video.

4 dari 6 halaman

Perwira Berlarian

komandan marinir beri ucapan ke kasal laksamana yudo margono
Instagram/@suhartono323 ©2021 Merdeka.com

Mendengar panggilan dari komandannya, para perwira Marinir pun langsung bersiap dan berlari menghampiri Suhartono yang sudah menunggu di halaman gedung. Setelah para marinir berbaris, Suhartono kemudian menyampaikan kabar perihal ulang tahun orang nomor satu di angkatan laut, yakni Laksamana Yudo Margono

"Sekarang tanggal berapa, sekarang hari apa? ada yang tahu?," tanya Suhartono.

"Para perwira sekalian, sekarang tanggal 26 November bukan hari Jumat kliwon, Jumat berkah, Jumat pahing, tapi ini adalah hari kelahiran Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, paham?," ungkapnya.

komandan marinir beri ucapan ke kasal laksamana yudo margono
Instagram/@suhartono323 ©2021 Merdeka.com
5 dari 6 halaman

Sampaikan Ucapan Selamat

komandan marinir beri ucapan ke kasal laksamana yudo margono
Instagram/@suhartono323 ©2021 Merdeka.com

Dalam kesempatan itu, Mayjen Suhartono didampingi seluruh prajurit petarung korps marinir pun menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada Laksamana Yudo Margono.

"Saya Mayor Jenderal TNI Marinir Suhartono komandan Korps Marinir bersama seluruh prajurit petarung Korps Marinir mengucapkan selamat hari ulang tahun kepada Laksamana TNI Yudo Margono," ungkap Suhartono.

"Semoga di hari yang penuh kebahagiaan ini, bapak Kepala Staf Angkatan Laut senantiasa diberikan kekuatan, bimbingan, da ridho dari Allah SWT dalam memimpin Angkatan Laut dalam menuju Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh," pungkasnya.

6 dari 6 halaman

Banjir Ucapan Selamat

Setelah dibagikan, unggahan itu juga langsung ramai dibanjiri beragam komentar dari warganet yang turut memberikan ucapan untuk Laksamana Yudo Margono.

"Met Milad Bpk KSAL Laksamana TNI Yudo Margono, semoga sehat lahir bathin selalu, semakin berkah usianya... sukses juga Mas Jenderal @suhartono323... kebanggaan Para Prajurit Petarung. Barakallahu Fikum," tulis akun @achmads75

"Unik & Bagus Komandan... Selamat Ulang Tahun Bapak KASAL Laksamana TNI Yudo Margono. Semoga makin Sukses & Sehat Selalu. Aamiin," kata @boy_anwar17

"Bagus konten nya menarik dan kreatif komandan, selamat ulang tahun untuk pak kasal," kata @andregondres

"Konten nya..selamat Ulang Tahun KASAL Laksamana TNI Yudo Margono," kata @ms.mde

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Suhartono (@suhartono323)






[khu]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini