Ini Sudut-Sudut Favorit Ashraf di Yayasan Yatim Piatu

Kamis, 20 Februari 2020 14:09 Reporter : Tantiya Nimas Nuraini
Ini Sudut-Sudut Favorit Ashraf di Yayasan Yatim Piatu ashraf sinclair. instagram @ashrafsinclair ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - KepergianAshraf Sinclairuntuk selamanya tak hanya menyisakan duka mendalam bagi keluarga dan sahabat. Tapi kesedihan itu turut dirasakan oleh pengurus yayasan yatim piatu, Ustaz Ahmad.

Segala kebaikan yang ditorehkan mendiang Ashraf semasa hidupnya tak bisa dilupakan. Sebab Ashraf merupakan donatur tetap yayasan yatim piatu Daarul Rahman.

Ustaz Ahmad masih sangat ingat sudut-sudut favorit Ashraf kala mendatangi yayasan. Lantas mana sajakah sudut-sudut favorit Ashraf Sinclair di yayasan yatim piatu tersebut? Simak ulasan informasinya berikut ini.

1 dari 6 halaman

Sudut Pertama Favorit Ashraf Sinclair

Melansir dari akun YouTube RCTI-INFOTAINMENT, Kamis (18/2), Ustaz Ahmad mengungkapkan sudut-sudut mana saja yang menjadi favorit Ashraf Sinclair di yayasan yatim piatu. Rupanya, ayah dari Noah Sinclair ini menyukai sudut rumah yang terletak di lantai dua.

"Kalau dia datang, dia di sini nih lama berdiri nih," ungkap pengurus Yayasan yatim piatu saat naik menuju lantai dua.

sudut favorit ashraf di yayasan

YouTube @RCTI - INFOTAINMENT 2020 Merdeka.com

"Di sini dia paling lama nih. Kalau datang, dia suka lihat di sini. Dia lihat saja, suasananya di tempat ini. Paling lama, tempat dia paling suka, di sini," sambungnya menjelaskan.

2 dari 6 halaman

Sudut Kedua

Tidak hanya itu saja, terdapat sudut lainnya yang menjadi tempat favorit Ashraf Sinclair. Meski begitu, kedua sudut ini sama-sama terletak di lantai dua yayasan yatim piatu.

Sudut kedua ini berada tepat di ujung sisi yang lain. Bedanya, di sudut ini Ashraf Sinclair bisa melihat dengan jelas persediaan beras yang dimiliki oleh yayasan.

sudut favorit ashraf di yayasan

YouTube @RCTI - INFOTAINMENT 2020 Merdeka.com

"Dia juga suka lama di sini. Kadang-kadang kalau dia lihat persediaan beras sudah mulai berkurang gitu kan. Jadi kalau sudah mulai menipis, nggak lama ada yang beliau kirim gitu," ungkapnya.


3 dari 6 halaman

Kadang Tidak Butuh Ditemani

Pengurus yayasan yatim piatu, Ustaz Ahmad juga mengatakan terkadang Ashraf Sinclair tidak butuh ditemani saat berada di sudut favoritnya. Biasanya Ashraf akan melihat dan menatap suasana yang terlukiskan dari lantai dua ini.

sudut favorit ashraf di yayasan

YouTube @RCTI - INFOTAINMENT 2020 Merdeka.com

"Kadang dia tidak perlu, tidak butuh ditemani. Ya tidak butuh ditemani. Dia bilang' taz, saya sendiri, saya ingin di sini," paparnya menjelaskan.

4 dari 6 halaman

Donatur Tetap Yayasan

Siapa sangka, aktor sekaligus suami Bunga Citra Lestari menjadi donatur tetap di sebuah yayasan. Fakta ini berdasarkan penuturan Ustaz Ahmad Saiful Habib selaku pengasuh yayasan.

"Ini kan tempat seperti pesantren ya, jadi kapan beliau ada waktu beliau datang saja silaturahim," ungkap Ustaz Ahmad.

Lebih lanjut, Ustaz Ahmad menjelaskan jika Ashraf Sinclair juga sering meluangkan waktu untuk mengunjungi yayasan.


"Sangat sering, setiap kali dapat rezeki apa beliau selalu datang dan memberikan sodaqohnya untuk adik-adik yatim," tambahnya.

5 dari 6 halaman

Selalu Ajak Noah Sinclair

Rupanya, Ashraf juga selalu mengajak sang putra buah cintanya dengan Bunga Citra Lestari, Noah Sinclair saat mengunjungi yayasan. Ustaz Ahmad menjelaskan keduanya rutin bersilahturahmi dan bertemu dengan adik-adik yatim di sana.

ashraf sinclair dan bcl

Instagram @bclsinclair 2020 Merdeka.com

"Hampir setiap Minggu, almarhum datang silaturahim kumpul dengan adik-adik yatim. Bukan hanya pak Ashrafnya tapi anaknya selalu dibawa," kata Ustaz Ahmad.

6 dari 6 halaman

Keinginan Ashraf Sinclair

Sebelum meninggal dunia, rupanya Ashraf Sinclair sempat mengungkapkan keinginannya kepada Ustaz Ahmad. Bukan terkait materi ataupun duniawi, namun keinginan mendiang di kala dirinya meninggal dunia.

pemakaman ashraf sinclair

Liputan6.com/Faizal Fanani

"Itu yang beliau (Ashraf) sampaikan ke saya, 'Saya bukan ahli ibadah, saya bukan orang alim tapi mudah-mudahan saya datang ke tempat ini saya kepengen nanti suatu saat meninggal, menghadap Allah dan berkumpul bersama Rasulullah SAW," Ustaz Habib menjelaskan perkataan Ashraf kala itu.

[tan]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini