Ingat Rohimah Korban KDRT, Begini Kondisinya di Rumah Panggung Bilik Bambu

Kamis, 24 November 2022 10:50 Reporter : Muhammad Farih Fanani
Ingat Rohimah Korban KDRT, Begini Kondisinya di Rumah Panggung Bilik Bambu Ingat Rohimah Korban KDRT, Begini Kondisinya di Rumah Panggung Bilik Bambu. ©2022 Merdeka.com/youtube.com/Petualang Alam Desaku

Merdeka.com - Rohimah adalah asisten rumah tangga yang sempat mengalami korban kekerasan dari majikannya. Rohimah mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan ketika bekerja.

Sebuah video yang diunggah oleh channel Youtube Petualang Alam Desaku memperlihatkan kondisi Rohimah yang sedang tinggal di rumah panggung bilik bambu.

Rohimah pun mendapatkan bantuan dari berbagai pihak, salah satunya adalah bantuan untuk membedah rumah Rohimah. Berikut ulasannya.

2 dari 4 halaman

Rohimah Korban KDRT

ingat rohimah korban kdrt begini kondisinya di rumah panggung bilik bambu

©2022 Merdeka.com/youtube.com/Petualang Alam Desaku

Perempuan asal Garut yang berprofesi sebagai seorang ART, Rohimah mengalami hal yang menyakitkan ketika bekerja. Ia disiksa oleh majikannya dengan keji sampai meninggalkan bekas.

Di beberapa bagian badannya, ia mengalami luka lebam yang cukup parah. Terutama di bagian mata, kedua mata Rohimah sampai berubah warna menjadi kehitaman akibat pukulan dari sang majikan.

“Iya ditonjok, terus dipukul di kepala,” ujar Rohimah

3 dari 4 halaman

Kondisi Rumah Bambu Rohimah

ingat rohimah korban kdrt begini kondisinya di rumah panggung bilik bambu
©2022 Merdeka.com/youtube.com/Petualang Alam Desaku

Dalam video tersebut terlihat Rohimah tinggal di sebuah rumah dari bilik bambu. Rumah itu berlokasi di Garut itu sangat sederhana ala rumah di perkampunngan.

Rohimah tinggal di rumah tersebut bersama dengan anggota keluarganya. Rumah tersebut berada di perkampungan desa yang dekat dengan sawah.

Di video tersebut juga dikatakan bahwa Rohimah ingin membuka usaha dengan berjualan di dekat rumahnya.

4 dari 4 halaman

Rumah Rohimah Dibedah

ingat rohimah korban kdrt begini kondisinya di rumah panggung bilik bambu
©2022 Merdeka.com/youtube.com/Petualang Alam Desaku

Video Youtube berdurasi 27 menit tersebut tidak hanya memperlihatkan kondisi rumah Rohimah yang cukup memprihatinkan.

Namun, lebih daripada itu, rumah bilik bambu milik Rohimah itu akan dibantu oleh para donatur untuk kemudian dibedah menjadi lebih baik lagi.

Rohimah akan dibangunkan rumah berupa satu ruang tamu, dua kamar tidur, satu kamar mandi dan juga dapur. Selain itu juga akan dibuatkan tempat untuk berjualan Rohimah.

“Jadi saya mau membedah rumahnya Rohimah, pak. Besok, kita akan mulai membangun,” ujar seorang pria dalam video tersebut.

 

 

[mff]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini