Ingat Bocah jadi Miliarder di Arab? Ibunya Pernah Dikira Pembantu Saat ke Sekolah

Kamis, 25 Maret 2021 09:54 Reporter : Mutia Anggraini
Ingat Bocah jadi Miliarder di Arab? Ibunya Pernah Dikira Pembantu Saat ke Sekolah Bocah Keturunan Madura jadi Miliarder di Arab. YouTube Faiz Slamet ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Farid, bocah asal Madura mendadak jadi pusat perhatian usai dirinya mendapatkan harta warisan dari sang ayah di Arab Saudi. Baru berusia 9 tahun, Farid diketahui telah memiliki sejumlah aset bernilai fantastis dan tinggal di rumah mewah.

Tak hanya itu, Farid diketahui juga tengah menempuh pendidikan dasar di sekolah bertaraf internasional dengan biaya yang mahal. Saat sang ibunda pertama kali mengantar, ibunda malah dikira asisten rumah tangga.

2 dari 5 halaman

Sekolah Mahal

Melalui sebuah video yang diunggah pada kanal YouTube Sahabat Salam (23/2), Farid diketahui merupakan satu-satunya warga keturunan Indonesia yang bisa berkesempatan untuk duduk di bangku sekolah bertaraf internasional di Arab Saudi. Sebab, umumnya hanya para konglomerat setempat yang bisa mengenyam pendidikan dasar di sekolah Farid saat ini.

ibu bocah madura jadi miliarder

YouTube Sahabat Salam ©2021 Merdeka.com

"Yang sekolah di American School itu yang dari Indonesia kira-kira berapa orang umi?" tanya sang presenter.

"Cuma satu saja," jawab Ummu Farid.

3 dari 5 halaman

Ibu Dikira Pembantu

Ada cerita unik yang tak akan pernah dilupakan Ummu Farid. Pertama kali mengantar buah hati satu-satunya ke sekolah tersebut, ia malah sempat dikira sebagai pembantu rumah tangga hingga mendapat pertanyaan mengenai sang majikan.

ibu bocah madura jadi miliarderYouTube Sahabat Salam ©2021 Merdeka.com

"Ada enggak dari wali murid kayak 'eh ini orang Indonesia kok bisa sekolah di sini, kan sekolah di sini mahal'," tanya sang presenter.

"Ya pertama kali itu mereka tanya 'kamu mau kemana, majikan kamu mana'. Kata saya 'ndak, saya mau ke anak saya'," ungkap Ummu Farid.

"Masya Allah, dikira itu pembantu ya?" tanyanya kembali.

"Dikira itu pembantu, sendiri kan modelnya kayak begini. Terus kata saya 'ndak, saya wali murid ibunya yang sekolah di sini'. Terus katanya 'oh maaf maaf' gitu," ceritanya.

4 dari 5 halaman

Penasaran dengan Kisah Farid

Ummu Farid masih menjadi pusat perhatian di kalangan orang tua murid kala itu. Ia banyak mendapatkan pertanyaan mengenai kisah hidup Farid lantaran satu-satunya siswa keturunan Indonesia.

ibu bocah madura jadi miliarderYouTube Sahabat Salam ©2021 Merdeka.com

"Akhirnya kita ngumpul sama ibu-ibu satu kelas terus mereka tanya 'oh kamu ini' iya. 'kok bisa anaknya sekolah di sini'. Kata saya 'papanya orang Saudi tapi sudah meninggal'. Bagus bagus katanya," terangnya Ummu Farid.

5 dari 5 halaman

Bocah Madura Jadi Miliarder

Keberuntungan menimpa bocah keturunan Madura yang satu ini. Bak tertimpa durian runtuh, Farid mendapatkan warisan dari sang ayah tercinta. Tinggal di Arab Saudi, kini hidup Farid serba mewah dan bergelimang harta kekayaan.

Salah satu fasilitas yang kini telah dimiliki Farid adalah mobil. Tak main-main, ia memiliki koleksi mobil mewah yang diparkir di halaman apartemen. Bak Sultan, bocah ini bisa saja memilih untuk berkendara dengan mobil mewah sesuai dengan keinginannya.

bocah keturunan madura jadi miliarder di arabYouTube Faiz Slamet ©2021 Merdeka.com

Tinggal di Perumahan Mewah

Tak hanya memiliki deretan mobil mewah, Farid bersama keluarga pun diketahui tinggal di sebuah kediaman mewah. Apartemen yang dimiliki pun menjulang tinggi dan luas. Tinggal di kompleks perumahan mewah, Farid juga disebut tengah menempuh pendidikan di sekolah internasional.

[mta]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini