Individu Tak Bisa Terkena Virus Covid-19 Akibat Vaksin yang Diberikan, Ini Penjelasan

Kamis, 25 November 2021 22:38 Reporter : Kurnia Azizah
Individu Tak Bisa Terkena Virus Covid-19 Akibat Vaksin yang Diberikan, Ini Penjelasan Ilustrasi sakit. ©Shutterstock/Kamira

Merdeka.com - Banyak orang masih belum menerima edukasi yang benar tentang vaksinasi Covid-19. Sehingga beberapa stigma muncul, salah satunya mengatakan bahwa seseorang juga akan bisa terkena Covid-19 usai menerima vaksinasi.

Sementara hal tersebut tidaklah benar. Vaksin yang diberikan pada seluruh masyarakat di dunia tidak mengandung virus yang membuat seseorang terkena Covid-19. Sehingga sudah dipastikan benar-benar aman.

Berikut adalah penjelasan lengkap seperti dikutip dari laman Satgas Covid-19:

"Tidak. Tidak ada vaksin COVID-19 di dunia saat ini yang mengandung virus aktif yang dapat menyebabkan seseorang menjadi terinfeksi virus COVID-19. Hal ini berarti tidak ada vaksin COVID-19 yang dapat menyebabkan seseorang menjadi sakit atau terinfeksi COVID-19."

"Vaksin COVID-19 'mengajarkan' sistem imun manusia untuk mengenali dan melawan virus yang menyebabkan COVID-19. Kadang proses ini dapat menyebabkan beberapa gejala seperti demam. Gejala ini normal dan merupakan tanda bahwa tubuh sedang membentuk proteksi dan sistem kekebalan tubuh melawan virus yang dapat menyebabkan seseorang menjadi sakit atau terinfeksi COVID-19. [kur]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini