Gilang Dirga 'Disemprot' Dorce Gara-Gara Konten Bunda Dona

Rabu, 18 Maret 2020 16:42 Reporter : Billy Adytya
Gilang Dirga 'Disemprot' Dorce Gara-Gara Konten Bunda Dona Dorce Gamalama. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Gilang Dirga adalah salah seorang publik figur yang juga aktif di saluran Youtube Adiez Gilang miliknya. Diketahui, ia memiliki menamai program konten Youtube-nya dengan 'Bunda Dona Show'.

Merasa tak pantas, artis senior Dorce Gamalama memberikan protes keras kepada Gilang. Menurutnya, nama Bunda Dona tak layak digunakan pada konten milik Gilang Dirga. Penasaran bagaimana aksi protes Dorce? Berikut ulasannya dari berbagai sumber.

1 dari 6 halaman

Unggah Video Khusus Gilang Dirga

dorce beri protes keras untuk gilang dirga

Instagram/@dg_kcp 2020 Merdeka.com

Baru-baru ini, artis senior Dorce Gamalama tengah mengunggah sebuah video yang mengejutkan publik. Sebab video yang dikhususkan kepada artis tampan Gilang Dirga itu diunggah pada akun Instagram pribadi miliknya @dg_kcp.

"Untuk gilang dirga," tulis Dorce sebagai keterangan pada video unggahannya.

2 dari 6 halaman

Permasalahkan Bunda Dona

dorce beri protes keras untuk gilang dirga

Instagram/@dg_kcp2020 Merdeka.com

Dalam unggahan videonya yang dikhususkan untuk Gilang, Dorce mempermasalahkan nama Bunda Dona yang digunakan Gilang sebagai judul konten Youtubenya.

"Video ini untuk Gilang Dirga. Gilang, kamu luar biasa, rezekimu sungguh tidak ada taranya, nikmat Tuhan mana lagi yang engkau dustakan. Tapi kali ini kamu membuat konten dengan judul Bunda Dona," kata Dorce.

3 dari 6 halaman

Penampilan Kurang Pantas untuk Sebutan Bunda

dorce beri protes keras untuk gilang dirga

Instagram/@dg_kcp2020 Merdeka.com

Dorce juga sempat melakukan kritik keras kepada Gilang seolah memberikan pengertian bahwa penampilan sosok 'Bunda' tidak seharusnya seperti apa yang terlihat pada karakter Bunda Dona.

"Bagi saya pribadi, sedikitpun tidak ada iri, sakit hati apapun itu. Cuman yang saya masalahkan, dengan kamu mengambil tema Bunda Dona apakah kamu tidak berpikir, apakah iya seorang atau ibu yang sebutan bunda dimanapun berada di Indonesia ini dandanannya seperti setan, lipstiknya tidak benar, rambutnya acak-acakan?," ungkapnya.

4 dari 6 halaman

Minta Gilang Ganti Judul

dorce beri protes keras untuk gilang dirga

Instagram/@dg_kcp2020 Merdeka.com

Merasa tak pantas digunakan nama Bunda Dona sebagai konten, Dorce meminta Gilang agar mengganti judul tersebut. Ia meminta Gilang tak lagi menggunakan judul itu karena menurutnya kata 'Bunda' milik seluruh perempuan di Indonesia.

"Ya Allah, Gilang gantilah judulnya, cari yang lebih baik lagi. Kalau kamu ingin mencari konten yang baik, lucu, jangan itu. Karena Bunda miliki seluruh perempuan Indonesia. Saya pun punya hak," tegasnya.

5 dari 6 halaman

Sindir Peran KPI

dorce beri protes keras untuk gilang dirga

Instagram/@dg_kcp2020 Merdeka.com

Dorce mengatakan tayangan Gilang akan menimbulkan efek yang kurang baik jika ditonton oleh anak-anak. Tak hanya itu, Dorce sempat menyindir peran dengan harapan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), agar bertindak.

"Ya mungkin dia merasa itu lucu, tapi efek itu semua disitu semua ada anak-anak, mungkin bukan di tv tapi di Youtube, nah bagaimana nih peran KPI? Meneng-meneng bae," ujarnya.

6 dari 6 halaman

Cara Lain dengan Tetap Hormati Perempuan

dorce beri protes keras untuk gilang dirga

Instagram/@dg_kcp2020 Merdeka.com

Dalam videonya, Dorce juga sempat mengutarakan pernyataan bahwa masih banyak cara konyol yang lain namun tetap bisa menghormati kaum perempuan.

"Jadi berilah tontonan yang konyol, tapi tidak harus seperti itu. Masih banyak cara konyol yang lebih manusiawi, yang bisa menghormati orangtua kita, perempuan khususnya," tegas Dorce.

[bil]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini