Gaya Kocak Komandan Paspampres di Atas Panggung Bikin Anak Buah Terpingkal-pingkal

Selasa, 14 Januari 2020 13:22 Reporter : Khulafa Pinta Winastya
Gaya Kocak Komandan Paspampres di Atas Panggung Bikin Anak Buah Terpingkal-pingkal Acara Olahraga Bersama Paspampres. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Sebagian orang pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, Komandan Pasukan Pengamanan Presiden RI. Kebanyakan anggota TNI biasanya lekat dengan image tegas dan seram, Mayjen Maruli justru dikenal sebagai sosok yang humoris.

Hal ini diketahui salah satunya dalam unggahan video di akun Youtube 'null' yang merekam momen saat Komandan Paspampres ini bercanda dengan para prajurit di sebuah acara olahraga bersama seluruh prajurit Pasukan Pengamanan Presiden pada Jumat, (13/09/2019) di Gelora Bung Karno. Berikut Ulasannya:

1 dari 5 halaman

Menyuruh Maju Salah Satu Prajurit

Youtube: @null

Momen lucu hadir saat Mayjen Maruli menanyakan kepada salah satu prajurit mengenai kepanjangan dari AJP atau Antar Jemput Prajurit. Saat prajurit tersebut berhasil menjawabnya komandan lalu memberikan hadiah berupa kaos.

"Dapat kaos kamu dapat kaos, pilih dulu ukurannya dilihat. Kamu itu pernah beli kaos enggak sih?" celetuk Mayjend Maruli sambil tertawa.

2 dari 5 halaman

Memanggil Anggota yang Disebut dengan AJP

Youtube: @null

Mayjen Maruli mempersilakan para anggota AJP untuk mengungkapkan keluh kesahnya selama menjalani pekerjaan mengantar dan menjemput para prajurit yang lain.

"Saya berangkat dari Cileunsi jam 4 pagi, kadang sampai rumah jam 8 sampai 9 kalau macet, sebenarnya lelah komandan," kata salah satu anggota AJP.

"Nah ini juga sama ini orang karaoke, kamu kalau mau tahu anggota yang suka karaokean kelihatan gaya pegang mic-nya," kata Mayjen Maruli diiringi tawa seluruh prajurit.

3 dari 5 halaman

Memanggil Anggota Bagian Dapur

Youtube: @null

Komandan meminta anggota bagian dapur untuk maju ke atas panggung. Saat salah satu anggota dapur berbicara komandan Maruli kembali membahas tentang cara memegang microphone dari anggota.

"Lihat ini sama cara pegang mic-nya, orang karaoke semua," kata Mayjen Maruli sambil tertawa.

Suasana semakin ramai saat salah satu anggota memiliki nama marga yang sama dengan komandan yaitu Simanjuntak.

"Jangan kedengaran orang, kamu nanti ambil kaosnya dua ya," bisik Komandan Maruli disambut tawa prajurit.

Mayjend Maruli kembali melontarkan leluconnya saat salah satu anggota mengungkapkan rasa bangganya menjadi salah satu bagian dari paspampres.

"Suatu kebanggaan bagi saya bertugas di dapur paspampres, bisa melayani kurang lebih 3000 setiap harinya," kata salah satu anggota.

"3000 enggak ada kembalinya?" celoteh Mayjen Maruli.

Tawa para prajurit kembali lepas saat mendengar jawaban komandan yang menanggapi anggota dapur tersebut saat meminta kaos sejumlah 26 potong untuk dibagikan ke seluruh anggotanya.

"Iya ambil, se-kompornya kamu bagiin juga," kata Mayjen Maruli.

4 dari 5 halaman

Dihadiri Wakil Presiden

Youtube: @null

Kegiatan olahraga bersama seluruh anggota Pasukan Pengamanan Presiden ini diadakan di Gelora Bung Karno. Selain prajurit, acara ini juga dihadiri perwakilan IKKT Paspampres dan juga Wakil Presiden Republik Indonesia KH. Ma'ruf Amin.

Para anggota Paspampres juga terlihat berfoto bersama dengan Wakil Presiden RI sebelum melaksanakan olahraga bersama.

5 dari 5 halaman

Ini Video Komandan Paspampres Bikin Anggotanya Tertawa

[khu]
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini