Foto Kenangan Berjabat Tangan, Dory Harsa Kirimkan Alfatihah untuk Didi Kempot

Jumat, 8 Mei 2020 14:35 Reporter : Billy Adytya
Foto Kenangan Berjabat Tangan, Dory Harsa Kirimkan Alfatihah untuk Didi Kempot Foto Kenangan Berjabat Tangan Dory Harsa dan Didi Kempot. Instagram/@doryharsa ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Kepergian Didi Kempot pada Selasa (5/5) lalu, nampaknya masih menimbulkan duka cukup mendalam bagi pemain gendang Dory Haryanto atau lebih dikenal Dory Harsa itu. Sebab begitu banyak pelajaran serta ilmu yang diberikan sang mendiang untuk Dory.

Masih tak menyangka atas kepergian sang panutan, Dory kembali mengunggah potret dirinya bersama Didi Kempot serta mengirimkan doa Alfatihah. Penasaran? Berikut ulasannya dari berbagai sumber.

1 dari 6 halaman

Unggah Potret Kenangan Jabat Tangan

Dory Harsa diketahui merupakan pemain gendang yang selalu menemani mendiang Didi Kempot disetiap aksi panggungnya. Masih diselimuti rasa duka kehilangan, Dory kembali mengunggah potret kenangan dirinya sedang berjabat tangan dengan Didi Kempot di Instagram @doryharsa.

foto kenangan berjabat tangan dory harsa dan didi kempot

Instagram/@doryharsa ©2020 Merdeka.com

Ia membagikan potret momen tersebut pada Kamis (7/5) kemarin. Terlihat dirinya menunjukkan kenangannya bersama pelantun Stasiun Balapan itu dengan potret berwarna hitam putih.

2 dari 6 halaman

Tak Ada yang Bisa Gantikan Posisi Didi Kempot

Pria tampan tersebut menuliskan keterangan bahwa tiada yang bisa menggantikan posisi mendiang Didi Kempot di hati pencintanya. Dory juga menceritakan perjuangan suami Yan Vellia itu dalam melestarikan lagu Jawa hingga dapat diterima di kalangan masyarakat.

foto kenangan berjabat tangan dory harsa dan didi kempot

Instagram/@doryharsa ©2020 Merdeka.com

"Raganya memang telah tiada, namun semangat dan karyanya abadi. Tak ada yang bisa menggantikan Om Didi Kempot di hati pecintanya. Beliau memberikan banyak kontribusi untuk melestarikan lagu Jawa hingga bisa diterima oleh seluruh lapisan masyarakat," tulisnya bercerita.

3 dari 6 halaman

Ungkap Didi Kempot Berikan Inspirasi Bagi Musisi Daerah

Dalam unggahannya, Dory juga menjelaskan bahwa selama hidupnya Didi Kempot terus menginspirasi para musisi daerah atau seniman agar tetap mempopulerkan lagu daerahnya masing-masing. Dory mengatakan bahwa semangat sang mendiang adalah semangat persatuan negara.

dory harsa

Instagram @doryharsa ©2020 Merdeka.com

"Beliau juga memberi inspirasi serta semangat kepada seluruh musisi atau seniman di seluruh daerah di Indonesia untuk tetap mempopulerkan lagu dari daerahnya masing-masing. Semangat yang beliau bawa adalah Semangat Persatuan Indonesia," lanjutnya.

4 dari 6 halaman

Harapan

Tak hanya itu, Dory juga mengutarakan harapannya bagi seniman, musisi hingga generasi muda agar dapat merawat budaya warisan dari daerahnya masing-masing. Ia mengungkapkan hal tersebut perlu dilakukan karena budaya merupakan pondasi karakter bangsa Indonsia.

foto kenangan berjabat tangan dory harsa dan didi kempot

Instagram/@doryharsa ©2020 Merdeka.com

"Semoga seluruh seniman, musisi, maupun generasi muda dapat merawat budaya dan mempopulerkan karya dari daerahnya masing-masing seperti semangat yang selalu Om Didi Kempot gaungkan. Karena budaya adalah pondasi karakter bangsa," tambah Dory.

5 dari 6 halaman

Kirimkan Alfatihah

Untuk menutup keterangan unggahannya, Dory menambahkan ucapan Alfatihah sebagai simbol dirinya tengah mengirim doa untuk panutannya, yakni mendiang Didi Kempot.

dory harsa

©2019 Merdeka.com

"Mari merawat keberagaman lewat karya serta doa. Al-Fatihah," pungkasnya.

6 dari 6 halaman

Reaksi Warganet

Unggahan Dory kembali mencuri perhatian warganet yang melihatnya. Banyak dari mereka yang memberikan semangat untuk Dory serta mendoakan almarhum Didi Kempot.

"Tetep semangat mas," tulis akun @almatyastyas.

"Pakdhe didi karyamu akan tetap abadi di hati kami," lanjut komentar akun @adindapspn_.

"Alfatihah," kata akun @herrnip22 turut mendoakan.

 

[bil]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini