Dibentak Emak-emak Sampai Disuruh Diam, Reaksi Anggota TNI Ini Banjir Pujian

Minggu, 2 Agustus 2020 12:38 Reporter : Mutia Anggraini
Dibentak Emak-emak Sampai Disuruh Diam, Reaksi Anggota TNI Ini Banjir Pujian Emak-emak Membentak Anggota TNI. Instagram/@infokomando ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Pandemi Covid-19 yang hingga kini belum juga menghilang dari Tanah Air memaksa Pemerintah untuk tetap bertindak persuasif. Meski kini aturan PSBB dilonggarkan dan menghadapi pola kebiasaan baru, namun sejumlah aparat tetap diturunkan untuk mengingatkan masyarakat.

Namun hal ini nampaknya tak dihiraukan oleh wanita ini. Usai ditegur oleh anggota TNI lantaran didapati tak menggunakan masker dengan baik, ia justru mengeluarkan makian.

Simak ulasannya berikut ini.

1 dari 8 halaman

Teguran dari Anggota TNI

emak emak membentak anggota tni

Instagram/@infokomando ©2020 Merdeka.com

Sebuah video yang diunggah oleh akun Instagram infokomando ini menunjukkan aksi adu mulut seorang warga dengan anggota TNI. Hal ini diduga lantaran sang anggota memberikan teguran bagi wanita tersebut untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker secara baik dan benar.

2 dari 8 halaman

Reaksi Kesal Warga

Mendengar teguran yang dilayangkan padanya, wanita yang mengenakan baju berwarna merah muda ini justru nampak kesal. Ia pun terlihat memaki-maki sang anggota TNI.

emak emak membentak anggota tni

Instagram/@infokomando ©2020 Merdeka.com

"Kenapa? Siapa kamu? Ngatur-ngatur. Kamu suruh saya pakai masker, saya pakai masker. Suka-suka saya. Saya tidak mengganggu kok," ucapnya dengan nada tinggi.

3 dari 8 halaman

Membentak Anggota TNI

Tak hanya sampai di sana, saat sang anggota TNI berbaret hitam tersebut mengucapkan kalimatnya dengan nada lembut, wanita tersebut justru semakin nampak kesal. Ia pun terlihat membentak sang anggota TNI dengan kasar.

emak emak membentak anggota tni

Instagram/@infokomando ©2020 Merdeka.com

"Diam mulutmu. Diam," lanjutnya.

4 dari 8 halaman

Tak Marah

Meski wanita tersebut tak terima dan melampiaskan kekesalan padanya, namun anggota TNI ini terkesan tetap sabar dan tenang. Ia pun nampak tetap memberikan teguran dengan suara pelan meski ia dan seorang warga tersebut tengah menjadi pusat perhatian kala itu.

5 dari 8 halaman

Aksi Anggota TNI Tetap Tenang

emak emak membentak anggota tni

Instagram/@infokomando ©2020 Merdeka.com

Di akhir video yang berdurasi kurang dari 15 detik tersebut, salah satu anggota TNI yang sedang bertugas nampak tetap berada di sisi wanita tersebut. Ia bahkan tak melontarkan satu kalimat pun dengan nada meninggi.

6 dari 8 halaman

Reaksi Warganet

Video yang diunggah beberapa waktu lalu ini pun dibanjiri komentar dari warganet. Banyak yang menyayangkan aksi taik terpuji dari wanita tersebut.

emak emak membentak anggota tni

Instagram/@infokomando ©2020 Merdeka.com

"Semoga selalu diberikan kesabaran bagi semua abdi negara yang bertugas sesuai bidangnya baik TNI, polisi, tenaga kesehatan, dan semuanya," tulis helmi.huda29.

"Ya ampun ibu, baik-baik kenapa bu. Sabar ya bapak," tulis uswatunhada.

"Aku yang gregetan," tulis balvasmuhammad.

7 dari 8 halaman

Mendapat Banyak Apresiasi

Meskipun demikian, sikap sang anggota TNI ini pun justru menuai banyak pujian. Ia dipuji lantaran sikapnya yang tenang dalam menanggapi makian dari wanita tersebut.

emak emak membentak anggota tni

Instagram/@infokomando ©2020 Merdeka.com

"Salut buat anda (TNI). Dalam hati sebenarnya gemes. Tapi anda cinta rakyat sehingga amarahmu tetap engkau tahan," tulis junardi_a.

"Salut untuk abangku yang bisa tetap bersabar. Inilah contoh orang yang tidak patut ditiru," tulis silmi_ahmad.

"Tugas dan tanggungjawab sebagai abdi negara yang mencintai rakyatnya sepenuh hati dengan menjalankan tugas dengan ketulusan. Good jod soldier, we love you so much. Hidup NKRI dan tetap semangat," tulis dewo_buggy.

8 dari 8 halaman
[mta]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini