Dulu Amien Rais Janji Jalan Yogya-DKI, Kini Anaknya Mau Renang Sampai Labuan Bajo

Rabu, 2 September 2020 09:16 Reporter : Khulafa Pinta Winastya
Dulu Amien Rais Janji Jalan Yogya-DKI, Kini Anaknya Mau Renang Sampai Labuan Bajo Amien Rais dan Mumtaz Rais. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Mumtaz Rais mengatakan jika dirinya bersedia berenang secara sukarela dari Pantai Kapuk sampai Labuan Bajo jika pembentukan partai baru ayahnya, yakni PAN Reformasi benar terjadi.

Putra Amien Rais ini menyoroti partai besutan sang ayah yang disebutnya tidak akan pernah terwujud. Menurut dia, tidak ada satupun anggota DPR/DPRD maupun kepala daerah dari PAN yang tertarik bergabung ke partai baru Amien.

Maka dari itu, Mumtaz mengatakan dirinya bersedia berenang menuju labuan bajo jika partai tersebut benar terwujud dan mendapatkan SK dari Pemerintah pada akhir tahun ini. Berikut informasi selengkapnya:

2 dari 6 halaman

Mumtaz Rais Soroti Partai Baru Amien

mumtaz rais

©2020 Merdeka.com

Mumtaz Rais menyoroti pembentukan partai baru sang ayah yang disebutnya tak akan pernah terwujud. Menurutnya, tidak ada satupun anggota Dewan yang berminat untuk bergabung bersama partai yang kemungkinan bernama PAN Reformasi itu. Ia bahkan menyebut, jika partai besutan Amien Rais itu berisi orang-orang berhalusinasi.

"Lihatlah, tidak ada satupun anggota dewan kita dan kepala daerah kita yang mengarah ke sana. Kenapa? Karena mereka semua sibuk bekerja, bukan seperti para pengangguran itu yang luntang-lantung berhalusinasi mau bikin partai," kata Mumtaz, Selasa (1/9).

3 dari 6 halaman

Mumtaz Bilang Partai tersebut Tak akan Terwujud

ahmad mumtaz rais©2019 Merdeka.com/ instagram @futrizulya


Dengan yakin Mumtaz mengatakan jika PAN Reformasi tidak akan pernah terwujud.

"PAN Reformasi ini alih-alih akan terbentuk dan dideklarasikan, malah yang ada nyungsep sebelum tumbuh," kata Mumtaz

4 dari 6 halaman

Bilang akan Berenang ke Labuan Bajo jika PAN Reformasi benar Terwujud

mumtaz rais©2020 Merdeka.com


Mumtaz mengatakan jika PAN Reformasi benar terbentuk serta diisi seperempat anggota dewan PAN yang berjumlah sekitar 1500 lebih, maka ia bersedia berenang secara sukarela dari Pantai Kapuk sampai Labuan Bajo.

"Saya sebagai KETUA POK DPP penjaga tangguh benteng PAN ini, akan berenang dari pantai Kapuk sampai Labuan Bajo, sebagai bentuk give away, persembahan dari saya," ucapnya.

5 dari 6 halaman

Bersedia Berenang Bolak Balik

Lebih lanjut, Mumtaz bahkan mengatakan jika ia siap berenang bolak-balik dari Pantai Kapuk ke Labuan Bajo kemudian kembali lagi jika Menkumham memberikan SK kepada PAN Reformasi.

"Tidak cukup sampai di situ, jika sampai Menkumham kasih SK untuk PAN Halusinasi ini, maka saya akan beri give away lagi, berenang dari Labuan Bajo sampai Kapuk. Bolak-balik. Kita tunggu sampai Desember," pungkasnya.

6 dari 6 halaman

Amien Rais Pernah Nazar Jalan Kaki Yogyakarta-Jakarta

Sebelumnya, Amien Rais juga dikatakan pernah bernazar untuk melakukan jalan kaki dari Yogyakarta menuju Jakarta jika Jokowi terpilih sebagai Presiden dalam Pilpres 2014. Namun, hingga saat ini Amien tak pernah melakukannya.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, bahkan pernah menyindir Amien dan mengingatkan soal janjinya untuk jalan kaki dari Yogyakarta menuju Jakarta.

"Ya mungkin mau jalan dari Yogya ke Jakarta, perhitungan yang disampaikan Pak Amien," kata Hasto di GOR Bulungan, Jakarta, Senin (28/10/2019)

[khu]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini