Disinfektan Disemprotkan ke Manusia buat Tangkal Virus Corona, Ketahui Tiga Bahayanya

Selasa, 31 Maret 2020 10:56 Reporter : Mutia Anggraini
Disinfektan Disemprotkan ke Manusia buat Tangkal Virus Corona, Ketahui Tiga Bahayanya Petugas menyemprotkan disinfektan di stasiun kereta di Wuhan, China.. ©2020/AFP - Getty Images

Merdeka.com - Berbagai tindakan pencegahan guna memutus mata rantai penyebaran dan penularan virus corona covid-19 terus dilakukan di seluruh dunia. Salah satunya adalah penyemprotan cairan disinfektan yang sedang digalakkan di seluruh wilayah di tengah pandemi virus corona covid-19.

Tidak hanya dilakukan oleh instansi resmi Pemerintah, namun masyarakat juga berlomba-lomba untuk membuat cairan disinfektan sendiri guna membunuh virus corona yang disinyalir dapat hidup hingga tiga hari pada permukaan benda.

Penyemprotan pun dilakukan di tempat-tempat yang memiliki intensitas tinggi terhadap kontak dan interaksi langsung dengan banyak orang seperti fasilitas umum, perkantoran, hingga pemukiman warga. Namun, tidak banyak diketahui bahwa cairan disinfektan ini sebenarnya memiliki dampak yang buruk apabila bersentuhan langsung dengan manusia.

Baca Selanjutnya: Awal Penggunaan di Indonesia...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini