Di tengah Virus Corona, Ini 6 Artis yang Terpaksa Tutup Sementara Bisnisnya

Kamis, 26 Maret 2020 11:19 Reporter : Khulafa Pinta Winastya
Di tengah Virus Corona, Ini 6 Artis yang Terpaksa Tutup Sementara Bisnisnya deddy. ©2018 kapanlagi.com

Merdeka.com - Sudah hampir satu bulan lamanya, wabah virus Corona Covid-19 menyerang Indonesia. Tidak hanya merugikan dari sisi kesehatan, wabah ini ternyata juga berdampak bagi para pelaku usaha ataupun pekerja.

Sejak pemerintah mengeluarkan aturan 'jaga jarak' guna memutus rantai penyebaran virus, banyak para pelaku usaha yang terpaksa harus menutup sementara bisnisnya demi mencegah persebaran penularan virus Covid-19 ini.

Tak terkecuali bisnis yang dimiliki para pesohor Tanah Air. Mereka juga memutuskan untuk turut menutup sementara bisnisnya. Siapa saja artis yang menutup usahanya? Berikut informasi selengkapnya:

1 dari 6 halaman

Anang Hermansyah

instagramanangfamilykaraoke

Instagram/@anangfamilykaraoke 2020 Merdeka.com

Musisi Anang Hermansyah terpaksa harus menutup tempat karaoke miliknya sementara waktu sampai wabah ini benar-benar mereda.

Hal tersebut disampaikan dalam akun Instagram resmi Anang Family Karaoke. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk partisipasi dalam langkah pencegahan penyebaran virus Corona.

2 dari 6 halaman

Inul Daratista

instagraminuld

Instagram/@inul.d 2020 Merdeka.com


Bisnis karaoke milik pedangdut Inul Daratista juga turut ditutup sementara sampai waktu yang belum ditentukan. Bisnis karaoker yang dimiliki oleh Inul cukup menjamur hampir di seluruh Nusantara. Namun, demi mendukung langkah pemerintah beberapa outlet karaoke ini dituutp untuk sementara waktu.

3 dari 6 halaman

Dedy Corbuzier

instagrammastercorbuzier

Instagram/@mastercorbuzier 2020 Merdeka.com


Dedy Corbuzier juga ikut serta menutup usaha tempat gym. Hal tersebut ia sampaikan dalam sebuah video yang diunggah di laman Instagram pribadinya. Dalam video tersebut, ia juga menyayangkan beberapa tempat fitness yang masih buka di tengah pandemi ini.

Baginya, menutup sementara tempat gym adalah hal bijak yang harus dilakukan demi menghindari virus Corona lebih menyebar.

4 dari 6 halaman

Sahrul Gunawan

instagramsahrulgunawanofficial

Instagram/@sahrulgunawanofficial 2020 Merdeka.com


Artis Sahrul Gunawan juga menutup sementara bisnis travel umrah miliknya. Hal ini juga berkaitan dengan penutupan akses di Arab Saudi untuk jamaah umrah.

Hal tersebut ia sampaikan dalam unggahan di Instagram pribadinya. Ia juga meminta maaf kepada seluruh jamaah yang telah mendaftar dan mengajak semuanya untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus ini agar tidak meluas.

5 dari 6 halaman

Zaskia Sungkar

instagramjannahtravel

Instagram/@jannahtravel 2020 Merdeka.com


Zaskia yang memiliki bisnis travel umrah seperti Sahrul juga harus menunda perjalanan umrah para jamaah yang telah mendaftar. Hal tersebut juga berkaitan dengan maklumat yang dikeluarkan oleh Kerajaan Arab Saudi tentang pengangguhan visa umrah dan izin masuk.

6 dari 6 halaman

Rian DMasiv

instagramrianekkypradipta

Instagram/@rianekkypradipta 2020 Merdeka.com


Untuk pengusaha kuliner seperti Rian D'Masiv, ia hanya melayani penjualan dengan sistem online dan take away untuk makanan yang ia jual. Langkah tersebut diambil untuk mengantisipasi berkumpulnya orang di tempat makan dan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona yang lebih luas.

[khu]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini