Potret Artis Merayakan Hari Nyepi, Happy Salma Hingga Oka Antara

Rabu, 25 Maret 2020 09:21 Reporter : Khulafa Pinta Winastya
Potret Artis Merayakan Hari Nyepi, Happy Salma Hingga Oka Antara Hari Raya Galungan di Bali. ©AFP PHOTO/Sonny Tumbelaka

Merdeka.com - Umat Hindu khususnya yang ada di Bali saat ini tengah merayakan Hari Raya Nyepi tahun Saka 1942. Nyepi sendiri diperingati setiap tahun baru Saka yang jatuh pada tanggal kesatu bulan ke-10 dalam Kalender Hindu.

Tak hanya sarat akan makna, perayaan Nyepi juga disambut antusias oleh warga Bali. Biasanya umat Hindu akan melakukan meditasi, berpuasa, melakukan perenungan diri dan sebagainya.

Ternyata, sederet selebritis Tanah Air juga turut serta merayakan hari Raya Nyepi yang jatuh pada hari ini, Rabu (25/3). Berikut informasi selengkapnya:

1 dari 5 halaman

Happy Salma

Happy Salma menjadi artis yang terlihat tak pernah absen ikut serta merayakan Hari Raya Nyepi. Diketahui, setelah menikah dengan Tjokorda Bagus Dwi Santana pada tahun 2010 silam, Happy Salma menetap dan tinggal di Bali.

Dalaman postingan di Instagram pribadinya, ia mengunggah potret meja kerjanya yang terlihat sangat teduh dan tenang.

"Me-nyepi," tulis Happy Salma.

instagramhappysalma

Instagram/@happysalma 2020 Merdeka.com

Dalam unggahan di Instagram stories-nya, ia juga memperlihatkan momen saat ia dan keluarganya membakar ogoh-ogoh yang merupakan salah satu ritual yang dilakukan sebelum Hari Raya Nyepi.

"Ogoh-Ogoh dibakar sebagai simbol musnahnya yang buruk. Dan setelah ini menepi. Nyepi. Saat inilah yang dibutuhkan untuk instropeksi dan berjarak," tulisnya.

2 dari 5 halaman

Dewa Budjana

instagramdewabudjana

Instagram/@dewabudjana 2020 Merdeka.com

Berikutnya adalah musisi pentolan band Gigi, Dewa Budjana yang juga turut merayakan Nyepi. Dalam postingan video di Instagramnya, Dewa Budjana terdengar memainkan kembali lagu ciptaanya berjudul Nyepi dengan instrumen gitar.

Lagu Nyepi sendiri diciptakan oleh Dewa Budjana dalam proyek album solo Nyanyian Dharma pada tahun 1997 dan kemudian lagu tersebut digubah menjadi intrumental dengan judul Caka 1922 dalam album Gitarku tahun 2000.

Biasanya, setiap perayaan Nyepi Dewa Budjana akan memainkan dan mengunggah instrumen tersebut sebagai bentuk memperingati Hari Raya Nyepi.

"Rahajeng Nyepi," tulis Dewa dalam keterangan videonya.

3 dari 5 halaman

Oka Antara

instagramoksantara

Instagram/@oks_antara 2020 Merdeka.com


Aktor Oka Antara juga turut serta merayakan Hari Raya Nyepi. Pria bernama asli Oka Wisnupada Antara ini biasanya merayakan Nyepi di Jakarta. Ia juga sempat mengunggah momen saat ia dan putrinya melaksanakan sembahyang.

4 dari 5 halaman

Kadek Devi

kadek devi

Instagram Dewa Yoga

Kadek Devi memang sudah jarang muncul di televisi, sejak menikah dengan seorang perwira polisi pada tahun 2015. Kadek Devi sudah mengurangi aktifitasnya di dunia hiburan tanah air. Diketahui saat ini mereka tinggal di Pulau Dewata Bali.

Sebagai warga Bali, Kadek Devi juga turut serta merayakan hari Raya Nyepi.

5 dari 5 halaman

Westny DJ

instagramwestnydj

Instagram/@westnydj 2020 Merdeka.com


Westny Dj juga ikut serta merayakan Hari Raya Nyepi yang jatuh pada hari ini. Ia juga mengunggah momen saat dirinya dan suami mengenakan pakaian adat Bali.

"selamat Hari Raya Nyepi, Tahun Baru Saka 1942 umat Hindu yang merayakannya. Semoga di Tahun Baru Saka ini, akan tercipta kedamaian. Doa ini pun kuucapkan tidak hanya bagi umat hindu.. tapi semua umat manusia agar selalu diberkahi dan dilindungi serta mencapai kedamaian sesamanya ," tulis Westny DJ.

[khu]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini