Demi Bertahan Hidup, Ini Kisah Wanita Tidur & Tinggal di Dapur Warga Bareng 3 Anaknya

Jumat, 5 November 2021 10:30 Reporter : Billy Adytya
Demi Bertahan Hidup, Ini Kisah Wanita Tidur & Tinggal di Dapur Warga Bareng 3 Anaknya Demi Bertahan Hidup, Ini Kisah Wanita Tidur & Tinggal di Dapur Warga Bareng 3 Anaknya. Instagram/©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Banyak sekali warga Indonesia hidup di bawah garis kemiskinan. Lagi-lagi sebuah kisah pilu harus dirasakan seorang wanita bersama tiga anaknya.

Da tidur dan tinggal di tempat yang sangat tidak layak. Tempat tinggalnya pun merupakan bekas milik warga.

Gubuk kecil tidak layak menjadi saksi bisu kesengsaraan wanita dan tiga orang anaknya yang malang. Berikut ulasan selengkapnya.

2 dari 5 halaman

Menjanda

Bu Ai Partika adalah wanita yang harus mengalami kisah pahit kehidupan. Kini sudah menyandang status janda lantaran ditinggal oleh suaminya.

Kini, Bu Ai Partika ditinggalkan sang suami dengan 3 orang anak. Kini dirinya hidup bersama dengan 3 anak-anaknya saja.

demi bertahan hidup ini kisah wanita tidur amp tinggal di dapur warga bareng 3 anaknya
Instagram/rumahyatim©2021 Merdeka.com

"Haru, ketika melihat anak-anak bu Ai Partika tinggal di gubuk kecil yang membuat berdesakkan," tulis keterangan akun Instagram @rumahyatim.

3 dari 5 halaman

Uang Habis untuk Biaya Berobat Suami

Namun keadaan Bu Ai Partika saat ini sangat-sangat memilukan. Biayanya pun telah habis digunakan untuk berobat sang suami kala mendiang masih hidup.

Sang suami kini meninggalkan mereka terlebih dahulu lantaran sakit yang dideritanya. Saat ini dia dan anak-anaknya hidup dengan kondisi perekonomian yang sangat memilukan.

demi bertahan hidup ini kisah wanita tidur amp tinggal di dapur warga bareng 3 anaknyaInstagram/rumahyatim©2021 Merdeka.com

"Uang bu Ai Partika habis untuk pengobatan suaminya kala itu," lanjut keterangan unggahan.

4 dari 5 halaman

Tinggal di Gubuk Bekas Dapur Warga

Tempat tinggal yang kini ditempatinya adalah sebuah gubuk kecil. Diketahui gubuk itu merupakan bekas dapur warga.

Dalam gubuk berukuran 1 x 1,5 meter itulah bu Ai Partika dan ketiga anaknya tinggal dan beristirahat. Melihat keadaannya saat ini, Partika hanya bisa meratapi nasib dan terkadang sedih melihat anak-anaknya.

demi bertahan hidup ini kisah wanita tidur amp tinggal di dapur warga bareng 3 anaknyaInstagram/rumahyatim©2021 Merdeka.com

"Aku hanya bisa menangis melihat anak-anakku ketika mereka tertidur bertumpukan dengan kaki dilipat di gubuk ukuran 1 x 15 meter bekas dapur warga," lirih bu Ai Partika seperti dikutip dalam video unggahan.

5 dari 5 halaman

Buka Donasi

Melihat kondisi bu Ai Partika yang sangat begitu menderita akan kondisinya, pihak Rumah Yatim membuka saluran donasi.

Donasi tersebut pada nantinya akan disalurkan secara langsung oleh tim kepada bu Ai Partika dan juga ketiga anaknya. Dalam unggahan berikut sudah tertera link bagi masyarakat yang berniat memberikan donasi kepada bu Ai Partika.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Rumah Yatim (Official) (@rumahyatim)

[bil]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini