Curhatan Enno Lerian: Tinggal di Kontrakan, Lelah Jadi Tulang Punggung Keluarga

Selasa, 10 Desember 2019 08:27 Reporter : Tantiya Nimas Nuraini
Curhatan Enno Lerian: Tinggal di Kontrakan, Lelah Jadi Tulang Punggung Keluarga Enno Lerian. Instagram @ennolerian_ ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Sebagian besar dari kalian pasti sudah mengenal Enno Lerian, mantan penyanyi cilik yang kini sudah menjadi orang dewasa. Sayangnya, kepopulerannya tersebut tak selalu membawa kebahagiaan pada diri wanita berusia 36 tahun.

Baru-baru ini, Enno Lerian mengungkapkan curhatan hatinya di laman akun media sosial Instagram. Dirinya juga curhat mengenai beberapa masalah pribadi yang sedang membelenggunya.

Dalam Insta Story tersebut, mantan penyanyi cilik ini bercerita jika dirinya sudah menjadi tulang punggung keluarga sejak kecil. Dirinya juga mengungkapkan jika perasaan kesal sempat menghampirinya. Lantas bagaimana isi curahan hati Enno Lerian? Langsung saja simak informasinya berikut ini.

1 dari 4 halaman

Pengorbanan Seorang Orang Tua

Seiring perjalanan waktu, Enno Lerian menyadari jika sikapnya tersebut salah. Untuk membahagiakan Enno, orangtuanya bahkan rela harus mengubur dalam impian mereka.

Instagram @ennolerian_ 2019 Merdeka.com

Diketahui sang ibu harus meninggalkan dunia rekaman padahal beliau sangat ingin menjadi penyanyi dangdut. Sedangkan, sang ayah juga harus mundur menjadi musisi hanya demi Enno yang kala itu sedang naik daun.

"Bisa dibilang dari kecil Allah udah milih gue untuk jadi tulang punggung keluarga kecil gue, orang tua, kaka dan adek," tulis Enno Lerian.

2 dari 4 halaman

Ucapan Syukur Tiada Tara

Mengetahui banyak pengorbanan yang mengiringi jalannya, Enno Lerian tak lantas tidak bersyukur kepada Allah SWT. Pengalaman hidup melalui perjalanan kariernya telah membuat dirinya hingga seperti sekarang.

Instagram @ennolerian_ 2019 Merdeka.com

"Siapa yang bisa milih mau dilahirkan dari keluarga seperti apa dan bagaimana bentuknya?? Gak ada yang bisa, soalnya Allah yang punya kuasa nentuinnya." ungkap wanita 36 tahun itu.

"Ya Allamdulillah dong ya, niatnya mama papa yg pengen sukses eeh malah harus nemenin anaknya yang jadi penyanyi cilik," sambungnya dalam Insta Story.

3 dari 4 halaman

Tetap Menjadi Tulang Punggung Keluarga

Mantan penyanyi cilik ini juga mengungkapkan jika dirinya sempat merasa marah kepada orang tuanya. Pada saat itu juga, Enno lebih memilih untuk menghabiskan waktu yang lama di luar rumah agar hubungan dirinya dan sang ayah sedikit menjauh.

Seiiring berjalannya waktu, Enno Lerian justru tidak memperoleh kenyataan yang sesuai dengan impiannya. Pekerjaan menjadi tak sebanyak dulu, di mana dirinya bisa dengan mudah membeli apapun yang diinginkan.

Instagram @ennolerian_ 2019 Merdeka.com

Mengalami kondisi seperti itu, Enno lantas berdoa agar kelak dirinya memiliki seorang suami yang memiliki taraf hidup jauh lebih baik sebab dirinya lelah menjadi tulang punggung keluarga.

"Tapi tau gak, Allah tetep pilih gw untuk melakukan itu, apalagi 2 tahun belakangan Allah juga kasih cobaan ke suami gw urusan pekerjaan lalu gw gimana???" ungkap wanita berusia 36 tahun itu.


4 dari 4 halaman

Bersyukur adalah Kunci untuk Bahagia

Melewati segala proses permasalahan dalam hidupnya membuat Enno Lerian belajar banyak hal. Salah satunya yaitu apapun yang kita miliki pasti akan dinikmati oleh orang lain juga. Hal itu karena Enno Lerian bisa menjadi seperti sekarang ini juga gunanya untuk orang lain.

Enno Lerian juga menceritakan di saat dirinya mulai membenahi diri, ikhlas dan berserah kepada Allah SWT, semuanya menjadi lebih di mudahkan. Terlebih saat dirinya mulai mensyukuri segala pilihan yang ditentukan oleh Allah SWT.

Instagram @ennolerian_ 2019 Merdeka.com

"Saat gw perlahan lahan membenahi diri dan mulai iklas dan berserah, lalu juga mulai mensyukuri dan sangat bahagia sama pilihan Allah, perlahan lahan malah semakin mudah." tutur ibu dua anak ini.

"Gw juga semakin gak ngoyo urusan materi dan rejeki, mulai yakin Allah akan selalu ngasih rejekinya, dan percaya yang namanya 'rejeki gak akan ketuker' Dari situ kehidupan kami gak pernah khawatir apalagi urusan uang, bukan karena nominalnya, tapi karena Allah ada.." tutup Enno Lerian dalam Insta Story di akun Instagram @ennolerian_. [tan]

Baca juga:
Selain Irish Bella, Deretan Artis Indonesia Ini Mantap Berhijab Saat Hamil
Artis-Artis Cantik Hapus Tato di Tubuh, Salah Satunya Ada Nama Mantan
Enno Lerian Tak Akan Mudik dan Pilih Nabung untuk Renovasi Rumah
Enno Lerian: Gue bersyukur punya imej jadi penyanyi cilik
Enno Lerian bakal tampil di drama musikal untuk amal

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini