Cerita Pilu Pria Batal Nikah di H-4, Sebut Calon Istri Minta Mahar Sertifikat Rumah

Jumat, 2 Desember 2022 13:08 Reporter : Mutia Anggraini
Cerita Pilu Pria Batal Nikah di H-4, Sebut Calon Istri Minta Mahar Sertifikat Rumah Cerita Pilu Pria Ngaku Batal Nikah di H-4. TikTok @hokcay22 ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Kebahagiaan seketika lenyap dari wajah pria yang satu ini.Naik pelaminan dengan pujaan hati terpaksa kandas setelah semua dipersiapkan.

Bagaimana tidak, pernikahan yang bakal digelar dalam waktu 4 hari ke depan justru batal. Dia mengaku, sang calon istri secara mendadak meminta sertifikat rumah sebagai mahar.

Berikut ulasan selengkapnya.

2 dari 6 halaman

H-4 Acara, Batal Nikah

Beberapa waktu lalu, akun TikTok @hokcay22 mengunggah sebuah video singkat hingga sukses merebut atensi publik. Di dalam video tersebut, dia mengaku baru saja mengalami kejadian pilu.

Menjelang pernikahan, sang calon istri justru membatalkannya. Namun beredar kabar, dirinya lah yang memilih jalan demikian.

Pria tersebut pun mencoba meluruskan mengenai berbagai kabar yang tengah merundung dirinya tersebut.

cerita pilu pria ngaku batal nikah di h 4
TikTok @hokcay22 ©2022 Merdeka.com

"Jadi kesimpulannya, yang membatalkan pernikahan itu bukan dari pihak si laki-laki, ya. Yang membatalkan itu pihak dari perempuan," terangnya.

3 dari 6 halaman

Persiapan Rumah Lengkap

Nahasnya, segala persiapan mengenai pernikahan keduanya pun telah rampung. Bahkan, tenda hingga dekorasi telah siap digunakan untuk melangsungkan pernikahan.

Hal tersebut turut diungkapnya menjelang akhir video. Nampak dari video, hampir di berbagai sudut rumahnya telah dipenuhi dengan perabotan menjelang pesta pernikahan.

cerita pilu pria ngaku batal nikah di h 4

TikTok @hokcay22 ©2022 Merdeka.com

"Ini buktinya sudah persiapan semua, sudah lengkap. Kami sudah mempersiapkan semua," ungkapnya.

4 dari 6 halaman

Calon Istri Minta Sertifikat Rumah

Bukan tanpa alasan pernikahan keduanya terpaksa dibatalkan. Disebutnya, empat hari menjelang pernikahan, sang calon istri meminta mahar bernilai fantastis secara tiba-tiba.

Dia berterus terang, sang calon istri meminta sertifikat rumah sebagai maharnya. Jika dirinya tak mampu memenuhi, sang calon istri memilih mundur.

"Dia bilangnya begitu. Kalau mau nikah sama aku, ada sertifikat rumah. Kalau ga ada sertifikat rumah, kita batal nikah." ceritanya.

cerita pilu pria ngaku batal nikah di h 4
TikTok @hokcay22 ©2022 Merdeka.com

Hal ini pun ditanggapi pria tersebut dengan legowo. Dia cukup menyayangkan sikap sang calon istri yang meminta mahar tersebut secara tiba-tiba. Apabila permintaan tersebut diungkap jauh-jauh hari, dia menyebut bakal memikirkan secara masak-masak terlebih dahulu.

"Batal nikah karena mas kawin minta sertifikat rumah. Ga apa-apa minta sertifikat rumah. Ini sudah empat hari mau acara, kalau dari awalnya bilang pasti aku pertimbangkan," tulisnya.

5 dari 6 halaman

Banjir Dukungan

Nasib pilu yang harus dialami pria tersebut turut menggugah hati publik. Tak sedikit yang lantas memberi dukungan hingga doa mendalam bagi dirinya kelak di kemudian hari.

"Cari pengganti mas," tulis akun @ema_kitty226

"Sabar bang, Allah tau yang terbaik buatmu bang," tulis akun @putricahyani_11

"Aku nyimak aja yang maharnya cuma 222rb yang penting mah tanggung jawab dunia akhiratnya bukan besar maharnya," tulis akun @asmunthe

"Semoga mendapat wanita yang lebih baik mas, berbakti kepada orang tua akan selalu mendapat balasan yang baik. Semangat," tulis akun @triperben

6 dari 6 halaman

Video

Seorang pria mengaku batal menikah lantaran sang calon istri meminta sertifikat rumah h-4 menjelang acara pernikahan.

Berikut video selengkapnya yang dapat Anda saksikan.

@hokcay22

makasih bu 😭

♬ suara asli  - RYAN DONO

[mta]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini