Cerita Makam Bersebelahan dan Kisah Cinta Ashraf-BCL Seperti Habibie-Ainun

Rabu, 19 Februari 2020 10:09 Reporter : Khulafa Pinta Winastya
Cerita Makam Bersebelahan dan Kisah Cinta Ashraf-BCL Seperti Habibie-Ainun Habibie-Ainun dan BCL-Ashraf. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Kisah cinta BJ Habibie dan Ainun banyak menginspirasi orang lain. BJ Habibie dan Ainun bahkan disebut-sebut sebagai pasangan cinta sejati yang sesungguhnya. Kisah keduanya bahkan dimuat dalam film berjudul Habibie dan Ainun, di mana Bunga Citra Lestari (BCL) sempat memerankan sosok Ainun.

Sama seperti Habibie-Ainun, kisah cinta Ashraf Sinclair dan Bunga Citra Lestari juga dikatakan mirip. 11 Tahun membina biduk rumah tangga, kehidupan BCL dan Ashraf hampir tak pernah diterpa isu negatif. Keduanya selalu tampak mesra dan harmonis hingga maut memisahkan.

Ashraf menghembuskan napas terakhirnya di usia 40 tahun pada Selasa (18/2). Hal ini tentu menimbulkan duka yang sangat mendalam bagi BCL.

Diketahui BCL telah memesan satu lahan kosong di samping makam Ashraf untuk dirinya. Berikut ulasannya:

1 dari 6 halaman

Habibie Ainun Dimakamkan Bersebelahan

liputan6com

Liputan6.com 2020 Merdeka.com

Saat Ainun meninggal pada tahun 2010, Habibie terlihat begitu terpukul. BJ Habibie mengatakan jika dirinya kehilangan belahan jiwa-nya untuk selama-lamanya. Bahkan, sebelum kepergian Habibie menyusul Ainun, selama 9 tahun Habibie masih selalu mengenang sosok wanita yang dicintainya tersebut.

Di usianya yang ke-83 tahun, BJ Habibie meninggal dunia pada hari Rabu, (11/9/2019). Jenazah Habibie dikebumikan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan di samping pusara sang istri.

2 dari 6 halaman

Bunga Pesan Satu Lahan Kosong Disamping Makam Ashraf

makam ashraf sinclair

Youtube/beepdo.com 2020 Merdeka.com

Kemarin BCL juga diketahui memesan dua makam bersebelahan di San Diego Hills untuk Ashraf dan dirinya kelak sebagai bukti betapa besar rasa cintanya kepada Ashraf.

Dalam video di saluran YouTube Beepdo dengan tajuk 'Alasan Bunga Citra Lestari Pesan Dua Lahan Berdampingan di San Diego Hills, Bukti Cinta', CEO San Diego Hills, Suziani Japardi mengatakan jika BCL langsung memesan dua lahan untuk pemakaman Ashraf.

"Dari BCL minta (dua lahan berdampingan), Beliau mau nya berdampingan dengan suami tercinta" kata Suziani.

Suziani mengatakan, makam untuk Ashraf baru dipesan secara mendadak pada pagi hari pukul 06.00 setelah Ashraf dinyatakan meninggal dunia.

"Sudah direncanakan untuk BCL nya," paparnya.

3 dari 6 halaman

BCL Katakan Ashraf adalah Cinta Sejatinya

ashraf adalah cinta sejatinyaSUmber: KapanLagi.com

Saat ditemui sejumlah awak media jelang pernikahannya dengan Ashraf pada 2008 silam, BCL bahkan mengatakan jika Ashraf adalah cinta sejatinya.

"Buat aku cinta sebelum Ashraf adalah cinta monyet saja, sedangkan bersama Ashraf aku merasa menemukan sosok yang benar-benar kurasakan sebagai cinta sejatiku," ungkap BCL dikutip dari KapanLagi Rabu (19/2).

4 dari 6 halaman

Ashraf Mengatakan Jatuh Cinta pada Pandangan Pertama

bcl

2020 Merdeka.com/ instagram @bclsinclair

Pertemuan pertama kali antara BCL dan Ashraf terjadi di sebuah acara wawancara musik di Malaysia. Kala itu Ashraf tampil sebagai seorang presenter yang mewawancarai Bunga CItra Lestari. Pada momen pertemuan tersebut, Ashraf mengungkapkan jika dirinya sudah jatuh cinta pada pandangan pertama.

"Indah sekali mengenang pertemuan pertama kami, saat itu adalah cinta pada pandangan pertama," demikian ujar Ashraf dikutip dari KapanLagi Rabu, (19/2).

5 dari 6 halaman

Maut yang Memisahkan

kisah menyentuh kebaya ashraf dan bcl

2020 Merdeka.com/ instagram @anneavantieheart

Keharmonisan antara Bunga Citra Lestari dan Ashraf Sinclair memang tak diragukan lagi. 11 tahun menjalani kehidupan rumah tangga bersama secara baik, keduanya akhirnya harus dipisahkan oleh maut.

6 dari 6 halaman

Berusaha Tegar

kapanlagicom

KapanLagi.com 2020 Merdeka.com

Pada prosesi pemakaman Ashraf, aura kesedihan sangat terlihat pada BCL. Berusaha tegar, ia sempat berbicara kepada awak media yang hadir.

"Untuk teman-teman semuanya, saya cuma mau minta doa untuk Ashraf, semoga diberi jalan yang lapang dan diberikan yang terbaik untuk Ashraf-nya di sana," ungkap BCL dikutip dari KapanLagi Rabu, (19/2). [khu]

Baca juga:
Mengharukan, Ayah Ashraf Mengucap Terima Kasih Kepada BCL Telah Mencintai Anaknya
Kata Maia Estianty Melihat Jenazah Ashraf Sinclair: Kondisinya Ganteng Banget
Sambil Menangis, Titi Kamal Ceritakan Rasa Tak Percaya Ashraf Sinclair Meninggal
Foto-Foto Ini Bukti Ashraf Sinclair Sosok yang Dekat dengan Keluarga
Sempat Terlihat Tegar, Tangis Noah Anak BCL Pecah di Depan Pusara Ashraf Sinclair

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini