Catat Ucapan Kapolri! Polisi Keluarga Harmonis Bakal Diganjar Penghargaan

Senin, 22 November 2021 08:47 Reporter : Khulafa Pinta Winastya
Catat Ucapan Kapolri! Polisi Keluarga Harmonis Bakal Diganjar Penghargaan Pidato Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Instagram/@kepalakepolisian_ri ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membeberkan adanya indikator atau alat ukur baru dalam memberikan reward pada anggota. Salah satunya mampu menjaga keluarga masing-masing tetap harmonis.

Hal tersebut disampaikan langsung jenderal bintang empat itu di hadapan para jajaran anggota Kepolisian Republik Indonesia dan juga ibu-ibu Bhayangkari.

Dalam pidatonya, Listyo menekankan pentingnya menjaga keharmonisan rumah tangga anggotanya. Menurutnya, hal tersebut merupakan cara awal dalam mencapai kesuksesan. Simak ulasannya:

2 dari 5 halaman

Pesan Kapolri Untuk Sayangi Istri dan Keluarga

Melansir dari unggahan di Instagram resmi @kepalakepolisian_ri, membagikan cuplikan video merekam momen saat Jenderal Listyo tengah berpidato di hadapan sejumlah jajaran Polri bersama ibu-ibu Bhayangkari.

Dalam kesempatan tersebut, Listyo menekankan pentingnya menyayangi istri dan menjaga keharmonisan keluarga. Sebab, menurutnya, hal tersebut merupakan salah satu cara bagi para anggota polisi dalam meraih kesuksesan.

"Di balik seorang suami yang hebat, pasti ada istri yang luar biasa selalu menyayangi dan memberikan dukungan kepada suami. Karena beliau-beliaulah yang selama ini mendoakan kita," kata Jenderal Listyo Sigit.

pidato kapolri jenderal listyo sigit prabowo
Instagram/@kepalakepolisian_ri ©2021 Merdeka.com
3 dari 5 halaman

Keluarga Harmonis Jadi Indikator Pemberian Reward

pidato kapolri jenderal listyo sigit prabowo
Instagram/@kepalakepolisian_ri ©2021 Merdeka.com


Kapolri juga mengatakan, bahwa dirinya akan menambah alat ukur baru dalam memberikan reward pada perwira polisi dengan melihat keharmonisan keluarga anggotanya.

"(nantinya) Alat ukur yang saya gunakan untuk mendorong dan memberikan reward terhadap karir polisi, salah satunya adalah saya melihat harmonis atau tidak keluarga tersebut," ucapnya.

Menurutnya, keharmonisan sebuah keluarga merupakan salah satu cara awal untuk mencapai kesuksesan.

"Keharmonisan keluarga adalah awal cara kita mencapai kesuksesan," tambahnya.

4 dari 5 halaman

Alasan Berikan Indikator Penilaian Baru

Menurut Listyo, kebijakan tersebut ia buat bukan semata-mata karena takut kepada ibu-ibu. Melainkan, salah satu cara dalam menyayangi istri dan menjaga keluarga.

"Bukannya kita takut sama ibu-ibu, tapi kita sayang karena selama ini beliau-beliau ini selalu mendoakan kita," ucap Listyo.

Maka dari itu, jenderal bintang empat tersebut sengaja menambahkan indikator baru dalam pemberian reward agar para anggotanya selalu berusaha untuk menjaga keharmonisan keluarga.

"Tapi saya yakin para suami-suaminya pasti menyayangi ibu-ibunya, sehingga kemudian selalu ingin menunjukkan bahwa rumah tangganya harmonis, demikian juga ibu-ibunya kalau ingin suaminya kemudian kariernya menjadi baik, pasti juga akan berusaha menunjukkan bahwa, pak keluarga saya harmonis, setuju ya," kata Kapolri.

5 dari 5 halaman

Langsung Disetujui

pidato kapolri jenderal listyo sigit prabowo
Instagram/@kepalakepolisian_ri ©2021 Merdeka.com


Mendengar pernyataan Kapolri, ibu-ibu Bhayangkari yang ada di tempat itupun langsung setuju. Bahkan, seorang anggota Bhayangkari mengatakan, bahwa ia sudah merekam pernyataan Kapolri agar selalu menjadi pengingat untuk suaminya. Hal itupun sontak membuat Listyo langsung tertawa.

"Sudah direkam pak (pernyataannya)," kata seorang wanita.

"Ini tolong diperhatikan para suami jadi kalau saya mendapatkan informasi 'saya tidak disayang, saya tidak menyayang' ini sama Pak As SDM langsung dicatet pak Kadiv Propam juga," ucap Kapolri.


[khu]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini