Besar Mana Penghasilan Raffi Ahmad vs Baim Wong dari Youtube?

Kamis, 21 November 2019 12:30 Reporter : Siwi Nur Wakhidah
Besar Mana Penghasilan Raffi Ahmad vs Baim Wong dari Youtube? Raffi Ahmad dan Baim Wong. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Channel Youtube akhir-akhir ini menjadi lahan penghasilan baru yang menjanjikan bagi para kreator video. Dua artis ibukota, Raffi Ahmad dan Baim Wong juga ikut mengambil peluang ini.

Dua artis papan atas ini memiliki channel Youtube, Raffi Ahmad dengan Rans Entertainment dan Baim Wong dengan Baim Paula. Konten yang diunggah dua artis ini cukup mirip, dari vlog keseharian, acara bincang-bincang, hingga prank.

Kepopuleran mereka di Youtube kerap membuat videonya masuk dalam daftar trending Youtube Indonesia dan dilihat jutaan orang. Kira-kira berapa penghasilan Raffi Ahmad dan Baim Wong dari Youtube?

1 dari 4 halaman

Channel Youtube Raffi Ahmad

Rans Entertainment, channel Youtube milik Raffi sudah dibuat sejak 27 Desember 2015. Hingga saat ini, dia sudah memiliki lebih dari 11.3 juta subscriber.

 /></p>
<p style=Rans Entertainment Youtube Channel 2019 Merdeka.com

Selama hampir empat tahun berkarya di Youtube, sudah ada lebih dari 800 video yang diunggah Raffi dan keluarga kecilnya. Dari sekian banyak video Raffi, rata-rata ditonton lebih dari 1 juta kali, dan kerap masuk deretan trending Youtube.

2 dari 4 halaman

Penghasilan Raffi Ahmad dari Youtube

Dari sekian banyak subscriber dan jumlah penonton, tentu penghasilan Raffi dari Youtube-nya saja sudah melimpah. Dilansir dari Social Blade, ditaksir penghasilan Raffi Ahmad dari Youtube Rans Entertainment mencapai angka $468 ribu dolar atau setara Rp 6.5 miliar per bulan.

Taksiran ini termasuk yang paling tinggi. NoxInfluencer menaksir penghasilan tertinggi Rans Entertainment mencapai Rp 4.4 miliar per bulan. Penaksiran ini dilihat dari perhitungan jumlah penonton dan iklan yang masuk di setiap videonya.

Sedangkan untuk penghasilan pasti yang diperoleh Raffi dari Youtube belum pernah dibeberkan Raffi maupun Nagita.

3 dari 4 halaman

Channel Youtube Baim Wong

Tak mau kalah dengan rekan sejawatnya, Baim Wong juga mulai membuat channel Youtube. Channel Youtube Baim sudah dibuat sejak 3 Juni 2016. Setelah menikah, Baim mengubah nama channel-nya menjadi Baim Paula.


 /></p>
<p style=Baim Paula Youtube Channel 2019 Merdeka.com


Usia channel Youtube Baim Wong memang lebih muda dari Rans Entertainment milik Raffi. Tapi hingga 3 tahun pembuatannya, Baim Paula sudah mendapatkan lebih dari 8.25 juta subscriber.

Jumlah penonton video Baim Paula juga banyak, bahkan ada video yang sudah ditonton 10 juta kali. Tak heran kalau video Baim Paula juga kerap masuk ke deretan trending Youtube Indonesia.

4 dari 4 halaman

Penghasilan Baim Wong dari Youtube

Dilansir dari channel Youtube Rumah Seleb MNC TV, Baim ditanya tentang penghasilan per bulan dari Youtube-nya. Dalam acara tersebut, Indra Herlambang sebagai pembawa acara menanyakan penghasilan Baim, namun Baim hanya menjawab singkat, "Bisa buat Paula bahagia."

SocialBlade menaksir penghasilan Baim Wong dari Youtube bisa mencapai $495 ribu dolar atau sekitar Rp 6.9 miliar per bulan. Bahkan ada yang memperkirakan lebih dari itu.

Penghasilan fantastis Raffi dan Baim dari Youtube ini hampir mencapai angka sama, menembuh angka di atas Rp 6 miliar. Untuk angka pastinya, dua artis ini enggan untuk membeberkannya.

[snw]
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini