Bersama Sejak 1930, Ini 8 Potret Pasangan Menua Bersama yang Patut Dicontoh

Jumat, 14 Februari 2020 09:57 Reporter : Addina Zulfa Fa'izah
Bersama Sejak 1930, Ini 8 Potret Pasangan Menua Bersama yang Patut Dicontoh Kisah Pasangan Lansia di Vietnam. Sumber Foto: www.nguyenvuphuoc.com

Merdeka.com - Setiap manusia pada umumnya pasti ingin menikah dengan pria atau wanita pilihan hatinya. Memiliki pasangan yang tulus dan setia tentu menjadi harapan semua orang.

Cinta dan kasih sayang dari seseorang yang tulus setia pun tak akan pernah pudar. Seperti kisah pasangan lansia berikut ini. Mereka membuktikan bahwa cinta yang tulus dan setia tak lekang oleh waktu. Berikut kisahnya.

1 dari 8 halaman

Berasal dari Vietnam

sumber foto: www.nguyenvuphuoc.com

Dilansir dari boredpanda.com, terdapat kisah romantis pasangan suami istri asal Vietnam. Mereka adalah Le Van Se (96) dan Nguyen Thi Loi (88).

Meski telah berusia senja, mereka dapat membuktikan bahwa cinta sejati dapat terus bertahan.

2 dari 8 halaman

Jatuh Cinta Sejak 1930

www.nguyenvuphuoc.com

Pasangan ini ternyata telah jatuh cinta sejak lama. Le Van Se dan Nguyen Thi Loi jatuh cinta sejak tahun 1930. Mereka tinggal di sebuah desa kecil bernama Tra Que.

Tra Que merupakan sebuah desa kecil di pinggiran Hoi An, Quang Nam, Vietnam.

3 dari 8 halaman

Memiliki 5 Anak

www.nguyenvuphuoc.com

Kisah cinta pasangan sangat fenomenal. Pasangan yang telah jatuh cinta sejak tahun 1930 ini telah memiliki 5 anak.

Mereka hidup dengan bercocok tanam bersama. Terlebih mereka tinggal di Tra Que yang dikenal sebagai pemasok sayuran untuk daerah sekitarnya.

4 dari 8 halaman

Tampak Romantis

www.nguyenvuphuoc.com

Meski telah berusia senja, pasangan ini tetap terlihat romantis. Bahkan, dalam beberapa foto yang beredar, mereka tampak berpose layaknya pasangan yang sedang jatuh cinta.

Seperti dalam foto berikut. Terlihat sang istri yang mencium pipi suaminya. Momen tersebut kemudian diabadikan dalam sebuah foto.

5 dari 8 halaman

Sempat Terpisah

www.nguyenvuphuoc.com

Meski terlihat selalu terlihat romantis. Tetapi siapa sangka, pasangan ini ternyata sempat terpisah. Hal ini karena Le Van Se sempat ditangkap oleh musuh saat peperangan berlangsung.

Tetapi, Nguyen Thi Loi dengan setia menunggu sang suami yang dikabarkan hilang. Mereka akhirnya dapat bersama kembali di tahun 1954.

6 dari 8 halaman

Hidup Bahagia Bersama

www.nguyenvuphuoc.com

Pasangan lansia ini tampak kerap menikmati kebersamaannya setiap hari. Bahkan, mereka pun juga bekerjasama dalam berbagai hal.

Seperti dalam potret ini. Le Van Se dan Nguyen Thi Loi terlihat bekerjasama bercocok tanam di ladang. Mereka memakai caping dan membawa peralatan bercocok tanam.

7 dari 8 halaman

Bukti Cinta Sejati

www.nguyenvuphuoc.com

Cinta sejati memang ada di setiap suka maupun duka. Hal ini pun juga terlihat dari pasangan lansia ini.

Suatu hari, Nguyen Thi Loi terpeleset dan menyebabkan kakinya patah. Kondisi tersebut membuatnya terbaring lemah di kasur. Le Van Se dan anak-anaknya pun dengan sabar dan telaten merawat Thi Loi.

8 dari 8 halaman

Nguyen Thi Loi Meninggal Dunia

www.nguyenvuphuoc.com

Umur seseorang memang tiada yang tau. Nguyen Thi Loi pada akhirnya meninggal dunia di usia 88 tahun.

Keadaan tersebut membuat Le Van Se sedih dan merasa kesepian. Bahkan, ia pun kerap mengajak bicara foto sang istri.

[add]
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini