Balita Sendirian di Garasi Mobil, Penjual Siomay Menolongnya 'Ingat Anak Saya'

Jumat, 12 Agustus 2022 09:51 Reporter : Khulafa Pinta Winastya
Balita Sendirian di Garasi Mobil, Penjual Siomay Menolongnya 'Ingat Anak Saya' Penjual Siomay Bantu Balita. Instagram/@indotoday ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Aksi heroik seorang penjual siomay baik hati menolong balita yang terlepas dari pengawasan orangtua, terekam kamera CCTV dan menjadi viral di media sosial. Video itu pertama kali dibagikan oleh akun Tiktok @ayasz_ dan kemudian menuai beragam komentar dari warganet.

Dalam unggahannya, pengunggah video mengaku sangat berterimakasih atas kebaikan penjual siomay tersebut. Saat ditanya, penjual siomay itu mengaku ikhlas membantu lantaran ia teringat dengan anaknya yang masih kecil. Simak ulasannya:

2 dari 5 halaman

Video Viral

Balita berusia di bawah lima tahun memang selalu memiliki rasa ingin tahu yang sangat besar. Namun, rasa ingin tahu yang besar itu tentu belum dibarengi dengan kemampuan sikap waspada. Itulah seperti yang terjadi pada balita satu ini.

Lepas dari pengawasan orang tuanya, balita tersebut mendadak keluar dari dalam rumah dan berjalan-jalan di depan pagar rumah yang terbuka lebar. Hal itu tentu sangat membahayakan melihat lokasi teras rumah dari si balita berada persis di pinggir jalan raya.

penjual siomay bantu balita
Instagram/@indotoday ©2022 Merdeka.com

"Orang rumah juga ngga ada yang ngeh kalo adik aku keluar rumah, karna dipikir nya adik aku lagi sama supir aku," tulis keterangan video.

Dalam video tampak, jalan raya di depan rumah tersebut berseliweran sepeda motor dengan kecepatan rendah hingga sedang. Bocah kecil yang terlihat seperti baru bisa berjalan itupun terlihat mondar-mandir di teras rumah sendirian.

Baca juga:
Pak Guru Minta Anak Murid Menggambarnya, Hasilnya Semakin Akhir Makin Meresahkan
Curhat Anak Jusuf Hamka Kepanasan di Pesawat, Basah Kuyup Seperti Lagi Sauna
Potret Sertu Rizka Nurjanah Duduk di Bangku Brigjen TNI, Sang Pati Mendampingi

3 dari 5 halaman

Dibantu Tukang Siomay

Terlihat bocah lucu itu mencoba berdiri mendekati pinggir jalan raya. Kepalanya mengintip ke arah sopir pribadi pergi. Beruntungnya, ada seorang penjual siomay baik hati yang kebetulan lewat dan mau menolong balita sendirian tersebut.

penjual siomay bantu balita
Instagram/@indotoday ©2022 Merdeka.com

Melihat seorang balita sendirian, penjual siomay itupun langsung menyandarkan sepeda kayuh beserta jualannya sebelum mengambil bocah cilik itu dan menggendongnya. Sambil menggendong bocah itu, penjual siomay tersebut pun berusaha mencari orangtua dari si balita dengan mengetuk-ngetuk pintu rumah.

"Dia gendong adik aku dan ketok ketok pintu rumah manggil mama aku," tulis keterangan video.

4 dari 5 halaman

Memborong Jualan Tukang Siomay

penjual siomay bantu balita
Instagram/@indotoday ©2022 Merdeka.com

Sebagai tanda terima kasih, perekam video pun akhirnya memborong dagangan milik penjual siomay itu keesokan harinya. Saat ditanya, penjual siomay tersebut mengatakan, jika ia tanpa berpikir langsung berusaha menolong balita tersebut lantaran ia teringat dengan anaknya.

"Langsung kita bantu larisin dagangan abangnya yaaaah. Karena kemarin dirumah lagi sepi dan mumpung hari ini rumah lagi rame langsung kita ajak bocil bocil makan somay," tulis keterangan video.

penjual siomay bantu balita
Instagram/@indotoday ©2022 Merdeka.com




5 dari 5 halaman
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini