Apa yang Dimaksud dengan Vaksinasi Gotong Royong? Ini Penjelasannya

Minggu, 24 Oktober 2021 22:30 Reporter : Kurnia Azizah
Apa yang Dimaksud dengan Vaksinasi Gotong Royong? Ini Penjelasannya Ilustrasi vaksinasi covid-19. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Pemerintah Indonesia menyalurkan vaksinasi covid-19 dalam dua tahap, yakni vaksinasi program pemerintah dan juga vaksinasi gotong royong. Banyak orang mungkin masih belum memahami apa yang disebut dengan vaksinasi gotong royong.

Vaksinasi gotong royong sebenarnya merupakan salah satu vaksinasi yang diberikan kepada karyawan/karyawati, keluarga serta individu terkait dalam keluarga yang pendanaannya ditanggung atau dibebankan pada badan hukum serta badan usaha.

Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih jelas apa itu vaksinasi gotong royong, berikut ialah penjelasannya seperti dikutip dari laman resmi Satgas Covid-19:

1. Vaksinasi Gotong Royong adalah pelaksanaan Vaksinasi kepada karyawan/karyawati, keluarga dan individu lain terkait dalam keluarga yang pendanaannya ditanggung atau dibebankan pada badan hukum/badan usaha.

2. Karyawan/karyawati, keluarga dan individu lain terkait dalam keluarga sebagai penerima Vaksin Covid-19 dalam pelayanan Vaksinasi Gotong Royong tidak dipungut bayaran/gratis.

3. Selain sasaran penerima vaksinasi gotong royong berupa karyawan/karyawati, keluarga dan individu lain terkait dalam keluarga, badan hukum/badan usaha dapat mengikutsertakan masyarakat di sekitar lokasi kegiatan badan hukum/badan usaha sebagai bagian dari tanggung jawab sosial sebagai sasaran penerima vaksinasi gotong royong.

Warga Negara Asing yang merupakan karyawan/karyawati dari suatu badan hukum/badan usaha dapat ikut serta sebagai sasaran penerima vaksinasi gotong royong.

[bil]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini