Anak Iis Dahlia Kesal Ayahnya Dikaitkan Kasus Harley di Garuda: Jangan Pada Sok Tahu!

Kamis, 12 Desember 2019 07:54 Reporter : Tantiya Nimas Nuraini
Anak Iis Dahlia Kesal Ayahnya Dikaitkan Kasus Harley di Garuda: Jangan Pada Sok Tahu! Iis Dahlia dan Satrio Dewandono/Instagram Iis Dahlia. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Pengungkapan penyelundupan Harley Davidson dan Brompton masih terus berjalan. Kasus itu menyeret Ari Askhara yang kini sudah di non-aktifkan sebagai Direktur Utama Garuda. Sejumlah nama mulai dikait-kaitkan dalam kasus penyelundupan tersebut. Salah satunya yaitu Satrio Dewandono, pilot yang menerbangkan pesawat Garuda Indonesia kala itu.

Namanya semakin tersorot media sejak publik tahu apakah itu berasal dari Iis Dahlia . Beragam komentar dan tudingan banyak di layangkan untuk Satrio. Mengetahui hal tersebut, Devano Danendra, putra Iis Dahlia akhirnya membuka suara terkait rumor tentang menyetujui hal tersebut.

Lantas bagaimana komentar dari anak Iis Dahlia ? Langsung saja simak informasi yang dihimpun dari berbagai sumber berikut ini.

1 dari 8 halaman

Pengakuan Iis Dahlia

Saya setuju jika sang suami merupakan pilot Garuda yang heboh dengan berisi Harley dan Brompton.

"Banyak media yang bertanya kepada saya perihal apakah betul suami saya yang membawa pesawat terbang (Garuda Indonesia) yang dari Toulouse ke Jakarta. Jawabannya ya," kata Iis dari cerita instagram, Minggu (8/12).

iis dahlia

2019 Instagram Iis Dahlia

Saya memberikan keterangan tentang masalah ini. Kata Iis, ia tak memiliki kapasitas untuk menjelaskan.

"Dia (Satrio) salah satu kru yang aktif namun harus ada yang ingin meminta lebih dari yang diminta pihak yang terlibat dalam hal ini Garuda Indonesia karena bukan kapasitas saya sebagai suami dari suami saya untuk menjawab," papar Iis.

2 dari 8 halaman

Sosok Satrio Dewandono Bagi Devano Danendra

Dalam video yang diunggah oleh akun YouTube @KH INFOTAINMENT, Devano menjelaskan bagaimana sosok seorang Satrio Dewandono di matanya dan keluarga. Menurut putra Iis Dahlia ini, Satrio merupakan seorang ayah yang baik.

"Saya percaya bahwa kalau ayah saya adalah orang yang baik," ungkap Devano menjelaskan sosok Satrio sebagai seorang ayah.

iis dahlia dan satrio dewandonoinstagram iis dahlia

2019 Merdeka.com

Tak hanya itu, Devano juga menjelaskan lebih lanjut jika ayahnya sosok yang disiplin dan sangat berjiwa kepemimpinan. Devano dengan tegas membela sang ayah yang saat ini banyak dikenai rumor buruk.

"Orang yang disiplin, orang yang sangat berjiwa pemimpin," lanjut Devano menjelaskan lebih rinci.

3 dari 8 halaman

Kekesalan Devano Danendra

Tak hanya diam saja, Devano secara gamblang juga memaparkan tugas sang ayah sebagai seorang pilot pesawat. Menurut pemuda 17 tahun ini, pilot hanya bertugas mengantarkan penumpang ke tujuan dengan selamat.

 devano danendra

2019 Merdeka.com

"Tugasnya cuma mengantarkan penumpang sampai tujuan dengan selamat," jelas putra Iis Dahlia dalam video tersebut.

4 dari 8 halaman

Lebih Baik Tanya Langsung ke Maskapai

Sejak kejadian tersebut, hingga kini banyak sekali rumor yang belum tentu akan kebenarannya. Tidak hanya mengenai inti kasus tersebut, rumor mengenai sang ayah juga banyak sekali berkembang di sosial media. Menanggapi hal tersebut, Devano akhirnya buka suara kepada media.

"Kalau misalkan ada hal-hal yang aneh, lebih baik ya kalian wawancara pihak Garuda aja," papar Devano Danendra.

 devano danendra

2019 Merdeka.com

Pihak keluarga Devano sendiri juga masih terus mencari dan menunggu update dari kasus yang tengah menghebohkan publik itu. Dirinya juga mengaku belum bisa memberikan klarifikasi apapun sebelum pihak berwajib dan maskapai Garuda Indonesia mengeluarkan pernyataan lebih lanjut.

"Pokoknya ya kalau mau lebih tahu lebih lanjut atau info yang lebih penting, lebih baik kalian tanya pihak maskapai tersebut," lanjut putra Satrio, pilot Garuda Indonesia yang membawa Harley Davidson dan Brimpton Ari Askhara.

5 dari 8 halaman

Jangan Percaya Berita di Sosial Media

Imbas dari rumor pemberitaan yang menimpa sang ayah tentu saja sangat mengganggu keluarganya. Banyak sekali netizen yang beramai-ramai memberikan pendapat yang tidak didasari oleh kebenaran yang ada.

"Yang penting buat temen-temen juga di rumah, jangan percaya dengan berita-berita yang belum fix," katanya.

Selama wawancara tersebut, Devano juga memberikan masukan kepada para netizen untuk terus mencari tahu kebenaran dan konfirmasi lebih lanjut dari pihak berwajib dan maskapai.

"Terus harus juga konfirmasi lebih lanjut dulu dari pihak berwajib," sambung penyanyi pendatang baru Indonesia ini.

devano danendra

instagram @devdanendra 2019 Merdeka.com

Tak hanya itu, Devano juga mengatakan jangan menjadi pribadi yang sok tahu akan sebuah kasus yang hingga kini masih belum ada pernyataan lebih rinci. Menurutnya, lebih baik masyarakat melihat dan menanti informasi lebih lanjut untuk mengetahui proses kasus ini dan jangan berkoar-koar terlebih dahulu.

"Jadi sekarang mohon maaf, jangan dulu untuk berkoar-koar lah, jangan pada sok tahu, kasaran nya jangan sok tahu." nasihat Devano kepada para netizen.

6 dari 8 halaman

Besaran Gaji Suami Iis Dahlia

Iis Dahlia menikah dengan Satrio Dewanto sejak tahun 2001 silam. Saat itu, Satrio diketahui sudah berprofesi sebagai seorang pilot. Bahkan dikutip dari Liputan6.com, Senin (09/12/19), Satrio menjadi pilot sudah cukup lama.

iis dahlia dan satrio dewandonoinstagram iis dahlia

2019 Merdeka.com

Tak mengherankan jika Satrio kini menjadi pilot senior di maskapai penerbangan Garuda Indonesia. Jika dibuat kisaran seperti informasi sebelumnya, suami Iis Dahlia ini paling tidak telah menerima gaji sekitar Rp100 juta hingga Rp150 juta. Jumlah ini belum pasti, sebab semakin lama masa kerja dan jam terbangnya maka semakin tinggi pula gaji yang diperolehnya.

7 dari 8 halaman

Koleksi Mobil Suami Iis Dahlia

Porsche Cayman menjadi salah satu koleksi mobil yang terparkir di garasi rumah keluarga Iis Dahlia. Keluarga Iis Dahlia diketahui menggandrungi mobil sport buatan pabrikan asal Jerman tersebut. Harga mobil ditaksir seharga Rp3,8 miliaran.

Tak cuma Porsche, Toyota Alphard menjadi salah satu koleksi mobil yang terparkir di garasi rumah keluarga Iis Dahlia. Satrio dan Iis Dahlia diketahui memiliki dua unit mobil Alphard. Untuk tipe mobil Alphard milik keluarga Iis Dahlia diperkirakan berada di kisaran harga lebih daru Rp1,4 miliar.

koleksi mobil keluarga iis dahliayoutube trans tv official

2019 Merdeka.com

Jeep Rubicon juga menjadi salah satu koleksi mobil yang terparkir di garasi rumah Iis Dahlia dan Satrio. Tampak sebuah Jeep Rubicon berwarna hitam terparkir di bagian dalam garasi. Harganya bisa lebih dari Rp1,5 miliar.

Tak melulu mobil mahal, Iis Dahlia dan Satrio juga memiliki mobil 'murah' yang berada di bawah Rp1 miliar. Di garasi tampak terpakir mobil Honda HRV. Mobil ini dibanderol dengan harga Rp300 jutaan.

8 dari 8 halaman

Rumah Mewah Iis Dahlia

Seperti kebanyakan rumah artis papan atas Indonesia, hunian mewah Iis Dahlia juga memiliki kolam renang. Terletak di taman belakang rumah, kolam renang Iis terlihat begitu memukau dari lantai dua rumahnya.

rumah mewah iis dahlia

YouTube @deHakims 2019 Merdeka.com

Kendati memiliki kolam renang, Iis dan suami juga tak lupa menyediakan kamar mandi khusus di samping kolam. Tak hanya di gunakan sebagai kamar mandi, ruangan ini juga dijadikan sebagai salon pribadi Iis Dahlia.

Terletak di depan kamar tidur Devano, rooftop Iis Dahlia terbilang cukup luas. Bagaimana tidak? Di sini bahkan terdapat sebuah gazebo untuk keluarganya bersantai menghabiskan waktu luang. Menariknya, di sini juga terdapat lapangan golf mini. Tentu saja, hal ini bisa membuat siapa saja yang melihatnya berdecak iri. [tan]

Baca juga:
Devano Danendra Buka Suara Soal Ayahnya Jadi Pilot Garuda yang Angkut Harley Davidson
Beri ijin anak pacaran, iis dahlia: kalau sama lawan jenis mah boleh
Jarang Tampil Bersama Devano Danendra Lagi, ini Kata Brisia Jodie
Devano Danendra Tak Peduli Dibandingkan dengan Iqbaal Ramadhan
Sering Ditemani, Putra Iis Dahlia Mengaku Anak Mama

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini