8 Makanan Lezat untuk Diet, Hampir Bebas Kalori

Senin, 25 November 2019 15:25 Reporter : Billy Adytya
8 Makanan Lezat untuk Diet, Hampir Bebas Kalori Turunkan berat badan tanpa diet dan olahraga. boldsky.com

Merdeka.com - Makanan lezat untuk diet yang hampir bebas kalori akan membuat diet Anda berhasil. Banyak orang menginginkan tubuh yang ideal, baik pria maupun wanita. Dengan begitu maka sangat banyak sekali cara yang digunakan agar mendapat badan ideal.

Diet atau menjaga pola makan adalah salah satu caranya. Dengan begitu juga banyak sekali orang yang menahan rasa inginnya untuk memakan makanan yang dia suka. Makanan yang akan dihindari oleh pelaku diet di antaranya adalah nasi, makanan berat, apalagi berlemak.

Orang yang melakukan diet biasanya cenderung tidak makan pada malam hari. Hal ini menunjukkan bahwa waktu makannya telah diatur sedemikian rupa. Menjaga berat badan ideal memang sesuatu yang baik untuk dilakukan. Akan tetapi untuk menurunkan badan secara cepat dan drastis itu salah dan sangat tidak disarankan.

Kesehatan Anda akan menjadi korban jika dipaksa untuk menurunkan berat badan secara instan dan serba mendadak. Butuh tahap untuk menurunkan berat badan. Jika Anda selama ini mengonsumsi makan dengan porsi banyak, Anda harus mulai menguranginya.

Sangat dianjurkan untuk Anda yang sedang diet mengonsumsi makanan sehat dan rendah kalori. Berikut adalah informasi makanan lezat untuk diet hampir bebas kalori yang sudah dirangkum oleh merdeka.com untuk Anda:

1 dari 7 halaman

Apel

Buah apel dengan warnanya yang merah ini ternyata dapat meredam rasa lapar Anda. Apel akan meredam rasa lapar dengan sangat cepat. Buah ini mampu dalam membantu tubuh Anda mengoptimalkan kesehatan. Jadi, apel sangat cocok dikonsumsi ketika Anda sedang melakukan program diet.

2 dari 7 halaman

Yogurt

Makanan lezat untuk diet Anda selanjutnya adalah yogurt. Mengapa? Karena ternyata yogurt memiliki tingkat kandungan yang rendah. Tidak hanya itu, yogurt memiliki kandungan vitamin dan serat yang sangat kaya. Yogurt sangat aman dikonsumsi bagi Anda yang sedang diet meskipun terbuat dari susu. Anda dapat mengonsumsinya sebanyak mungkin, karena sudah sangat terbukti bahwa yogurt ini tidak bisa membuat orang menjadi gemuk.

3 dari 7 halaman

Jamur

Ketika Anda sedang melakukan program diet, jamur adalah pilihan tepat untuk Anda makan. Karena jamur ini tidak hanya berfungsi sebagai sumber kalori dan serat, namun juga dapat digunakan sebagai penyedap rasa pada masakan. Anda tidak perlu menambahkan MSG saat memasak jamur karena jamur dapat mengeluarkan kaldu alaminya sendiri. Hal ini sangat terbukti bahwa jamur ini sangat sehat dan layak konsumsi untuk Anda yang menjalani diet.

4 dari 7 halaman

Tahu

Tahu adalah makanan yang cocok sekali dengan diet Anda. Apalagi ketika Anda lapar di malam hari yang sebenarnya merupakan sebuah pantangan untuk banyak orang yang melakukan diet. Tahu dapat kamu konsumsi ketika rasa lapar melanda di malam hari. Tahu aman dikonsumsi karena rendah kalori tetapi tetap kaya serat. Jadi tahu bisa Anda makan meskipun sedang menjaga pola makan.

Dada Ayam

Daging ayam akan menjadi pilihan Anda ketika bosan mengonsumsi sayuran atau buah-buahan saat sedang diet. Namun tidak semua bagian ayam boleh Anda konsumsi. Dada ayam adalah bagian tepat untuk dimakan ketika sedang diet. Memang tidak seenak bagian ayam lainnya seperti sayap atau paha, dada ayam baik untuk kesehatan tubuh Anda selama proses diet.

5 dari 7 halaman

Kentang

Kentang memiliki cita rasa yang enak sehingga banyak digemari oleh masyarakat. Banyak makanan bahkan cemilan menjadikan bahan dasar kentang. Kentang aman dikonsumsi bagi Anda yang sedang diet, karena kandungan vitamin, karbohidrat dan kaya nutrisi. Bagi Anda yang ingin mengonsumsi kentang ini dapat diolah dengan beberapa versi seperti digoreng, direbus atau dibakar. Yang perlu Anda ketahui, kehadiran kentang ini bisa dijadikan pengganti nasi.

6 dari 7 halaman

Telur

Makanan lezat untuk diet yang satu ini sangat mudah ditemukan, hampir di setiap tempat menjual makanan pasti juga akan menjual telur. Telur mengandung banyak protein dan tinggi serat. Telur ini juga mengandung lemak sehat sehingga sangat bagus untuk dijadikan konsumsi orang-orang dengan program diet. Anda dapat mengolahnya dengan cara merebusnya kemudian langsung dimakan. Anda juga bisa mengolahnya dengan cara menggorengnya sebelum dimakan.

7 dari 7 halaman

Alpukat

Buah dengan rasa yang enak ini adalah salah satu makanan yang bisa Anda konsumsi untuk proses diet atau menjaga pola makan. Selain lezat alpukat mengandung serat tinggi dan lemak sehat. Nah dengan begitu alpukat bisa Anda jadikan pilihan makanan untuk membantu proses diet.

Itulah 8 makanan lezat untuk diet yang hamir bebas kalori. Mudah didapatkan bukan? Selain itu juga dapat membuat tubuh Anda sehat. Tunggu apa lagi? Selamat mencoba!

[bil]
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini