8 Cara Menurunkan Darah Tinggi di Usia Muda Akibat Faktor Genetik Hingga Stres

Selasa, 22 September 2020 10:32 Reporter : Kurnia Azizah
8 Cara Menurunkan Darah Tinggi di Usia Muda Akibat Faktor Genetik Hingga Stres ilustrasi darah tinggi. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Darah tinggi atau hipertensi umumnya dialami oleh orangtua. Kendati demikian, saat ini banyak anak muda yang mengalami hal tersebut, akibat faktor genetik dan gaya hidup kurang sehat. Tak dapat dipungkiri, cara menurunkan darah tinggi di usia muda patut diketahui.

Tekanan darah tinggi juga dijuluki "the silent killer". Kondisi kesehatan pada remaja dan dewasa kerap kali terabaikan. Hingga menganggap sepele cara menurunkan darah tinggi di usia muda.

Sebuah studi baru di Journal of American College of Cardiology, para peneliti menemukan bahwa orang dengan tekanan darah di atas normal lebih cenderung memiliki tanda-tanda penyakit jantung di usia paruh baya.

Patut diwaspadai bila pria dan wanita, berusia 18 hingga 30 tahun dengan tekanan darah 120/80 hingga 139/89. Dikaitkan dengan peningkatan risiko penyakit jantung dan stroke. Demi mencegah sakit kronis yang berkelanjutan, alangkah baiknya mencegah sedari dini.

Berikut beberapa cara menurunkan darah tinggi di usia muda, baik akibat faktor genetik hingga stres.

Baca Selanjutnya: Penyebab Darah Tinggi di Usia...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini