8 Cara Menaikkan Trombosit Secara Alami Saat Demam Berdarah Menyerang

Selasa, 3 Desember 2019 11:01 Reporter : Billy Adytya
8 Cara Menaikkan Trombosit Secara Alami Saat Demam Berdarah Menyerang ilustrasi demam berdarah. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Cara menaikkan trombosit secara alami ini sangat penting dilakukan bagi Anda yang sedang mengalami demam berdarah. Penyakit demam berdarah identik dengan berkurangnya trombosit darah dalam tubuh. Sedangkan trombosit sendiri merupakan kepingan sel yang mengalir di dalam badan.

Sel trombosit ini dapat bekerja dengan cara menutupi pembuluh darah yang luka. Dengan membentuk benang fibrin dan membuat luka menutup secara bertahap. Trombosit ini merupakan sel yang memiliki bentuk kepingan bulat dan diproduksi oleh sumsum tulang belakang.

Tanda bahwa seseorang itu sedang mengalami penurunan trombosit biasanya dapat dilihat ketika dia dalam kondisi memiliki luka kecil ataupun besar. Luka yang ada akan relatif lebih lama masa penyembuhannya. Hal ini dapat diartikan bahwa Anda sedang mengalami penurunan trombosit.

Tak hanya membuat demam berdarah saja, ternyata trombosit yang menurun juga dapat membuat Anda terserang tifus. Maka dari itu Anda harus mengetahui cara menaikkan trombosit kembali secara alami dengan memakan makanan bergizi.

Berikutcara menaikkan trombosit secara alami saat demam berdarah menyerang, dari beberapa sumber:

Baca Selanjutnya: Konsumsi Bayam...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini