78 Teka-Teki Jenaka dan Jawaban yang Kocak Abis, Bikin Menjebak untuk Menghibur Diri

Selasa, 28 September 2021 12:14 Reporter : Kurnia Azizah
78 Teka-Teki Jenaka dan Jawaban yang Kocak Abis, Bikin Menjebak untuk Menghibur Diri Ilustrasi bahagia. ©2019 Merdeka.com/Pixabay

Merdeka.com - Teka-teki jenaka acap kali mampu menghibur diri dikala bosan melanda. Dengan membaca teka-teki jenaka dan jawabannya ini, bisa meningkatkan moodyang tadi lelah dengan segudang aktivitas.

Bahkan melontarkan teka-teki jenaka bisa menjadi permainan sederhana saat nongkrong bersama teman, atau berkumpul dengan keluarga. Bermain teka-teki akan menghidupkan dan mencairkan suasana.

Tak hanya tebakan biasa, tapi teka-teki yang mengandung unsur humor. Sehingga membuat permainan kian menghibur dengan candaan ringan di dalamnya.

Teka-teki jenaka dan jawabannya ini akan menambah keseruan. Jika Anda bingung untuk menyusun kalimat tebakan sendiri, bisa membaca di sini.

Berikut beberapa teka-teki jenaka dan jawabannya yang kocak untuk menghibur diri, seperti dihimpun dari berbagai sumber, Selasa (28/9).

2 dari 4 halaman

Teka-Teki Jenaka dan Jawabannya Bikin Ngakak

ilustrasi tertawa
Liputan6.com-dailymoslem.com ©2021 Merdeka.com

1. Ayam apa yang bisa bertelur di gunung, di lembah, di kandang macan, pokoknya di semua sempat?

Ayam betina

2. Polisi melihat sopir truk di Rambu larangan tetapi tidak menangkapnya.

Kenapa? Karena sopir truk itu sedang berjalan kaki!

3. Minyak, minyak apa yang disukai laki-laki?

Minyaksikan Pertandingan Sepakbola

4. Sepatu, sepatu apa yang bisa di pakai masak?

Sepatula

5. Tentara apa yang paling kecil?

Tentara sekutu.

6. Semakin banyak kamu mengambil, semakin banyak yang tersisa. Apakah itu?

Sidik jari

7. Di dunia ini banyak benda yang berukuran besar dan tidak normal dibandingkan barang sejenisnya, termasuk makanan yang satu ini. Ada sebuah tahu yang berukuran paling besar. Tahu apakah itu?

Tahu isi… SUMEDANG

8. Ayam apa yang bikin sebel?

Ayamnya habis, tapi nasinya masih banyak

9. Kaki seribu kalau belok kiri kakinya berapa?

Tetep 1000, karena belok kiri jalan terus.

10. Orang apa yang berenang tapi rambutnya tak pernah basah?

Orang botak.

11. Ade Rai kalau kentut bunyinya gimana?

Jawabannya: Brotot, brotot, brottott~

12. Usaha dan gaya dalam fisika dapat ditemui dalam kehidupan sehari-hari. Mengangkat benda berat adalah salah satu contoh usaha. Namun, ada sebuah kotak yang bagaimanapun caranya, tidak akan bisa diangkat. Kotak apakah itu?

Kotak penalti

13. Ada 5 orang yang berjalan di bawah 1 payung kecil, tapi anehnya tidak seorang pun yang kehujanan, kenapa?

Jawabannya: Karena tidak hujan.

14. Pintu apa yang didorong nggak bakalan pernah bisa terbuka?

Jawabannya: Pintu yang ada tulisannya geser.

15. Nembaknya ke lantai tapi yang kena hidung, tahu nggak apa?

Jawabannya: Kentut woi~

16. Ada berapa huruf dalam abjad?

Jawabannya: Ada lima, a-b-j-a-d.

17. Sebelas dihilangkan 1, hasilnya berapa?

Jawabannya: Ya satu lah.

18. Jika ada 10 pejuang Indonesia yang berperang lalu ada satu orang yang gugur, ada berapa orang yang akan kembali ke markas?

Jawabannya: 1009. Karena mati satu tumbuh seribu.

19. Jika ada 1 kilo batu dan ada 1 kilo kapas, ketika dijatuhkan ke atas kaki, apa yang lebih sakit?

Jawabannya: kaki kita.

20. Saat dibalik akan berkurang 3. Apakah itu?

Jawabannya: Angka 9. karena angka 9 kalau dibalik jadi angka 6.

21. Gajah apa yang paling baik hati?

Jawabannya: Ga(k)Jahat

22. Nenek apa yang bisa terbang?

Jawabannya: Neneknya nyamuk dan neneknya burung.

23. Sale apa yang bikin luka bertambah parah?

Jawabannya: Salepas kau pergi, ku masih berharap kau kembali~

24. Kulit, kulit apa yang mengkilau?

Jawabannya: Kulit be love.

25. Ditusuk bukan sate, dijaring bukan ikan?

Jawabannya: Konde.

3 dari 4 halaman

Teka-Teki Jenaka dan Jawaban Plesetan Nama Buah

ilustrasi tertawa
©Shutterstock.com/CREATISTA

26. "Buah apa yang suka dipakai perang?"

Jawabannya: Jambu runcing.

27. "Apa yang Sayang tapi nggak pacaran?"

Jawabannya: Sebatas timun.

28. "Buah apa yang berakhiran huruf 'K'?"

Jawabannya: Mangga busuk, pepaya busuk, apel busuk.

29. "Buah apa yang bikin hubungan rumah tangga jadi harmonis?"

Jawabannya: Buah hati.

30. "Buah apa yang suka poligami?"

Jawabannya: Kiwi(l).

31. "Buah apa yang banyak ditemui di kuburan?"

Jawabannya: Buahtu nisan.

32. "Buah apa yang nggak punya otak?"

Jawabannya: Semuanya.

33. "Buah apa yang bisa bikin galau?"

Jawabannya: Ya udah, kita pisang aja ya. (pisah)

34. "Buah yang membahayakan?"

Jawabannya: Kurma.

35. "Buah apa yang berada di sebelah jari manis?"

Jawabannya: Kelengkeng.

36. "Buah apa yang suka gombal?"

Jawabannya: Buahaya darat.

37. "Buah apa yang bikin senyum terus?"

Jawabannya: Buahagia'in kamu.

011 yoga tri priyanto
© filmonic.com

38. "Buah apa yang sopan banget?"

Jawabannya: Mangga.

39. "Buah apa yang durhaka?"

Jawabannya: Melon kundang.

40. Buah apa yang dimakan berbahaya?

Jawabannya: Buah apa aja yang makannya di jalan tol.

41. Buah apa yang punya duit banyak?

Jawabannya: Srikaya.

42. Buah apa yang suka bangun pagi?

Jawabannya: Apel pagi.

43. Buah apa yang bikin gembira?

Jawabannya: Buahagia saat gajian tiba

44. Buah apa yang bikin ketagihan dan selalu fresh?

Jawabannya: Buah bibir.

45. Buah apa yang lucu suka bikin ketawa?

Jawabannya: Buahahahaha.

46. Buah apa yang bisa menampung banyak barang?

Jawabannya: Leci meja.

47. Buah yang mirip dengan melon?

Jawabannya: Blewah.

48. Buah apa yang ditakuti mahasiswa?

Jawabannya: Belimbingan skripsi.

4 dari 4 halaman

Teka-Teki Jenaka dan Jawabannya Plesetan Sayur

ilustrasi tertawa
©©2012 Shutterstock/Yuri Arcurs

49. "Sayur apa yang pernah menjajah Indonesia?

Jawabannya: Sayur jipang.

50. Sayur apa yang muncul di akhir film?"

Jawabannya: Tomat.

51. Sayur, sayur apa yang warna-warni?"

Jawabannya: Sayur sop.

52. Salah satu nama daerah di Jakarta apa?"

Jawabannya: Lobak bulus.

53. Sayur, sayur apa yang bikin bete?"

Jawabannya: Di-kacang-in.

54. "Salah satu nama kecamatan di Tegal apa?"

Jawabannya: Sawi.

55. "Di pantai kita biasanya melihat apa?"

Jawabannya: Lobak. (ombak)

56. "Sayur apa yang kembar?"

Jawabannya: Labu siam.

57. "Sayur, sayur apa yang kasihan?"

Jawabannya: Di-rebung semut.

58. "Sayur apa yang berpasangan dengan gembok?"

Jawabannya: Sayur kunci.

59. "Sayur apa yang pernah menjajah Indonesia?"

Jawabannya: Terong Belanda.

60. "Sayur, sayur apa yang identik dengan orang gemuk?"

Jawabannya: Buncis.

61. "Apa beda antara Meggi Z dan tukang sayur?"

Jawabannya: Meggi Z nyanyi 'teganya-teganya', tukang sayur teriak 'togenya, togenya'.

ilustrasi bahagia
©Unsplash/alexandra lammerink

62. "Sayur apa yang susah bikin move on?"

Jawabannya: Bayam-bayam dirimu.

63. "Sayur apa yang bisa menirukan suara kodok?"

Jawabannya: Kangkung...kangkung.

64. "Sayur, sayur apa yang bikin ilfeel?"

Jawabannya: Cabe-cabean.

65. "Sayur apa yang suka menyapa?"

Jawabannya: Hallo, seladaaa...(sepadaa)

66. "Sayuran kecil yang diberi cuka?"

Jawabannya: Acar.

67. "Sayur apa yang kisah cintanya sedih terus?"

Jawabannya: Lo kale.

68. "Pohon sayur apa yang enggak ada daun dan buahnya?"

Jawabannya: Pohondasi.

69. "Sayur apa yang bisa nyanyi?"

Jawabannya: Kol-play.

70. "Sayur apa yang bikin nangis?"

Jawabannya: Sayur nara.

71. "Sayur, sayur apa yang sukanya nunjuk-nunjuk orang lain?"

Jawabannya: Sayur lo deh.

72. "Sayur apa yang ada pangkatnya?"

Jawabannya: Sayur mayor.

73. "Sayur apa yang ada gelaran abang-abangnya?"

Jawabannya: Bro-koli.

74. "Sayur, sayur apa yang ada di Jawa Timur?"

Jawabannya: Pare.

75. "Sayur apa yang berlawan kata dengan gelap?"

Jawabannya: Terong.

76. "Sayur apa romantis banget?"

Jawabannya: Toge-ther with you forever.

77. "Sayur, sayur apa yang dingin?"

Jawabannya: Kembang cold.

78. "Sayur apa yang bisa menimbulkan korban jiwa?"

Jawabannya: Sayur lalapan.

[kur]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini