7 Momen NCT Belajar Budaya Indonesia, dari Membatik hingga Menari Poco-Poco

Selasa, 3 Desember 2019 15:36 Reporter : Tantiya Nimas Nuraini
7 Momen NCT Belajar Budaya Indonesia, dari Membatik hingga Menari Poco-Poco NCT. Instagram @smtown_idn ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Di 2019, tampaknya menjadi tahun paling berkesan bagi para penggemar NCT dan idol Kpop lainnya. Bagaimana tidak? Pada tahun ini sejumlah idol berkunjung ke Tanah Air. Baik dalam rangka menyelesaikan tur konsernya ataupun untuk mengadakan jumpa fans.

Salah satu idol Kpop yang cukup sering menyapa penggemar Indonesia yaitu NCT. Sudah lebih dari dua kali boy group didikan dari SM Entertainment ini berkunjung di Indonesia.

Cukup sering berada di Tanah Air, boy group dengan 4 sub-unit ini lantas mempelajari budaya Indoensia. Penasaran budaya apa saja yang dipelajari oleh NCT? Langsung saja simak informasi yang dihimpun dari berbagai sumber berikut ini.

1 dari 8 halaman

Membatik

Belum lama ini sub-unit NCT yaitu NCT Dream berkunjung di Indonesia. Kunjungannya saat itu karena mereka di dapuk menjadi salah satu pengisi acara pada perhelatan di stasiun televisi swasta. Selesainya tampil di atas panggung, semua member NCT Dream tak lantas pergi meninggalkan Indonesia.

 /></p>
<p style=YouTube @?? NCT DAILY 2019 Merdeka.com

Rupanya, para member NCT Dream menyempatkan diri berkunjung di Museum Tekstil. Tujuannya untuk mengeksplor budaya yang ada di Indonesia. Tak hanya melihat-lihat saja, NCT Dream juga berkesempatan mencoba membuat batik khas Nusantara.

2 dari 8 halaman

Menari Poco-Poco

Bukan hanya NCT Dream saja, sub-unit lainnya yaitu NCT 127 juga berkesempatan untuk mengunjungi Indonesia. Sama seperti sub-unit sebelumnya, NCT 127 juga didapuk menjadi salah satu bintang utama pada sebuah perhelatan di stasiun televisi swasta.

 /></p>
<p style=Instagram @smtown_idn 2019 Merdeka.com

Lagi-lagi, para member NCT ini tidak langsung bertolak ke negeri asalnya, Korea Selatan. Para member NCT 127 memilih untuk mengenal lebih dalam lagi budaya Indonesia. Baru-baru ini, Instagram @smtown_idn mengunggah keseruan member NCT 127 dalam menarikan tarian poco-poco. Terlihat dalam video tersebut, semua member tampak sangat lihai saat menarikannya.

3 dari 8 halaman

Mengenakan Sarung

Tidak berhenti di situ saja, Taeyong cs juga mencoba mengenakan sarung seperti warga Indonesia lainnya. Tampak member NCT 127 seperti Taeyong, Jhonny, Taeil dan Haechan mengenakan sarung dengan beragam warna yang telah disediakan.

 /></p>
<p style=Instagram @smtown_idn 2019 Merdeka.com

Jhonny menjadi member pertama yang mencoba mengenakan sarung. Setelahnya, member asal Amerika Serikat ini menyuruh member lainnya untuk mengenakan sarung menurut style mereka sendiri. Tak hanya Jhonny, semua member NCT 127 tampak begitu lihai dalam menggunakan kain sarung khas Indonesia tersebut.

4 dari 8 halaman

Belajar Tari Saman

Semua member NCT 127 rupanya mencoba belajar salah satu tarian tradisional Indonesia yaitu Tari Saman. Dengan didampingi pelatih asal Indonesia, para member mempelajari teknik dan irama yang ada pada Tari Saman.

 /></p>
<p style=YouTube @?? NCT DAILY 2019 Merdeka.com

Untuk mempermudah berlatih, guru tari membagi NCT 127 menjadi dua kelompok. Sejak berlatih, ada saja tingkah lucu dari para member NCT 127. Tingkah kocak mereka juga berlanjut hingga akhir, di mana Haechan sebagai member termuda banyak bersikap konyol.

5 dari 8 halaman

Mencicipi Jajanan Pasar Tradisional

Tidak hanya budaya kesenian saja yang dipelajari, NCT 127 juga mengenal kuliner tradisional khas Indonesia. Terlihat dari IGTV yang diunggah oleh Instagram @smtown_idn, member NCT 127 yang meliputi Mark, Yuta, Jaehyun dan Doyoung mencicipi jajanan pasar.

 /></p>
<p style=Instagram @smtown_idn 2019 Merdeka.com

Jajanan pertama yang mereka cicipi yaitu dadar gulung. Menurut Yuta, dadar gulung terasa seperti crepe yang manis. Dilanjutkan dengan bola singkong dan jajanan ini merupakan salah satu selera Mark. Kemudian Jaehyun mencicipi kueku dan Doyoung memakan kue cantik manis.

6 dari 8 halaman

Mencoba Mainan Generasi 90an

 /></p>
<p style=Instagram @smtown_idn 2019 Merdeka.com

Masih dengan member yang sama yaitu Mark, Yuta, Jaehyun dan Doyoung, mereka mencoba permainan Indonesia generasi 90an. Permainan yang mereka coba yaitu bola tiup. Menariknya, para memutuskan untuk berlomba balon siapa yang paling besar. Dalam pertarungan tersebut, akhirnya dimenangkan oleh Jaehyun.

7 dari 8 halaman

Mengupas Buah Tropis Indonesia

Dikenal memiliki buah tropis yang cukup banyak, NCT 127 tak mau ketinggalan untuk mencoba membuka dan mencicipi buah tersebut. Haechan, member termuda NCT 127 menjadi orang pertama yang mencoba membuka buah manggis.

 /></p>
<p style=Instagram @smtown_idn 2019 Merdeka.com

Kemudian, para member berkesempatan untuk membuka atau mencicipi buah salak. Menurut Haechan, buah salak sangatlah enak. Terakhir, para member mencoba mengupas dan mencicipi buah rambutan. Menurut Jhonny, buah rambutan merupakan style dari Taeil dan rasanya seperti buah leci. Wah, tampaknya mereka sudah cocok menjadi warga +62 ya. Siapa yang setuju?

8 dari 8 halaman

Video Tari Saman

Semua member NCT 127 rupanya mencoba belajar salah satu tarian tradisional Indonesia yaitu Tari Saman.

[tan]
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini