7 Cara Mengurangi Sampah Sisa Makanan, Langkah Baik di Hari Pangan Sedunia

Sabtu, 17 Oktober 2020 12:03 Reporter : Mutia Anggraini
7 Cara Mengurangi Sampah Sisa Makanan, Langkah Baik di Hari Pangan Sedunia Ilustrasi makanan. ©2014 Merdeka.com/Shutterstock/Lightspring

Merdeka.com - Hari pangan sedunia yang diperingati setiap tanggal 16 Oktober selalu menjadi perhatian tersendiri bagi sebagian orang. Hari pangan sedunia tersebut ditetapkan oleh Organisasi Pangan dan Pertanian (FAO) pada konferensi umum ke-20 bulan November 1979.

Salah satu fokus yang hingga kini masih menjadi masalah bagi penduduk di seluruh dunia adalah mengenai sampah sisa makanan. Bukan hanya terjadi di suatu ataupun beberapa negara, masalah rumit ini pun masih menjadi perhatian bagi seluruh negara.

Masalah tersebut tak lain berangkat dari tiap individu yang selalu mengonsumsi makanan sebagai kebutuhan primer. Namun, hal tersebut justru memicu penumpukan sampah sisa makanan dalam yang tak jarang dalam jumlah fantastis.

Perilaku tersebut haruslah diubah dari mulai kita sendiri. Lantas, bagaimana sebenarnya cara yang tepat untuk mengurangi sampah sisa makanan tersebut?
Berikut ulasan selengkapnya seperti yang dirangkum dari berbagai sumber.

Baca Selanjutnya: Beli Makanan Sesuai Kebutuhan...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini