6 Wisata Pekanbaru yang Memanjakan Mata dan Instagramable, Tak Boleh Dilewatkan

Kamis, 18 Agustus 2022 12:50 Reporter : Billy Adytya
6 Wisata Pekanbaru yang Memanjakan Mata dan Instagramable, Tak Boleh Dilewatkan 6 Wisata Pekanbaru yang Memanjakan Mata dan Instagramable, Tak Boleh Dilewatkan. Instagram/©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Wisata Pekanbaru menyimpan banyak keindahan yang tidak bisa dipungkiri. Ini tentu menjadi daya tarik sendiri agar Indonesia, khususnya Pekanbaru dikunjungi oleh banyak wisatawan asing maupun dalam negeri.

Pekanbaru memang merupakan salah satu kawasan yang menjadi sasaran para wisatawan. Banyak sekali hidden gems wisata Pekanbaru yang bisa ditemukan.

Kota Pekanbaru merupakan Ibu Kota provinsi Riau, Indonesia. Kota ini adalah salah satu sentra ekonomi terbesar di pulau Sumatera dan masuk dalam kota dengan tingkat pertumbuhan, migrasi serta urbanisasi yang tinggi.

Selain menjadi ibu kota provinsi Riau, nyatanya Pekanbaru menyimpan banyak sekali tempat wisata yang sangat sayang apabila dilewatkan. Dirangkum dari beragam sumber, Kamis (18/8) berikut adalah wisata Pekanbaru yang tak boleh dilewatkan.

2 dari 7 halaman

Asia Heritage

Wisata Pekanbaru yang pertama adalah Asia Heritage yang mengusung tema ala negara-negara di Asia seperti misalnya Korea Selatan, Jepang, Tiongkok hingga Indonesia. Telah disediakan aneka spot foto yang merupai miniatur Jeju Village, Chinatown serta Little Kyoto.

Wisata Pekanbaru satu ini sangat cocok bagi Anda yang suka berselfie ria. Tempatnya ada di Jalan Yos Sudarso Kilometer 12, Muara Fajar, Rumbai, Pekanbaru, Riau.

6 wisata pekanbaru yang memanjakan mata dan instagramable tak boleh dilewatkan
Instagram/robinsonhendra©2022 Merdeka.com

Setiap harinya buka dari jam 08.00 hingga 18.00 WIB dengan tiket masuk seharga Rp30 sampai Rp50 Ribu.

3 dari 7 halaman

Alam Mayang

Alam Mayang juga merupakan salah satu Wisata Pekanbaru yang banyak menjadi incaran. Wisata Pekanbaru ini berupa taman bermain yang berada di ruang terbuka hijau sehingga akan terasa lebih segar dan sejuk.

Di dalamnya sudah banyak kegiatan seru yang bisa Anda lakukan seperti Outbound, flying fox hingga banana boat. Ada pula kolam pancing yang cukup menarik perhatian.

6 wisata pekanbaru yang memanjakan mata dan instagramable tak boleh dilewatkan

Instagram/robinsonhendra©2022 Merdeka.com

Lokasinya ada di Jalan Imam Munandar, Tengkerang Timur, Tenayan Raya, Pekanbaru, Riau dengan jam operasional dari jam 07.00 hingga 18.00 WIB, Anda bisa masuk ke dalam Wisata Pekanbaru ini dengan harga Rp13-18 ribu.

4 dari 7 halaman

Bukit Kapur Air Hitam

Wisata Pekanbaru berikutnya adalah terbentuk dari kapur yang bervariasi tingginya. Seperti misalnya Grand Canyon.

Tempat ini ternyata bekas dari lokasi pertambangan yang kini banyak membuat wisatawan mengunjunginnya. Potret estetik sudah pasti akan didapatkan di tempat Wisata Pekanbaru ini.

6 wisata pekanbaru yang memanjakan mata dan instagramable tak boleh dilewatkan
Instagram/michaelsmpsn©2022 Merdeka.com

Wisata Pekanbaru satu ini berlokasi di Kelurahan Air Hitam, Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Riau dengan jam operasional 24 jam. Harga untuk masuknya pun juga gratis.

5 dari 7 halaman

Museum Sang Nila Utama

Wisata Pekanbaru berikutnya adalah Museum Sang Nila Utama yang sudah berdiri sejak tahun 1975. Namun museum ini baru diresmikan pada 1991 dengan menyuguhkan bangunan bergaya tradisional Melayu sehingga terlihat nampak autentik.

Koleksi di dalamnya berupa ribuan warisan budaya yang ada kaitannya dengan Melayu Riau. Salah satunya adalah alat musik, pakaian hingga artefak.

6 wisata pekanbaru yang memanjakan mata dan instagramable tak boleh dilewatkan
Instagram/muhardaf©2022 Merdeka.com

Lokasi museum ini ada di Jalan Jenderal Sudirman 194, Kelurahan Tengkerang Tengah, Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Riau. Setiap harinya Wisata Pekanbaru ini dibuka dari pukul 08.00 hingga 13.00 WIB dengan tiket masuk Rp5 ribu saja.

6 dari 7 halaman

Danau Lembah Sari

Danau Lembah Sari juga merupakan Wisata Pekanbaru yang tak boleh dilewatkan. Danau ini memiliki luas 150 hektare dan dikelilingi oleh banyak pepohonan yang membuat suasana makin asri.

Lengkap dengan aneka wahana yang bisa memanjakan mata loh. Seperti misalnya dampan dayung dan juga speed boat dengan harga Rp25 ribu per jamnya.

6 wisata pekanbaru yang memanjakan mata dan instagramable tak boleh dilewatkan
Instagram/lawkey©2022 Merdeka.com

Bagi Anda yang ingin beribadah, di tempat ini juga sudah disediakan Mushollah. Lokasinya ada di Kelurahan Limbungan, Rumbai, Pekanbaru, Riau dengan jam operasional 24 jam dan harga tiket masuk sebesar Rp5 ribu saja.

7 dari 7 halaman

Taman Bunga Impian

Wisata Pekanbaru selanjutnya adalah taman bunga impian dengan luas sebesar 4,5 hektare di tepi Sungai Siak. Aneka bunga yang bisa dilihat adalah seperti bunga matahari atau pun jengger ayam.

Apabila mengunjungi tempat ini Anda hanya perlu membayar biaya parkirnya saja. Taman Bunga Impian ini berlokasi di Jalan Raya Panjang Okura, Desa Tebing Tinggi Okura, Rumbai Pesisir, Pekanbaru, Riau.

6 wisata pekanbaru yang memanjakan mata dan instagramable tak boleh dilewatkan

Instagram/rezzarahayu©2022 Merdeka.com

Setiap harinya ia dibuka dari jam 08.00 sampai 17.30 WIB. Anda bisa berfoto-foto dengan estetik di tempat ini.

[bil]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini