6 Potret Toko Berlakukan Kebijakan Jaga Jarak Aman, Kreatif Banget

Selasa, 31 Maret 2020 12:23 Reporter : Billy Adytya
6 Potret Toko Berlakukan Kebijakan Jaga Jarak Aman, Kreatif Banget Toko Kreatif berdayakan Jaga Jarak Aman bagi Pengunjung. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Di tengah virus corona atau covid-19 menjadi pandemi, beberapa negara di dunia tengah memutuskan untuk mengambil tindakan lockdown. Antara lain seperti, Italia, Prancis dan beberapa negara lainnya. Hal tersebut dilakukan guna memutus rantai penyebaran virus corona agar tak semakin menyebar luas.

Masyarakat diminta untuk tidak keluar rumah jika tak ada keperluan mendesak seperti sakit yang parah hingga membeli persediaan bahan pokok. Tak heran, beberapa toko jualan di negara ini tengah memberlakukan kebijakan jaga jarak yang begitu kreatif bagi pembelinya. Penasaran seperti apa? Berikut ulasannya dari berbagai sumber.

1 dari 6 halaman

Batasi Jumlah Pengunjung

Cara kreatif demi mengurangi penularan virus corona dilakukan oleh sebuah toko di kawasan Kerala, India. Agar tidak menjadi kerumunan, pihaknya tengah mengatur antrean para pengunjung.

toko kreatif berdayakan jaga jarak aman bagi pengunjung

Twitter/@Chokidar_harry 2020 Merdeka.com

Toko ini mengantur antrean dengan cara membatasi jumlah pengunjung yang masuk untuk berbelanja. Sehingga jarak aman dari satu orang ke orang lainnya masih tetap terjaga.

2 dari 6 halaman

Tanda Silang

Restoran di Singapura juga memberlakukan kebijakan jaga jarak aman. Pihaknya menandai meja makan dengan tanda silang yang terbuat dari isolasi perekat.

toko kreatif berdayakan jaga jarak aman bagi pengunjung

Reuters.com 2020 Merdeka.com

Sehingga para pengunjung dapat tetap melakukan social distancing atau jaga jarak aman antara satu dengan yang lain.

3 dari 6 halaman

Alat Bantu Dorong

Sebuah kedai minuman di Thailand memiliki cara kreatif lain dalam menerapkan jaga jarak aman. Terlihat dari sebuah protetnya, kedai ini menggunakan alat bantu dorong untuk pesanan minuman.

toko kreatif berdayakan jaga jarak aman bagi pengunjung

Instagram/@awreceh.id 2020 Merdeka.com

Cara ini dilakukan demi mengurangi risiko penularan virus corona atau covid-19. Begitu cerdas ya cara ala kedai minuman di Thailand ini.

4 dari 6 halaman

Hanya Perbolehkan 3 Orang

Berbeda dengan di Singapura yang menandai meja makan dengan tanda silang agar pengunjung tetap jaga jarak aman, sebuah restoran di Hale, Inggris membatasi pengunjung secara ketat.

toko kreatif berdayakan jaga jarak aman bagi pengunjung

Reuters.com 2020 Merdeka.com

Restoran di Hale ini hanya perbolehkan sebanyak 3 orang saja untuk masuk dan makan di dalam. Diharapkan, kebijakan ini mampu menekan pandemi virus corona yang sedang mewabah saat ini.

5 dari 6 halaman

Lingkaran Pembatas Antar Pembeli

Sebuah toko jualan di kawasan Kolkata, India menerapkan jaga jarak aman bagi para pembelinya. Cukup kreatif, toko yang menujual macam-macam kebutuhan bahan pokok ini membuat lingkaran berwarna putih.

toko kreatif berdayakan jaga jarak aman bagi pengunjung

Reuters.com 2020 Merdeka.com

Sehingga para pembeli dapat mengantre dengan tetap menjaga jarak amannya tanpa harus berkerumun. Terlihat dalam potretnya, para pembeli juga dapat mematuhi kebijakan tersebut dengan tertib.

6 dari 6 halaman

Nepal

Sama dengan Kolkata, toko jualan di Nepal juga memberikan tanda berbentuk lingkaran bagi para pembeli yang akan mengantre. Kebijakan tersebut mampu dijalankan dengan tertib oleh para pembeli.

toko kreatif berdayakan jaga jarak aman bagi pengunjung

Reuters.com 2020 Merdeka.com

Terlihat para pembeli satu dan yang lainnya terjaga dalam jarak aman dengan menginjakkan kaki di dalam lingkaran yang sudah tersedia.

[bil]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini