4 Diet Paling Buruk Untuk Dilakukan, Ini Penjelasan Ilmiah Para Ahli

Jumat, 6 Desember 2019 15:33 Reporter : Billy Adytya
4 Diet Paling Buruk Untuk Dilakukan, Ini Penjelasan Ilmiah Para Ahli Ilustrasi diet. © Boldsky.com

Merdeka.com - Banyak orang mengontrol berat badannya agar tetap ada di berat ideal dengan melakukan diet. Cara diet ini banyak dilakukan terutama oleh kaum wanita. Diet adalah metode dalam mengatur asupan makanan dan minuman yang masuk dalam tubuh supaya berat badan tetap terkontrol.

Diet yang sehat bisa dilakukan dengan cara mengonsumsi makanan dan minuman yang sehat seperti buah dan sayur. Diet yang baik umumnya didukung dengan melakukan olahraga agar seimbang.

Ada banyak cara sehat dalam melakukan diet. Namun, Anda tidak boleh salah kaprah, karena ternyata tidak semuanya cara diet baik untuk kesehatan. Terdapat diet terburuk yang tidak boleh dilakukan.

Dan berikut informasi tentang diet paling buruk untuk dilakukan serta penjelasannya dari para ahli:

1 dari 5 halaman

Five Bite Diet

Bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan melalui cara diet, jangan sekalipun untuk mencoba cara Five Bite Diet atau dietlima gigitan. Diet ini akan mengharuskan Anda untuk tidak melakukan sarapan dan saat makan siang serta malam, Anda hanya boleh makan sebanyak lima gigit makanan saja.

Cara diet lima gigit ini dibuat oleh Internis California Alwin Lewis, MD. Tetapi hal ini dibantah oleh Palinski-Wade yang mengatakan bahwa porsi yang sedikit memang akan membuat berat badan menjadi turun. Namun, membatasi makan sebanyak 10 gigitan per hari bukanlah cara yang baik dan sehat untuk menurunkan berat badan Anda.

2 dari 5 halaman

Diet Tanpa Gula

gula

Gula memang menjadi salah satu penyumbang cukup besar atas naiknya berat badan Anda. Namun, ketika Anda ingin menurunkan berat badan, diet tanpa gula juga bukanlah cara sehat untuk dipraktikkan.

Anda cukup hanya mengurangi intensitas mengonsumsinya saja. Ahli diet dari The Mesothelioma Center, Suzanne Dixon. MPH, MS, RDN mengatakan, bagian terburuknya adalah akan kehilangan vitamin, fitonutrien penangkal penyakit dan mineral dalam tubuh.

3 dari 5 halaman

Diet HCG

Diet buruk selanjutnya adalah diet HCG, ini akan mengharuskan Anda mengonsumsi hanya 500 kalori per harinya. Hal ini juga didukung dengan menggunakan HCG (Human Chorionic Gonadotropin) yang sebenarnya adalah hormon kehamilan yang dikaitkan dengan menurunkan berat badan, sudah jelas sangat keliru.

Seorang penulis diet diabetes 2 hari, Erin Plinski-Wade, RD, CDE mengatakan, dengan mengorbankan masa otot dan lemak tubuh yang hilang dapat memperlambat metabolisme dan membuat manajemen berat badan pada masa yang akan dapat menjadi sebuah tantangan.

4 dari 5 halaman

Diet Keto

Diet berbahaya lainnya adalah diet keto. Diet ini adalah diet rendah karbohidrat yang populer di kalangan artis ternama seperti Halle Berry atau Kourtney Kardashian. Ini sebenarnya bukanlah diet sehat karena akan menyebabkan risiko sembelit yang diakibatkan kekurangan buah-buahan, sayuran dan biji-bijian yang mengandung serat.

Toby Amidor, MS, RD ahli nutrisi dan penulis Wall Street Journal mengatakan, ini adalah diet ketat, yang memungkinkan Anda tidak ingin mengonsumsi junk food jadi mengonsumsi junk food yang seharusnya tidak baik bagi kesehatan.

Itulah 4 diet paling buruk dan harus Anda hindari, tetaplah menggunakan cara diet yang sehat untuk menurunkan berat badan dan menjaganya tetap ideal. Semoga bermanfaat.

5 dari 5 halaman

Cara menurunkan berat badan atau diet secara alami

Anda bisa melakukannya dengan mengonsumsi sayur berikut yang sangat dapat membantu Anda dalam menurunkan berat badan:

1. Kentang

2. Sayuran silang

3. Sayuran hijau

4. Jamur

5. Labu

6. Asparagus

7. Wortel

[bil]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini