3 Srikandi Jokowi Joget Ojo Bandingke di Halaman Istana, Ngaku Belum Pernah Terjadi

Kamis, 18 Agustus 2022 11:10 Reporter : Desi Aditia Ningrum
3 Srikandi Jokowi Joget Ojo Bandingke di Halaman Istana, Ngaku Belum Pernah Terjadi Tiga Srikandi Jokowi Joget Ojo Bandingke. Instagram Sri Mulyani

Merdeka.com - Perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77 di Istana Negara kemarin berhasil mencuri perhatian publik. Sebab pada momen itu, Presiden Jokowi secara khusus mengundang penyanyi cilik asal Banyuwangi, Farel Prayoga untuk menghibur tamu undangan.

Seketika suasana menjadi pecah saat bocah kelas VI Sekolah Dasar itu menyanyikan lagu 'Ojo Dibandingke' di halaman istana. Para menteri, pejabat, hingga Ibu Negara pun asik berjoget.

Bahkan tak ketinggalan, tiga Srikandi Jokowi turut ke halaman istana untuk berjoget bersama. Berikut ulasannya dilansir dari Instagram Sri Mulyani, Kamis (18/8).

2 dari 4 halaman

Tiga Srikandi Jokowi Joget Ojo Dibandingke

tiga srikandi jokowi joget ojo bandingke

Instagram Sri Mulyani

Perayaan HUT RI ke-77 meninggalkan kesan berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Apalagi dua tahun sebelumnya, warga Indonesia tak dapat merayakan HUT RI secara meriah lantaran pandemi Covid-19.

HUT RI tahun ini di Istana Negara sangat berbeda. Presiden Jokowi dan tamu undangan dihibur oleh penyanyi cilik Farel Prayoga. Dia membawakan lagu 'Ojo Dibandingke' yang sekeita 'menggoyang istana'.

Tiga Srikandi Jokowi yaitu Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah turun ke halaman istana untuk berjoget bersama Farel serta tamu lainnya.

Mereka asyik berjoget mengikuti alunan musik dangdut koplo.

3 dari 4 halaman

Belum Pernah Terjadi Sebelumnya

tiga srikandi jokowi joget ojo bandingke
Instagram Sri Mulyani

Sosok Farel Prayoga sukses membuat seluruh tamu undangan di istana berjoget ria dengan lagu yang dibawakannya. Dia pun menjadi penghibur yang mencuri perhatian di momen istimewa itu.

Sri Mulyani mengaku hal ini belum pernah terjadi sebelumnya.

tiga srikandi jokowi joget ojo bandingke
Instagram Sri Mulyani

"Farel Prayogo penyanyi cilik dari Banyuwangi menyanyikan lagu "Wong Ko Ngene Kok Dibanding-bandingke" - lagu berbahasa Jawa.

Wong ko ngene kok dibanding-bandingke
(Orang seperti ini kok dibanding-bandingkan)

Saing-saingke yo mesti kalah
(Dipersaingkan ya mesti kalah)

Tak oyako aku yo ora mampu
(Ku kejar pun aku ya tidak mampu)

Mung sak kuatku mencintaimu
(Hanya sekuatku mencintaimu)

Ku berharap engkau mengerti
Di hati ini hanya ada pak Jokowi..!

Itu lirik lagunya..yang membuat saya dan Bu Menlu @retno_marsudi dan bu Menaker @idafauziyahnu dan pak Menhan @prabowo joget di halaman Istana.

Belum pernah terjadi sebelumnya..!".

4 dari 4 halaman

Profil Farel Prayoga

Farel Prayoga kelahiran Banyuwangi pada 8 Agustus 2010. Ia tinggal di Dusun Sumberjo, Desa Kepundungan, Kecamatan Srono.

Saat ini, Farel tercatat sebagai siswa kelas VI SDN 2 Kepundungan, Kecamatan Srono. Dia dikenal memiliki suara khas dangdut koplo Jawa Timur.

Pada HUT RI ke-77, Farel diundang secara khusus oleh Jokowi untuk tampil di Istana. Rupanya sebelum tampil di Istana Negara, pada Senin malam (15/8), Farel tampil di penutupan Banyuwangi Art Week di Gelanggang Seni Budaya (Gesibu) Banyuwangi.

farel prayoga yang nyanyikan ojo dibandingke di depan jokowi
Instagram farelprayoga__official ©2022 Merdeka.com

Farel mengawali karier sebagai musisi alias penyanyi jalanan. Ia kerap kali mengamen di sejumlah tempat. Seiring berjalannya waktu, seorang produser musik melirik bakat yang ada pada diri Farel Prayoga. Hingga akhirnya manajemen Wandra mengajak Farel untuk berkolaborasi memproduksi lagu.

Tidak tanggung-tanggung, video-video yang menampilkan Farel Prayoga sudah ditonton hingga berjuta-juta orang di akun YouTube Aneka Safari Record. Karena hal inilah, lambat laun mampu membawa nama Farel Prayoga terangkat dan semakin dikenal masyarakat luas.

[dea]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini