3 Manfaat Setelah Mendapat Vaksin Covid-19, Jangan Ragu Lagi

Minggu, 30 Mei 2021 15:07 Reporter : Addina Zulfa Fa'izah
3 Manfaat Setelah Mendapat Vaksin Covid-19, Jangan Ragu Lagi Ilustrasi Vaksin Covid-19. ©2020 REUTERS

Merdeka.com - Pemerintah Indonesia saat ini tengah gencar memberikan vaksin Covid-19 pada masyarakat. Meski demikian, kekhawatiran yang menyebar di berbagai kalangan masyarakat tentang vaksin Covid-19 membuat mereka ragu untuk melakukan vaksinasi.

Ada beragam alasan yang membuat mereka ragu melakukan vaksinasi, mulai dari ragu dengan keamanan vaksin, ketakutan dengan potensi efek samping dari vaksin, hingga keraguan tentang waktu pengembangan vaksin yang dinilai terlalu cepat.

Padahal, Badan Pengawas Obat dan Makanan AS (FDA) sudah menetapkan kriteria tertentu dalam mengembangkan vaksin serta memastikan keamanannya dari vaksin yang diproduksi, ujar seorang Dokter Pengobatan Keluarga di Geisinger Medical Clinic Lock Haven, Dr. Amit Mehta.

Melansir dari laman Geisinger, ahli-ahli terkait pun terus mempelajari efek jangka panjang dari vaksin Covid-19. Kabar baiknya ialah hingga kini belum menunjukkan kekhawatiran yang serius.

Setiap kelompok usia mempunyai risiko berbeda jika terpapar virus Covid-19. Mempunyai risiko tinggi ataupun rendah untuk terjangkit Covid-19 beserta gejala yang menyertai, turut serta menyukseskan program vaksinasi adalah cara terbaik untuk terhindar dari infeksi parah dari Covid-19.

Anda perlu mengetahui beberapa manfaat setelah mendapat vaksin Covid-19, dilansir dari Liputan6.com, berikut ulasan lengkapnya.

Baca Selanjutnya: Sebagai Pertahanan Terbaik Melawan Covid-19...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini