13 Khasiat Habbatussauda untuk Kesehatan, Cocok Bagi Pasangan di Program Hamil

Kamis, 25 Maret 2021 11:31 Reporter : Kurnia Azizah
13 Khasiat Habbatussauda untuk Kesehatan, Cocok Bagi Pasangan di Program Hamil jintan hitam. ©2020 Merdeka.com/pixabay

Merdeka.com - Habbatussauda atau lebih dikenal sebagai jintan hitam, merupakan tanaman herbal. Orang telah menggunakan bijinya untuk membuat obat selama lebih dari 2000 tahun. Itu bahkan ditemukan di makam Raja Tut atau Nebkheperure Tutankhamun, Firaun Dinasti ke-18.

Secara historis, khasiat habbatussauda telah digunakan untuk sakit kepala, sakit gigi, hidung tersumbat, asma, radang sendi, infeksi, hingga cacingan. Studi praklinis telah menunjukkan efek menguntungkan dari habbatussauda.

Pemilik nama ilmiah Nigella sativa ini, termasuk jenis tumbuhan berbunga kecil yang banyak ditemukan di Asia Barat Daya, Timur Tengah, dan Eropa Selatan. Khasiat habbatussauda bisa diperoleh tubuh dengan mengonsumsi ekstraknya, mencampur dalam salad, atau dari minyak jintan hitam. Akibatnya, kadang-kadang habbatussauda disebut sebagai "obat mujarab".

Ada beberapa bukti ilmiah yang menunjukkan bahwa khasiat habbatussauda dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan, melawan kanker, mengurangi pembengkakan, dan mengurangi alergi dengan bertindak sebagai antihistamin. Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa khasiat habbatussauda untuk kesehatan.

Baca Selanjutnya: 1 Tinggi Antioksidan...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini