KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Tunggangan di balik misi jelajah danau se-Jawa

Kamis, 5 Januari 2017 09:47 Reporter : Ya'cob Billiocta
Mitsubishi Outlander di Jelajah Merdeka. ©2017 Merdeka.com/Nuryandi Abdurohman

Merdeka.com - Tak percuma tim Jelajah Merdeka 1.000 Danau mendaulat Mitsubishi Outlander Sport sebagai "teman" perjalanan. Mobil SUV medium andalan Mitsubishi Indonesia yang dipakai tim Jelajah Merdeka 1.000 Danau memiliki performa mantap. Tahan 'banting' dan irit, itulah yang dirasakan saat merdeka.com dan Potrait of Indonesia berkendara sejauh 937 kilometer, menyusuri jalan, mengunjungi danau-danau cantik di Pulau Jawa.

Performa mobil tetap ciamik, saat melintasi jalanan ekstrem perbukitan dan ketika cuaca tak bersahabat. Jeroan Mitsubishi Outlander Sport ini memang di-setting untuk melintasi jalan tak biasa. Mitsubishi Outlander Sport memiliki tiga varian, PX, GLS, dan GLX.

Tim menggunakan Outlander Sport PX yang merupakan varian tertinggi dan kaya fitur canggih. Misalnya Keyless Operating System (KOS), fitur kunci terintegrasi ini kerjanya diatur ECU (Electronic Control Unit). Fitur ini memungkinkan membuka dan menutup pintu atau bagasi, serta menghidupkan mesin mobil tanpa menggunakan kunci manual. Karena itu, di Outlander Sport PX ada fitur Start Stop Engine Button. Cukup tekan tombol ini, mesin langsung on!

Berkat teknologi Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic Control (MIVEC) di mesin 2.000 cc, membuat mesin bertenaga optimal di seluruh putaran mesin hingga mampu menyemburkan tenaga optimal sebesar 150 PS.

Keunggulan lain dari Mitsubishi Outlander Sport yang tim sangat rasakan adalah fitur transmisi INVECS III- CVT dengan mode sport yang dilengkapi dengan paddle shift, sehingga transmisi bisa diubah dari manual ke matik maupun sebaliknya, dengan mudah. Tanpa hentakan berarti di setiap perpindahan gigi.

Sisi performa yang oke ini diimbangi dengan sisi keselamatan tingkat tinggi, yang tersemat lewat fitur dual SRS airbags, ABS, EBD, smart pedal, dan lain-lain.

Menariknya, mobil ini sangat nyaman ditunggangi, serasa naik sedan, berkat sistem suspensi MacPherson strut, coil spring dengan stabilizer bar di depan, dan multilink, coil spring-stabilizer bar di belakang. Rangka bodi yang kuat turut menambah poin kestabilan sekaligus kenyamanan mobil ini.

Untuk hiburan multimedia, mobil ini dilengkapi layar ukuran layar 7 inci 2DIN. Terdapat koneksi USB, Bluetooth dan telepon. Untuk hiburannya, bisa memutar DVD, CD, MP3, WMA, Radio AM/FM dengan enam speaker termasuk dua tweeter. Menyenangkan bukan.

Mitsubishi Outlander Sport PX juga dilengkapi lampu S-HID dengan auto levelling, yang bisa mengatur ketinggian sorotan secara otomatis. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi panoramic glass roof, yang membuat sudut pandang ke luar dari dalam kabin mobil terasa istimewa.

Fitur panoramic glass roof yang ditanamkan di Mitsubishi Outlander Sport tipe PX ini memang menjawab kebutuhan konsumen, khususnya yang hobi traveling. Dengan atap kaca, tim dapat menikmati point of view berkendara yang berbeda dan tak terlupakan, langsung dari kabin mobil. Istimewa bisa intim dengan alam Indonesia yang begitu indah.

Info lebih lengkap, klik di sini [ibs]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.