KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Perjalanan panjang yang tiada membosankan

Rabu, 4 Januari 2017 12:21 Reporter : Ya'cob Billiocta
Mitsubishi Outlander di Jelajah Merdeka. ©2017 Merdeka.com/Nuryandi Abdurohman

Merdeka.com - Sudah dua hari tim Jelajah Merdeka 1.000 Danau mengeksplorasi Jawa Barat demi mengunjungi danau-danau indah. Ada dua danau yang layak dikunjungi, yakni Danau Cileunca di Kecamatan Pangalengan dan Danau Cisanti di Desa Tarumajaya, Kecamatan Kertasari. Keduanya berada di Kabupaten Bandung.

Pada Kamis (15/12) sekitar jam 13.30 WIB, tim melanjutkan perjalanan menuju Jawa Tengah. Di provinsi ini, tim akan mengeksplorasi enam danau yang menjanjikan keindahan, yaitu Telaga Sunyi, Telaga Dringo, Telaga Merdada, Telaga Cebong, Embung Tlogopucang, dan Rawa Pening.

Sebagai destinasi awal, tim memutuskan menuju Telaga Sunyi, yang berada di Kecamatan Baturraden, Banyumas. Alasannya, selain jaraknya paling dekat dengan Jawa Barat, juga tak sabar ingin membuktikan keindahannya.

"Sumpah, kalau sampai di sana, saya mau berenang. Kalau lihat di foto, airnya cakep banget," ujar anggota tim, Andhika Bayu Nugraha.

Dari titik terakhir kami di Danau Cisanti, Kabupaten Bandung, jarak perjalanan menuju Danau Sunyi mencapai 267 kilometer. Rutenya dari Cicalengka menyambung ke Nagreg. Kemudian Ciawi, Banjar, Majenang, Ajibarang, Purwokerto, dan terakhir Baturraden. Jika waktu istirahat tak dihitung, perjalanan memakan waktu kurang lebih delapan jam.

Di kegiatan eksplorasi danau ini, tim Jelajah Merdeka 1.000 Danau menggunakan dua unit mobil Mitsubishi Outlander Sport tipe PX. Bermesin 2.000 cc MIVEC DOHC yang menyemburkan tenaga 150 hp, menjadikan mobil ini bandel banget.

Saat digeber dari Jakarta ke Kabupaten Bandung, tak pernah rewel. Padahal jalan menuju danau-danau di sana menanjak dan terjal, serta berliku.

Begitu saat perjalanan dari Kabupaten Bandung menuju Purwokerto. Jalanan menurun, berkelok, serta menanjak tak membuat performa mesin menurun. Mobil juga tetap anteng, saat diajak melaju di jalur sepi dan terasa sangat pas, ketika menaklukkan medan jalan yang beragam.

Dengan mengendarai Mitsubishi Outlander Sport, perjalanan jauh pun tak jadi masalah lantaran mobil yang masuk segmen medium SUV ini memiliki fitur mengemudi yang mumpuni, salah satunya paddle shift di lingkar kemudi.

Dan keunggulan yang tak kalah penting lainnya dari Mitsubishi Outlander Sport adalah konsumsi bahan bakar yang efisien. Hal ini diakui anggota tim Jelajah Merdeka, Wahyudian Syah.

"Ini irit banget lho. Kemarin dari Jakarta, ke Bandung sampai ke Purwakarta belum ngisi lagi," ucap dia senang.

Ingin mengetahui lebih detail soal Outlander Sport, silakan klik di sini [ibs]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.