Layanan Spesial Ramadan Bandara Changi untuk Turis Muslim

Kamis, 30 Juni 2016 08:16
Layanan Spesial Ramadan Bandara Changi untuk Turis Muslim Bandara Changi, Singapura (Foto: Changi Airport Group)

Merdeka.com - Menjelang berakhirnya Ramadan, banyak masyarakat Indonesia yang mudik ke kampung halaman. Namun tak sedikit pula yang memutuskan untuk berlibur ke luar negeri.

Singapura menjadi salah satu negara yang kerap dipilih warga Indonesia untuk menghabiskan momen libur jelang Lebaran seperti sekarang. Demi memanjakan wisatawan-wisatawan muslim dari berbagai negara termasuk Indonesia, Singapura pun menyediakan beragam sarana wisata yang nyaman dan ramah muslim. Sehingga para pelancong dapat menikmati liburan secara maksimal kendati sedang berpuasa.

Salah satu fasilitas yang begitu dipersiapkan dalam menyambut turis muslim adalah Bandara Changi. Untuk melayani wisatawan selama Ramadan, bandara terbaik di Asia ini menawarkan beragam servis menarik. Apa saja? Berikut ulasannya.

1. Free Singapore Tour

Jika Anda hanya transit di Bandara Changi, Singapura, Anda dapat mengikuti Free Singapore Tour. Apabila Anda mempunyai waktu transit setidaknya 5,5 jam (atau minimal 6 jam untuk City Sight Tour), Anda dapat mengikuti tur kota gratis selama 2,5 jam dengan 2 tempat perhentian. Layanan The Heritage Tour tersedia 4 kali sehari, sedangkan City Sights Tour tersedia 2 kali sehari.

2. Movie Theater

Selama bulan Ramadan, sambil menunggu waktu berbuka puasa, Anda dapat menonton film di bioskop, menikmati film FOX terbaru di Terminal 2 atau film terbaru di Terminal 3, yang secara khusus dikurasi oleh Bandara Changi. Bioskop Changi memiliki berbagai genre film, buka 24 jam setiap harinya dan gratis.

3. Nature Trail

Bersantai dan nikmatilah waktu perjalanan Anda dengan keindahan alam. Lima taman tematik tersedia di tiga terminal yang mudah diakses dengan skytrain. Dengan 4 jam waktu yang tersedia, biarkan taman tematik Changi membawa Anda jauh dari hiruk-pikuk perjalanan.

4. Wellness Spa

Manjakan diri dengan perawatan facial singkat di gerai kecantikan Shilla Duty Free. Nikmati pula perawatan rambut dan kecantikan di berbagai spa yang terdapat di ketiga terminal Changi.

5. Duty Free Shopping

Salah satu bagian terbaik dari traveling adalah berbelanja barang Duty Free sambil menunggu penerbangan berikutnya. Di Bandara Changi Anda dapat menikmati harga yang lebih murah dibandingkan dengan tempat-tempat lain di Singapura. Anda dapat menemukan lebih dari 360 gerai yang menawarkan variasi produk dari berbagai merek.

6. Restoran Halal dan Ruang Ibadah

Mencari restoran halal untuk berbuka puasa? Jangan khawatir, Bandara Changi menyediakan beragam pilihan restoran yang tersebar di ketiga terminal. Dan setelah berbuka puasa, Anda dapat melakukan sholat Maghrib di ruang ibadah yang tersedia di semua terminal.

Topik berita Terkait:
  1. Bandara
  2. Ramadan 2016
  3. Turis
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Travel.dream.co.id

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini