13 Tempat makan dekat stasiun Bandung yang terkenal kelezatannya

Jumat, 25 Mei 2018 08:00 Reporter : Iwan Tantomi
13 Tempat makan dekat stasiun Bandung yang terkenal kelezatannya © shutterstock

Merdeka.com - Saat menunggu keberangkatan kereta atau baru saja sampai di stasiun, kondisi lapar mungkin akan terasa. Meski begitu, beberapa orang mungkin kerap merasa kurang cocok atau bosan dengan makanan yang tersedia di stasiun.

Bagi yang berada di Stasiun Bandung akan merasa sangat beruntung karena ada beberapa tempat makan enak yang lokasinya tak begitu jauh dari sana. Agar perjalanan liburan tak terganggu karena perut lapar, kunjungi salah satu dari daftar tempat makan dekat Stasiun Bandung yang telah disusun berdasarkan review di Traveloka Eats, sebuah layanan direktori restoran yang merupakan fitur terbaru di Traveloka berikut ini.

1. Three Bears Café

Photo Credit: @threebearscafe (Instagram)

Kafe yang berada di Paskal Hyper Square A27, Jalan Pasirkaliki ini memiliki desain interior yang begitu unik. Beberapa bagian dindingnya dihiasi dengan tiga gambar beruang berwarna-warni, tetapi sama sekali tidak terlihat berlebihan. Warna-warnanya terlihat begitu serasi dengan keseluruhan tema kafe yang didominasi warna pastel. Bagi yang suka foto-foto pasti akan senang berkunjung kemari.

Tentunya suasana nyaman tersebut didukung oleh menu lezat yang merupakan gabungan antara masakan Korea dan Jepang. Salah satunya menu Bing Soo, dessert berupa es serut yang dicampur dengan aneka topping premium. Jika ingin makan makanan berat, pesan saja menu andalan mereka seperti Korean BBQ Burger, Ramen Burger, dan Japanese Spaghetti.

2. Paskal Food Market

Photo Credit: @joko_ngalimanto (Instagram)

Bagi yang ingin mendapatkan lebih banyak opsi makanan, Paskal Food Market merupakan destinasi tepat untuk dikunjungi. Didesain menyerupai pujasera atau food court, Paskal Food Market menghadirkan puluhan vendor makanan dan minuman yang berjajar dalan satu area luas. Sedangkan, meja dan tempat duduk pengunjung terletak di bagian tengah dan antara lorong-lorong vendor.

Suasananya terasa begitu vintage karena desain interiornya dirancang secara etnik, dengan bangku-bangku yang terbuat dari kayu dan beberapa dinding yang terbuat dari batu bata ekspos. Tentunya menu yang disajikan sangat beragam, mulai dari masakan Indonesia seperti empal gentong, aneka nasi goreng, hingga masakan Chinese seperti kwetiau.

3. KenKen Bigul Kitchen

Photo Credit: @kenkenbigulkitchen (Instagram)

Sementara bagi yang menggemari kuliner pork wajib datang ke sini sebelum atau setelah dari Stasiun Bandung. KenKen Bigul Kitchen menjual berbagai olahan masakan pork yang menjadi andalan mereka, di antaranya Nasi Babi, Bakso Babi Goreng, dan Berbeque Pork Ribs. Selain itu, KenKen Bigul Kitchen juga menyajikan menu lain seperti Nasi ikan Kriuk, mie Goreng, dan bubur KenKen.

Jika tertarik mencicipi aneka makanan tersebut, datang saja ke Jalan Dr. Rajiman No 17, Pasirkaliki, Cicendo. Setiap harinya, KenKen Bigul Kitchen buka pukul 10:00 – 22:00. Jangan lupa siapkan bujet sekitar Rp100.000,- untuk dua orang. Cukup terjangkau, bukan?

4. Rumah Makan Malah Dicubo

Photo Credit: @mpatrick (Instagram)

Mendadak ingin makan masakan Padang begitu sampai di Stasiun Bandung? Segera datang ke Rumah Makan Malah Dicubo yang beralamat di Jalan Stasiun Hall Selatan No 27. Setiap harinya, tempat makan dekat Stasiun Bandung ini buka pukul 07:00 – 19:30. Jadi, bisa langsung menyantap masakan Padang di sini sekalian sebagai menu sarapan.

Salah satu menu favorit pelanggan Rumah Makan Malah Dicubo adalah Dendeng Batokok Lado Ijo, yakni potongan daging sapi yang disajikan dengan sambal cabai ijo. Tak ketinggalan potongan bawang merah di bagian atas untuk menambah kelezatan. Cita rasanya tak hanya pedas, tetapi juga sedikit asam karena dibuat menggunakan perasan jeruk nipis.

Ada pula menu Nasi Rames Rendang dan Nasi Rames ayam Goreng yang disajikan dengan rebusan daun singkong dan pepaya, kuah gulai, mentimun, dan sambal ijo. Tak hanya itu, harganya pun tak mahal. Tinggal siapkan bujet sekitar Rp50.000,- untuk dua orang. Pantas saja jika Rumah Makan Malah Dicubo mendapat rating tinggi di Traveloka Eats.

5. Nasi Campur Bintang

Photo Credit: @wa.nk (Instagram)

Di Jalan Kelenteng No 40, temukan penjual nasi campur enak bernama Nasi Campur Bintang. Satu porsi nasi campur biasanya disajikan dengan aneka jenis daging pork, mulai dari babi merah, babi panggang, hingga lidah dan kuping. Selain nasi campur, tempat makan ini juga menyediakan menu lain seperti Nasi Tim Ayam, Nasi Hainan, Baso Goreng, Bubur Ayam, Sate, dan Sekba Kuah.

Jika tertarik mencicipi kuliner tersebut, jangan lupa siapkan bujet sekitar Rp100.000,- untuk dua orang. Nasi Campur Bintang juga menerima pesanan. Datangi saja secara langsung atau menghubungi mereka di nomor 022-6012870 atau 021-6029622.

6. Bakmie Aloi

Photo Credit: @johanes2412 (Instagram)

Bakmi menjadi salah satu kuliner yang banyak ditemukan di Bandung. Salah satu bakmi enak yang lokasinya tidak terlalu jauh dari Stasiun Bandung adalah Bakmie Aloi. Alamatnya di Jalan Kebon Jati No 179. Kabar baiknya, Bakmi Aloi buka pukul 07:00 – 22:30 sehingga Anda bisa sarapan di sini.

Menu bakmi yang ditawarkan cukup banyak, mulai dari Mie Ayam atau Ayam Rica-rica, Mie jamur, Mie Cahsiu, hingga Mie Super Komplit yang berisi ayam, cin, cah, jamur, rica. Sebagai pelengkap, Bakmie Aloi juga menyediakan aneka lauk tambahan yang bisa dipesan. Beberapa di antaranya adalah pangsit goreng, bakso ikan dan sapi, daging cincang kuah, jeroan, telur, jamur kuping, dan siomay.

7. Sukha Delights Café

Photo Credit: @sukhadelights (Instagram)

Suka makan makanan yang berasa manis? Salah satu tempat favorit di Traveloka Eats bagi para sweet tooth adalah Sukha Delights Café. Kafe satu ini memang menyajikan spesialisasi menu dessert. Makanan seperti cake, cheesecake, dan macaron bisa dipesan di sini.

Salah satu yang favorit adalah Gianduja Latte, kue cokelat yang di dalamnya terdapat pasta hazelnut. Untuk mengetahui lebih banyak tentang menu-menu favorit di Sukha Delights Café, langsung buka Traveloka Eats. Nah, Sukha Delights Café bisa Anda kunjungi di Paskal Hypersquare Blok D No 11, Jalan Pasir Kaliki pada pukul 08:30 – 18:00.

8. Ronde Alkateri

Photo Credit: @bandungfoodie (Instagram)

Berada di dataran tinggi membuat Bandung memiliki hawa yang cukup dingin, terutama saat malam hari. Untuk menghangatkan diri, sesampainya di Stasiun Bandung atau sebelum kereta berangkat, bisa langsung mampir ke Ronde Alkateri di Jalan Cibadak No 99 pada pukul 11:00 – 23:30. Selain di alamat tersebut, ada pula cabang lainnya di Paskal Food Market, Jalan Pasir Kaliki No 25 – 27, Andir.

Menu ronde yang dijual di sini hanya terdiri dari tiga jenis, yakni ronde besar, ronde kecil, dan ronde campur. Menariknya, saat memesan ronde, pengunjung bisa memilih mau kuah yang terbuat dari gula merah atau gula putih. Setiap porsi ronde tersebut dihargai sebesar Rp17.000,- saja. Cukup terjangkau dan tak menguras dompet, bukan?

9. Sangrai Paskal

Photo Credit: @sangraipaskal (Instagram)

Sedang ingin makan masakan Sunda? Di Traveloka Eats, salah satu tempat makan yang menjadi favorit adalah Sangrai Paskal. Ada dua cabang Sangrai Paskan yang bisa didatangi, yakni di Paskal Hypersquare Ruko D65 (11:00 – 21:30) dan Jalan LL. RE Martadinata No 63 (09:00 – 21:30).

Beberapa menu wajib coba di Sangrai Paskal adalah Tahu Cabe Garam, Nasi Tutug Oncom Ayam atau Puyuh, dan Geprek Sambal Matah. Jika memesan lauk puyuh atau ayam, pengunjung bisa memilih cara olahan masaknya, baik digoreng maupun dibakar. Ada pula pilihan sambal dengan level kepedasan yang bisa disesuaikan dengan selera. Tak perlu khawatir dengan harganya karena setiap menu tak ada yang lebih dari Rp50.000,-.

10. Bubur Eleven Seven

Photo Credit: @oetje (Instagram)

Apabila sedang tidak ingin makan makanan yang terlalu berat, Bubur Eleven Seven di jalan Kebon Jati 117 dapat menjadi alternatif destinasi terbaik. Sesuai namanya, tempat makan dekat Stasiun Bandung ini menjual aneka bubur mulai dari bubur ayam, bubur sapi, bubur udang, bubur kepiting, hingga bubur salmon. Satu porsi buburnya dibanderol dengan harga sekitar Rp20.000,- sampai Rp32.000,-.

Sebagai pelengkap, Bubur Eleven Seven juga menyediakan aneka menu dim sum seperti siomay, bakpao, pangsit goreng, lumpia, dan angsio kaki ayam. Setiap Senin – Sabtu, tempat makan ini buka pukul 18:00 – 23:00. Sedangkan hari Minggu, Bubur Eleven Seven buka dua kali pada pukul 07:00 – 12:00 dan 18:00 – 23:00.

11. Charm Thai

Photo Credit: @charmthaibdg (Instagram)

Dari namanya saja sudah cukup jelas bahwa Charm Thai merupakan sebuah restoran khas Thailand. Menu yang ditawarkan cukup beragam, tetapi beberapa yang direkomendasikan adalah Gai Yang, sate ayam khas Thailand yang disajikan dengan saus spesial; Tom Yum, sup asam pedas khas Thailand; dan Spaghetti Tom Yum, spageti dengan saus ala Tom Yum.

Jika tertarik mencicipi aneka menu tersebut, datang saja ke Paskal Hyper Square A6, Jalan Pasir Kaliki. Setiap harinya, Charm Thai buka pada pukul 11:00 – 22:00.

12. Kopi Kelenteng

Photo Credit: @kopikelenteng (Instagram)

Ingin ngopi sebelum melanjutkan perjalanan? Langsung saja datang ke Kopi Kelenteng di Jalan Kelenteng No 26, Andir. Karena merupakan sebuah kedai kopi, pilihan menu kopi di sini pun sangat beragam. Ada kopi robusta yang bisa diolah sebagai kopi tarik dan kopi susu hingga kopi arabika yang bisa dibuat menjad espreso, americano, latte, dan sebagainya.

Sebagai teman minum kopi, Kopi Kelenteng juga telah menyediakan menu makanan mulai dari aneka nasi goreng, roti bakar, hingga beragam camilan. Jika memang ingin menikmati kopi di Kopi Kelenteng, datanglah pukul 07:00 – 22:00 dan siapkan bujet sekitar Rp100.000,- untuk dua orang.

13. Bubur Ayam Pa’ Otong

Photo Credit: @buditw (Instagram)

Satu lagi kuliner bubur enak di Bandung yang cukup dekat dengan Stasiun Bandung dan juga menjadi favorit di Traveloka Eats. Bubur Ayam Pa’ Otong berlokasi di Jalan Jendral Sudirman No 451 dan setiap harinya buka pukul 18:00 – 01:00. Masalah harga, tak perlu khawatir karena aneka bubur di sini dibanderol mulai dari Rp5.000,- hingga Rp20.000,- saja.

Aneka menu bubur yang disajikan oleh Bubur Ayam Pa’ Otong adalah bubur polos, bubur cakwe, bubur ayam biasa, bubur ayam ati, bubur ayam ampela, dan bubur ayam ati ampela. Anda bisa memesannya dalam porsi penuh atau setengahnya saja. Ada pula menu tambahan lauk seperti usus kering, telur muda, sate puyuh, dan sayap ayam untuk Anda pesan.

Tak perlu beranjak terlalu jauh dari stasiun Bandung untuk menikmati kuliner di Kota Kembang. Tak hanya menyuguhkan menu yang enak, berbagai tempat makan dekat Stasiun Bandung tersebut juga memiliki suasana yang cukup nyaman sehingga pengunjung bisa sekalian beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan. [tmi]

Topik berita Terkait:
  1. Traveling
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini